Akhirnya Gundam Thunderbolt Diadaptasi Menjadi Anime!

Gundam Thunderbolt

Setelah tiga tahun dari seri manga, Gundam Thunderbolt diadaptasi menjadi sebuah anime!

Manga Gundam: Iron-Blooded Orphan Akan Segera Dirilis

Belum genap sebulan rilis seri anime-nya, manga Gundam: Iron-Blooded Orphan sudah diumumkan bakal dirilis bulan Desember mendatang.
Baca Juga

Kabar gembira bagi kamu pecinta Gundam seri Universal Century, sebab Gundam Thunderbolt yang manga dan model kit-nya laris manis di pasaran bakal diadaptasi menjadi sebuiah anime! Pada rabu lalu, website resmi Gundam Thunderbolt karya Yasuo Ohtagaki ini sudah dibuka. Hak cipta Anime-nya sendiri dipegang oleh Sotsu Agency dan studio Sunrise, seperti anime Gundam lainnya. Bagi kamu yang penasaran, kamu bisa langsung membuka website-nya yang masih sederhana disini. Gundam Thunderbolt versi manga hingga kini masih terus berlanjut, dan total hingga kini sudah ada enam volume buku yang sudah diterbitkan.

Gundam ThunderboltUntuk ceritanya sendiri, Gundam Thunderbolt bertepatan pada kejadian One Year War di tahun UC 0079 sama persis dengan setting Mobile Suit Gundam pertama yang menghadirkan Gundam RX 78-2. Namun bedanya, seri ini bakal menampilkan peperangan antara Earth Federation dan Principality of Zeon di “Thunderbolt Sector,” sebuah zona yang penuh dengan puing-puing pesawat koloni dan pesawat tempur. Pilot Io Flemming dan pasukannya dari kubu Earth Federation ditugaskan untuk bertugas di zona itu. Namun ternyata disana sudah ditunggu para pasukan Zeon yang dipimpin oleh Daryl Lorenz.

Gundam ThunderboltBerbeda dari seri Mobile Suit Gundam pertama, Gundam Thunderbolt memiliki jenis mecha yang bersenjata lengkap. Io Flemming menggunakan FA-78 Full Armor Gundam yang dilengkapi dengan 23 missle pod yang berada di sekujur tubuh Gundam. Tak ketinggalan, beam saber yang menjadi senjata utama para Gundam. Ia menggunakan Backpack spesial yang dilengkapi dengan Sub-arm, membuat Gundam yang ia tumpangi bisa menggunakan empat perisai sekaligus! Backpack ini juga dilengkapi missle pod dan Beam Cannon yang sangat besar sebagai senjata tambahan. Sedangkan Daryl Lorenz menggunakan MS-06R Zaku High Mobility Type, dilengkapi dengan Backpack spesial yang mampu membawa banyak senjata sekaligus. Senjata yang ia gunakan antara lain: Machine gun, beberapa bazooka, Heat Hawk, dan Zaku Bazooka yang lebih besar dari bazooka normal. Dengan peralatan super berat ini, dipastikan perang yang terjadi di Gundam Thunderbolt versi anime-nya nanti bakal benar-benar dashyat!


SHARE
Previous articleTakeda Rena, Aktris Pendatang Baru yang Melejit Berkat Prison School!
Next articleUntil Dawn Rush of Blood Makin Serem Berkat Virtual Reality, Bukan untuk yang Cemen!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.