Detroit Gambarkan Masa Depan, Android Bakal Jadi Waifu dan Husbando-mu

Detroid-18

Selama Paris Games Week 2015 yang berlangsung hingga besok di Paris expo Porte de Versailles di Paris, Perancis, Sony Computer Entertainment melalui press conference mereka mengumumkan satu proyek barunya bersama Quantic Dream, developer game yang dikenal melibatkan emosi pemainnya (dalam hal perasaan), yaitu Heavy Rain. Kini mereka bekerjasama melalui Detroit, yang dikembangkan untuk PlayStation 4.

Detroit | Announce TRAILER | #PlayStationPGW

Kalian yang mengikuti Duniaku.net pasti familiar dengan android berwarna putih dalam video tersebut. Dialah Kara, yang pernah dikenalkan Quantic Dream beberapa tahun lalu, dan saat itu sekadar menjadi tech demo seperti apa kualitas grafis penerus Heavy Rain nantinya. Kara saat itu merupakan tech demo yang dihasilkan dari engine dan teknik motion capture terbaru milik Quantic Dream. Saat itu, demo Kara terlihat luar biasa, apalagi berjalan secara realtime menggunakan hardware PlayStation 3, dan disebutkan jika game baru Quantic Dream nantinya akan mampu menyuguhkan kualitas yang sama seperti demo tersebut. Kini Kara muncul kembali dalam trailer pertama Detroid di atas, dan masih digambarkan sebagai android yang memiliki emosi manusia, membuat kalian berempati karena keinginannya yang kuat menjadi manusia. Penampilannya masih mengagumkan, karena jelas dibangun menggunakan kekuatan render PS4. Berikut trailer pertama Kara yang dirilis tahun 2012 lalu.

Detroid-17
Cantiknya Kara, kalian bakal susah membedakan dia ini manusia asli atau android….. cocok lah dijadikan waifu!
Detroid-2
Kara selama proses produksi di laboratorium android… Bermula dari bagian kepala saja, Kara sudah bisa melihat proses ketika anggota bagian tubuhnya yang lain dipasang.
Detroid-3
Android juga memiliki emosi… tatapan matanya penuh arti.

Screening 30 Menit Beyond: Two Souls Selama Tribeca Film Festival

Selama event E3 2012 lalu, developer Quantic Dream mengenalkan Beyond: Two Souls. Seperti Heavy Rain, game itu terfokus pada pengembangan seorang karakter dengan kemampuan supranatural bernama Jodie. Bagi yang penasaran seperti apa grafis dan gameplay-nya, masuk ke dalam!
Baca Juga
[clearboth]

Sejauh ini kami belum mendapatkan banyak informasi mengenai Detroid ini, kecuali trailer di atas memperlihatkan ketika Kara, android yang sebelumnya dirancang di dalam laboratorium, kini bisa keluar dan berinteraksi dengan manusia yang sebenarnya. Setting game ini jelas di masa depan, teknologi saat ini kami rasa belum mampu mewujudkan sebuah android yang begitu mirip dengan manusia asli semacam itu. Jika ada pun, bakal menjadi ancaman kelangsungan hidup umat manusia! Trailer tersebut juga memperlihatkan bagaimana jika manusia, bereaksi dengan sebuah kecerdasan baru, android, mesin yang wujudnya sama dengan mereka. Android tersebut juga bakal dijual, ditawarkan kepada manusia, dengan harga tertentu, dan nilai mereka dibedakan berdasarkan kemampuan mereka. Ada yang dipromosikan karena tipe pekerja keras, sampai yang sekadar bisa menemani waktu santai para manusia. Dari situ saja sudah terbaca dalamnya emosi kalian, pemain game ini, bakal dibawa masuk ke dalam permainan. Apa mungkin ada skenario yang menjadikan para android sebagai budak?

Detroid-10 Detroid-11

Lanjut ke halaman 2… untuk screenshot lainnya dari Detroid!

1
2

SHARE
Previous articleTernyata KPAI Tidak Paham dengan Sistem Rating Game Indonesia
Next articleMengintip Aktivitas Toge Productions dan Gotta Games di PAX Australia 2015!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.