[Review] Prison School Drama Ep.1 – NSFW Namun Sangat Menghibur!

Prison School Drama Ep1

Episode perdana live act Prison School tampilcukup mengesankan. Kendati mempertahankan unsur NSFW yang ada pada cerita aslinya. Namun serial drama tv ini juga behasil mengeksekusi guyonan yang ada pada Prison School dan membawanya dalam dunia nyata dengan cukup baik. Seperti apakah Prison School Ep. 1 ini? Simak review kami berikut!

Prison School Drama Ep1

Prison School Drama berhasil menjaga originalitas cerita yang ada pada manga dan mengeksekusinya dengan cukup baik. Kendati ada beberapa perbedaan disana-sini, namun masih bisa dimaklumi. Drama ini dimulai dengan cukup NSFW. Kiyoshi yang berusaha kabur dari penjara sekolah terpergok oleh wakil ketua OSIS bawah tanah. Shiraki Meiko yang memiliki ukuran oppai diatas rata-rata ini pun langsung memecut Kiyoshi. Meski kesakitan, tak dipungkiri Kiyoshi pun cukup menikmati “pemandangan” yang ada di depannya.

Prison School Drama Ep1

Opening dari Prison School Drama ini juga cukup menarik. Dengan menampilkan panel-panel yang ada pada halaman manga dan kemudian menunjukkan para pemeran drama ini yang menirukan pose pada panel-panel tersebut. Lagu tema yang digunakan mungkin tidak secadas yang ada di anime. Namun lagu Searchlight dari Good On The Reel yang memiliki nada riang ini cukup berhasil membawa nuansa komedi yang memang menjadi salah satu poin dari Prison School.

Yamazaki Hirona yang memerankan Kiyoshi dalam serial drama ini pun berhasil menghidupkan karakter Kiyoshi dengan cukup baik. Pada serial ini Yamazaki menampilkan Kiyoshi yang sedikit lebih komikal dibanding yang ada pada animanga. Sehingga serial drama ini tidak kehilangan unsur-unsur komikal yang ada pada animanga ketika dibawa ke live action.

Begitu pula dengan Shingo, Gakuto dan Andre semuanya diperankan dengan baik oleh para pemerannya. Namun sayang Daiki Miyagi yang sebenarnya seorang kickboxer kendati memiliki postur yang sesuai dengan Joe aktingnya masih terasa kurang. Salah satu masalah utama yang saya rasakan adalah batuk dari Joe yang memang sakit-sakitan terasa kurang natural. Padahal hal ini merupakan ciri utama dari karakter tersebut.

Prison School Drama Ep1

Takeda Rena yang memerankan Chiyo sekaligus heroine di Prison School dengan cukup baik. Tidak hanya karena Ia memiliki paras imut dan senyum menawan yang menjadi ciri Chiyo. Namun Rena juga berhasil mengeksekusi perannya dengan cukup baik. Kendati ia sejatinya merupakan seorang model dan baru saja terjun ke dunia akting. Namun ia berhasil menunjukkan potensinya dalam dunia peran disini.

Adegan percakapan Kiyoshi dan Chiyo sepulang sekolah pun dieksekusi dengan cukup baik. Dengan melakukan close-up membuat scene ini terlihat seperti sebuah scene dalam game simulator kencan. Para pria yang menyaksikan adegan ini rasanya akan dibuat meleleh dengan rentetan senyum dari Chiyo.

Para cameo yang muncul dalam serial ini pun kualitasnya cukup baik. Mayumi yang merupakan sahabat Chiyo diperankan oleh Terashima Yufu, seorang idol yang merupakan mantan anggota BiS. Bagi yang mengikuti animanga, mungkin hal ini akan terasa sedikit ganjil, karena nantinya Chiyo akan salah mengira Kiyoshi sebagai Mayumi karena sama-sama berambut pendek. Tapi demi meningkatkan rating, memasukkan satu dua orang artis yang memang sudah cukup terkenal bukanlah masalah yang berarti.

Lanjut ke halaman 2… untuk yang lebih NSFW!

1
2
REVIEW OVERVIEW
Review Film

SHARE
Previous articlePOKKT: GDG Prime 2015 akan Bawa Perubahan Besar Bagi Ekosistem Industri Game
Next article[Teori] Benarkah Gundam Iron Blooded Orphans dalam Timeline Universal Century?
Penggemar semi maniak lagu-lagu Jepang dengan vokalis cewek, terutama yang pegang gitar. Masih sibuk menata hidup demi kelancaran ngepulin racun kuping langsung dari negeri sakura. Baginya ada batas jelas antara musisi dan idol yang gak bisa dilanggar