Bumi Dikuasai Alien Dalam NieR Automata, Manusia Pun Kabur ke Bulan!

NieR-Automata-28

Nier New Project Dikonfirmasikan. Inikah Bayonetta Jika Dibuat dalam Genre RPG?

Nier New Project Dikonfirmasikan Eksklusif PlayStation 4, game Square Enix, game Nier terbaru, game Drakengard, game E3 2015, RPG terbaru Square Enix
Baca Juga

Selama event Paris Games Week 2015 yang berlangsung mulai kemarin, Square Enix membawa banyak game mereka. Salah satu yang mendapatkan banyak update setelah diungkapkan Juni 2015 lalu adalah NieR New Project, yang mendapatkan judul resmi, NieR Automata. Mereka merilis trailer barunya di tengah press conference Sony Computer Entertainment. Judul NieR Automata sendiri bisa jadi mengacu pada karakter kalian, yang matanya selalu tertutup kacamata, selain namun juga mengingatkan kami pada karakter utama NieR Gestalt, yaitu Nier.

Apa ada hubungannya denggan karakter utama Nier Gestalt?
Apa ada hubungannya denggan karakter utama Nier Gestalt?

Selama PGW 2015, selain trailer dan screenshot baru, game yang dikembangkan oleh PlatinumGames ini juga mendapatkan beberapa detail tambahan untuk karakter kalian, serta juga setting dan latar belakang ceritanya.

NieR-Automata-5

NieR Automata mengambil setting di Bumi yang hancur, dan keadaan itu menggambarkan begitu hebatnya pertarungan antara alien, yang menggunakan Machine Life-Forms, melawan unit android manusia, yang disebut YoRHa. Selama permainan kalian mengendalikan salah satu karakter android tersebut, YoRHa No. 2 Type B, yang menggunakan katana dan sebuah pedang berukuran besar (setidaknya, lebih besar dari tubuhnya yang ramping).

Perang antara alien mesin dari luar angkasa yang menyerang bumi tersebut dikisahkan berlangsung jauh di masa depan Bumi. Karena serangan mesin, umat manusia kabur ke Bulan. Dan di sebuah satelit yang mengorbit Bumi, para Android yang menggantikan manusia menghalau para mesin yang masih saja mengejar manusia. Selama 14th Drop Operation, tipe android baru, yang disebut pasukan YoRHa tiba-tiba diserang mesin, dan menyisakan hanya empat unit saja, No. 2, No. 4, No. 16, dan No. 21.

NieR-Automata-6

Mereka diselamatkan oleh android tipe lama, yang ternyata selamat di Bumi, dan membentuk kelompok Resistance. Para YoRHa dan Resistance pun bergabung untuk pertarungan melawan alien mesin, di atas Bumi yang kini dikuasai alien dan Machine Life-Forms. Dan seperti tipikal cerita RPG Jepang lainnya, konflik besar tersebut nantinya mengarah pada kebenaran yang selama ini tertutupi…

Mengenai YoRHa 2B

NieR-Automata-14

Tipa android baru di tengah pasukan android manusia. Lebih maju teknologinya, dan meskipun penampilannya wanita, namun jenis kelaminnya tidak diketahui. Memang robot punya jenis kelamin ya? Atau, sebenarnya mereka tidak sepenuhnya robot, mengingat ada juga Android dalam cerita lainnya yang ternyata memiliki kehidupan normal seperti manusia asli. Selain itu, sebelumnya Square Enix memberikan petunjuk “doll,” “human,” dan “machine” mengacu untuk karakter kalian. Apakah YoRHa ini sebenarnya manusia?

NieR-Automata-7

Serangannya cepat, menggunakan pedang, dengan jarak pendek. Namun Yorha 2B juga dibekali senjata jarak jauh, disebut Pod, yang berfungsi sebagai pendukung. Dan karena dia selalu mengenakan kacamata hitam sebagai bagian standar militer manusia, tidak ada yang pernah tahu seperti apa wajahnya…

Bayonetta-NieR
Tahi lalat itu bikin si penyihir Bayonetta makin manis…
Bayonetta-NieR-1
Tahi lalatnya YoRHa membuatnya penuh tanda tanya… apa ini semacam tanda karakter gamenya PlatinumGames?

Namun jika kalian perhatikan dengan seksama, YoRHa 2B ini memiliki tahi lalat, dengan posisi yang sama seperti karakter dari game yang dikembangkan PlatinumGames sebelumnya, yaitu Bayonetta. Mungkin cuma kebetulan… YoRHa 2B sendiri didesain oleh Akihiko Yoshida dari CyDesignation.

NieR: Automata Trailer | Paris Game Week

Lanjut ke halaman 2… untuk artwork dan screenshot lainnya dari game ini.

1
2

SHARE
Previous articleIni Dia Daftar Peserta Showcase GDG Prime 2015 Gelombang Kedua!
Next articleTakeda Rena, Aktris Pendatang Baru yang Melejit Berkat Prison School!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.