Panasnya Api Dhalsim Siap Memanggang Para Karakter Street Fighter V

Street-Fighter-V-Dhalsim-2

Pengguna Buah Gomu Gomu Asal India Ini Bisa Kalian Mainkan dalam Street Fighter V!

Capcom juga pastikan kapan Street Fighter V dirilis, yaitu Februari 2016 mendatang! Dengan karakter dan update baru diberikan gratis, plus ada opsi in-app purchase, game SF terbaru ini makin membuat kami penasaran!
Baca Juga

Bersamaan dengan pengumuman kepastian tanggal rilis Street Fighter V, yang diungkapkan selama press conference Sony Computer Entertainment di tengah-tengah Paris Games Week yang berlangsung di Perancis, Capcom juga mengenalkan pada kita satu karakter lama yang bakal kembali berlaga dalam Street Fighter V. Dialah Dhalsim, petarung yang pasti kalian ingat karena kemampuan yoga yang dikuasainya, tubuhnya menjadi fleksibel, bisa memanjang untuk jangkauan serangan yang lebih jauh, bahkan menyemburkan api yang kini diperlihatkan lebih membara dibandingkan sebelumnya. Dhalsim melengkapi roster karakternya, yang kini menjadi 15 petarung, dari jumlah 16 yang dijanjikan Capcom di awal peluncuran game ini 16 Februari 2016 mendatang untuk PlayStation 4 dan PC. Karakter lainnya yang sudah dikonfirmasikan antara lain Ryu, Ken, Chun-Li, Cammy, Vega, M. Bison, Birdie, Charlie Nash, Necalli, R. Mika, Rashid, Karin, Zangief, dan Laura. Capcom bakal meng-update daftarnya sepanjang 2016 mendatang, dengan enam petarung lainnya. Di akhir 2016, petarung game ini totalnya mencapai 22. Selain petarung baru, konten, kostum, challenge dan juga update balancing untuk sistemnya bakal mereka berikan sepanjang tahun 2016.

Street-Fighter-V-Dhalsim-6

R Mika Street Fighter V Kembali! Bokong Mautnya Bikin Repot Lawan

Sebelumnya hanya satu, kini kalian bisa makin repot karena bukan hanya bokong R. Mika saja yang bisa sewaktu-waktu menindih! Ada pegulat lain yang ikut menyumbangkan bokongnya. Apakah itu Ronda Rousey?
Baca Juga

Dhalsim kembali, dan siapa pun yang mengenalnya sejak Street Fighter II, pasti paham karakter ini memiliki jangkauan serangan yang fleksibel. Entah dengan tangan dan kakinya yang bisa memanjang (diarahkan ke atas, atau ke bawah), atau proyektil api yang bergerak pelan, bisa membuat siapa pun yang fokusnya terus menyerang kerepotan mendekatinya. Selama hidupnya Dhalsim diketahui sebagai seorang pasifis, dia menentang kekerasan. Namun untuk menyelamatkan orang lain, dia yang paling bisa diandalkan. Seperti ketika dia pernah berusaha mengumpulkan uang untuk orang-orang miskin, sampai menghancurkan bendungan yang sengaja dibangun untuk menahan air mengaliri desanya. Dhalsim selalu ada ketika yang lemah membutuhkan.

Street-Fighter-V-Dhalsim-20
Ending Dhalsim dalam Street Fighter IV
Street-Fighter-V-Dhalsim-19
Ending Dhalsim dalam Street Fighter II

Street-Fighter-V-Dhalsim-7

Keren! Sistem Baru Street Fighter V Ini Bikin Hadoken Sekuat Kamehameha!

Sampai bisa bikin Chun Li terbang, dan Nash bergerak dengan kecepatan supersonic!
Baca Juga
[clearboth]

Dalam Street Fighter V ini, Dhalsim bukan sekadar mengalami perubahan desain. Terutama pada bagian dagunya, dengan jenggot putih yang lebat, serta kepalanya yang gundul tidak tampak karena tertutupi sorban. Sedangkan untuk gerakan bertarungnya, dia mempelajari beberapa trik Yoga baru, dalam bentuk V-Skill, yaitu Yoga Float, dan juga V-Trigger, dalam bentuk Yoga Burner.

Street-Fighter-V-Dhalsim-6

Street-Fighter-V-Dhalsim-5

V-Skill: Yoga Float

Setelah gerakan variabel ini diaktifkan, Dhalsim bakal melayang selama beberapa detik. Dan saat itu terjadi, semua serangan yang dilancarkan dari udara dan gerakan spesialnya juga bisa kalian lancarkan sambil melayang di udata. Gerakan ini juga bisa diaktifkan saat dia berada di udara/melompat.

Street-Fighter-V-Dhalsim-9

Street-Fighter-V-Dhalsim-8

V-Trigger: Yoga Burner

Dhalsim menyembutkan aliran api yang terus berkobar di layar, khususnya di lantai, selama beberapa saat. Jika musuh berdiri di atas kobaran tersebut, mereka perlahan kehilangan health-nya karena terbakar/menerima damage. Namun begitu mereka keluar dari kobaran tersebut, health mereka kembali.

Street Fighter V – Dhalsim Trailer

Street-Fighter-V-Dhalsim-10 Street-Fighter-V-Dhalsim-12 Street-Fighter-V-Dhalsim-13 Street-Fighter-V-Dhalsim-14 Street-Fighter-V-Dhalsim-15 Street-Fighter-V-Dhalsim-17 Street-Fighter-V-Dhalsim-18


SHARE
Previous articlePengguna Buah Gomu Gomu Asal India Ini Bisa Kalian Mainkan dalam Street Fighter V!
Next articleBart Simpsons Terbunuh di Treehouse of Horror XXVI !
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.