Bumi Dikuasai Alien Dalam NieR Automata, Manusia Pun Kabur ke Bulan!

Tahi lalat memang bikin wajah terlihat manis... tapi jika ada dua orang dengan tahi lalat yang posisinya nyaris sama, apa itu cuma kebetulan?

Bumi Dikuasai Alien Dalam NieR Automata, Manusia Pun Kabur ke Bulan!

Bumi Dikuasai Alien Dalam NieR Automata, Manusia Pun Kabur ke Bulan!

[read_more id="208325"]

Selama event Paris Games Week 2015 yang berlangsung mulai kemarin, Square Enix membawa banyak game mereka. Salah satu yang mendapatkan banyak update setelah diungkapkan Juni 2015 lalu adalah NieR New Project, yang mendapatkan judul resmi, NieR Automata. Mereka merilis trailer barunya di tengah press conference Sony Computer Entertainment. Judul NieR Automata sendiri bisa jadi mengacu pada karakter kalian, yang matanya selalu tertutup kacamata, selain namun juga mengingatkan kami pada karakter utama NieR Gestalt, yaitu Nier.

Bumi Dikuasai Alien Dalam NieR Automata, Manusia Pun Kabur ke Bulan! Apa ada hubungannya denggan karakter utama Nier Gestalt?[/caption]

Selama PGW 2015, selain trailer dan screenshot baru, game yang dikembangkan oleh PlatinumGames ini juga mendapatkan beberapa detail tambahan untuk karakter kalian, serta juga setting dan latar belakang ceritanya.

Bumi Dikuasai Alien Dalam NieR Automata, Manusia Pun Kabur ke Bulan!

NieR Automata mengambil setting di Bumi yang hancur, dan keadaan itu menggambarkan begitu hebatnya pertarungan antara alien, yang menggunakan Machine Life-Forms, melawan unit android manusia, yang disebut YoRHa. Selama permainan kalian mengendalikan salah satu karakter android tersebut, YoRHa No. 2 Type B, yang menggunakan katana dan sebuah pedang berukuran besar (setidaknya, lebih besar dari tubuhnya yang ramping).

Perang antara alien mesin dari luar angkasa yang menyerang bumi tersebut dikisahkan berlangsung jauh di masa depan Bumi. Karena serangan mesin, umat manusia kabur ke Bulan. Dan di sebuah satelit yang mengorbit Bumi, para Android yang menggantikan manusia menghalau para mesin yang masih saja mengejar manusia. Selama 14th Drop Operation, tipe android baru, yang disebut pasukan YoRHa tiba-tiba diserang mesin, dan menyisakan hanya empat unit saja, No. 2, No. 4, No. 16, dan No. 21.

Bumi Dikuasai Alien Dalam NieR Automata, Manusia Pun Kabur ke Bulan!

Mereka diselamatkan oleh android tipe lama, yang ternyata selamat di Bumi, dan membentuk kelompok Resistance. Para YoRHa dan Resistance pun bergabung untuk pertarungan melawan alien mesin, di atas Bumi yang kini dikuasai alien dan Machine Life-Forms. Dan seperti tipikal cerita RPG Jepang lainnya, konflik besar tersebut nantinya mengarah pada kebenaran yang selama ini tertutupi...

Mengenai YoRHa 2B

Bumi Dikuasai Alien Dalam NieR Automata, Manusia Pun Kabur ke Bulan!

Tipa android baru di tengah pasukan android manusia. Lebih maju teknologinya, dan meskipun penampilannya wanita, namun jenis kelaminnya tidak diketahui. Memang robot punya jenis kelamin ya? Atau, sebenarnya mereka tidak sepenuhnya robot, mengingat ada juga Android dalam cerita lainnya yang ternyata memiliki kehidupan normal seperti manusia asli. Selain itu, sebelumnya Square Enix memberikan petunjuk "doll," "human," dan "machine" mengacu untuk karakter kalian. Apakah YoRHa ini sebenarnya manusia?

Bumi Dikuasai Alien Dalam NieR Automata, Manusia Pun Kabur ke Bulan!

Serangannya cepat, menggunakan pedang, dengan jarak pendek. Namun Yorha 2B juga dibekali senjata jarak jauh, disebut Pod, yang berfungsi sebagai pendukung. Dan karena dia selalu mengenakan kacamata hitam sebagai bagian standar militer manusia, tidak ada yang pernah tahu seperti apa wajahnya...

Bumi Dikuasai Alien Dalam NieR Automata, Manusia Pun Kabur ke Bulan! Tahi lalat itu bikin si penyihir Bayonetta makin manis...[/caption]

Bumi Dikuasai Alien Dalam NieR Automata, Manusia Pun Kabur ke Bulan! Tahi lalatnya YoRHa membuatnya penuh tanda tanya... apa ini semacam tanda karakter gamenya PlatinumGames?[/caption]

Namun jika kalian perhatikan dengan seksama, YoRHa 2B ini memiliki tahi lalat, dengan posisi yang sama seperti karakter dari game yang dikembangkan PlatinumGames sebelumnya, yaitu Bayonetta. Mungkin cuma kebetulan... YoRHa 2B sendiri didesain oleh Akihiko Yoshida dari CyDesignation.

NieR: Automata Trailer | Paris Game Week

Lanjut ke halaman 2... untuk artwork dan screenshot lainnya dari game ini.

Mengenai Android

Bumi Dikuasai Alien Dalam NieR Automata, Manusia Pun Kabur ke Bulan!

Mereka ini pasukan yang diciptakan manusia setelah kabur ke Bulan karena serangan alien. Tipe Yorha tidak memiliki nama, namun identitas mereka ditandai dengan angka. Mereka dibuat tidak memiliki emosi, meskipun masing-masing ada perbedaan. Misalnya YoRHa 2B yang kalian kendalikan, dia dikenal sabar dan tenang.

Machine Life-Form

Bumi Dikuasai Alien Dalam NieR Automata, Manusia Pun Kabur ke Bulan!

Pasukan alien yang dikenal mampu memperbaiki dan memulihkan dirinya sendiri, dan bahkan menciptakan mesin baru. Tidak ada yang tahu sekuat apa mereka, namun sanggup mengusir manusia dari Bumi.

Seperti Drakengard, dan juga Nier (NieR Gestalt serta NieR Replicant, dua versi karena saat itu dianggap pasar RPG Barat berbeda dengan Jepang), NieR Automata memadukan Action dan RPG, yang saat ini masih dalam tahap awal pengembangan, dan ditangani developer spesialis game action, PlatinumGames, eksklusif untuk PlayStation 4.

Bumi Dikuasai Alien Dalam NieR Automata, Manusia Pun Kabur ke Bulan!

[read_more id="229066"]

Menurut sang sutradara, seperti bagaimana dunia Nier berhubungan dengan Drakengard, dalam seri barunya ini juga demikian. NieR Automata berhubungan dengan dunia game sebelumnya, hanya secara setting saja, tepatnya terjadi setelah kedua game Nier sebelumnya berlangsung. Ceritanya berbeda karena diambil di masa depan dari cerita kedua Nier yang dirilis tahun 2010 lalu untuk PS3 dan X360. Karena ceritanya tidak berhubungan, kalian tidak perlu memainkan dulu Nier lama, atau bahkan Drakengard untuk memahami lore-nya. NieR Automata juga bukanlah sekuel dalam hal cerita. Namun kalian yang memainkan Drakengard dan Nier, bakal mengenali beberapa lokasi (yang kini terlihat hancur karena perang mesin dan android) dan karakter dalam NieR Automata.

Bumi Dikuasai Alien Dalam NieR Automata, Manusia Pun Kabur ke Bulan!

Akan ada karakter dari Nier sebelumnya yang muncul kembali di sini, bukan sebagai karakter utama. Untuk karakter dalam game ini, sebelumnya disebutkan akan ada tiga yang playable. Mengenai pertarungannya, seperti terlihat dalam trailer awalnya, selain pertarungan action jarak dekat menggunakan senjata, kalian juga bisa menembak, seperti dalam Nier sebelumnya. Karena itulah akan ada beberapa sudut pandang selama permainan selain third-person yang menjadi standar (dari samping, dari atas, bahkan perspektif yang berbeda ketika dalam adegan tembak-menembak). Selain itu, developer akan menerapkan fitur New Game+, dan juga cerita sampingan yang mengangkat mengenai senjata karakter (sistem Weapon Story), seperti pada Drakengard.

[gallery columns="2" link="file" size="large" ids="229073,229072"]

[gallery link="file" size="large" ids="229076,229075,229071,229068,229067"]

Bumi Dikuasai Alien Dalam NieR Automata, Manusia Pun Kabur ke Bulan! Bumi Dikuasai Alien Dalam NieR Automata, Manusia Pun Kabur ke Bulan! Bumi Dikuasai Alien Dalam NieR Automata, Manusia Pun Kabur ke Bulan! Bumi Dikuasai Alien Dalam NieR Automata, Manusia Pun Kabur ke Bulan! Bumi Dikuasai Alien Dalam NieR Automata, Manusia Pun Kabur ke Bulan! Bumi Dikuasai Alien Dalam NieR Automata, Manusia Pun Kabur ke Bulan! Bumi Dikuasai Alien Dalam NieR Automata, Manusia Pun Kabur ke Bulan! Bumi Dikuasai Alien Dalam NieR Automata, Manusia Pun Kabur ke Bulan! Bumi Dikuasai Alien Dalam NieR Automata, Manusia Pun Kabur ke Bulan!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU