Henry Jufri, Kuli Panggul Bergaji Ribuan Dollar dari Google Siap Hadir di GDG Prime 2015!

henry jufri gdg prime 2015

Henry Jufri, kuli panggul bergaji ribuan dollar dari Google Admob ini akan hadir dan berbagi pengalaman dalam GDG Prime 2015!

Lebih Dekat dengan Henry Jufri, Kuli Panggul Ribuan Dollar

Henry Jufri, kuli panggul pelabuhan di Makassar berhasil mendapatkan "gaji" puluhan juta dari game dan aplikasi yang dibuatnya. Yuk kenal lebih dekat!
Baca Juga

Masih ingat dengan Henry Jufri? Ya, developer game Android dari Makassar ini beberapa bulan lalu sempat menghebohkan dunia maya karena kisah inspiratifnya hingga mendapatkan “gaji” ribuan dollar dari Google Admob. Kisah inspiratif ini bermula karena Henry Jufri benar-benar meniti karir game development-nya dari bawah dengan kesehariannya sebagai kuli panggul di salah satu pelabuhan Makassar.

Kisah inspiratif Henry Jufri ini pun membawa namanya hingga ke ibukota, dimana pada bulan September 2015 lalu dia diundang oleh salah satu televisi swasta untuk membagikan pengalamannya. Henry pun juga mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan salah satu developer papan atas Indonesia, Touchten Games dan saling berbagi pengalaman dengan Anton Soeharyo, CEO dari Touchten Games. Dan pada tanggal 7 November 2015 nanti, Henry akan kembali hadir untuk memeriahkan acara GDG Prime 2015!

Bikin Game dan Aplikasi Android, Buruh Panggul Ini “Digaji” Google Puluhan Juta Rupiah!

Dengan modal cekak, seorang buruh panggul pelabuhan di Makassar ini bisa mendapatkan "gaji" puluhan juta rupiah dari game dan aplikasi Android!
Baca Juga

Ya, panitia GDG Prime 2015 sudah mengkonfirmasikan bahwa Henry menjadi salah satu pembicara dalam acara yang akan digelar di Bandung ini. Henry akan mengisi salah satu panel bertajuk “Market Lokal Juga Bisa Sukses” bersama dengan beberapa developer lain yang juga sukses di pasar Indonesia seperti Andi Taru (Educa Studio) dan Irwanto Widyatri (Tebak Gambar).

Tentu ini kesempatan emas bagimu yang ingin bertatap langsung dengan Henry dan mendengarkan kisah serta pengalamannya mendapatkan ribuan dollar dari game dan aplikasi yang dibuatnya. Educraft sendiri memiliki beberapa game dan aplikasi edukasi di Google Play Store dengan total download yang cukup bagus, seperti Belajar Huruf Angka Balita dan Kartun Huruf Angka. Selain Henry, Maningo Studio yang juga berasal dari Makassar juga akan hadir dan memeriahkan GDG Prime 2015 ini.

GDG adalah sebuah acara tahunan non profit yang kali ini diselenggarakan oleh Duniaku.net dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) bekerja sama dengan Universitas Telkom, Toge Productions dan Direktorat Pemberdayaan Industri Informatika dari Kemenkominfo serta didukung oleh Komunitas Game Developer Indonesia (GameDevID), Dicoding, Tinker Games, Agate Studio, Agate Jogja, Mojiken Studio, dan Goethe. Tujuan dari GDG sendiri adalah untuk menghubungkan mahasiswa, developer game, investor, publisher dan media dalam sebuah platform untuk saling sharing mengenai pengalaman mereka selama berkecimpung di industri game. GDG Prime 2015 sendiri akan digelar pada hari Sabtu, 7 November 2015 bertempat di Convention Hall, Universitas Telkom Bandung.


SHARE
Previous articleEloise Pemain Hearthstone Terimut dan Terlucu di Dunia
Next articlePulang 2 Insanity, Game Horor Indonesia Paling Serem, Cocok Buat Uji Nyali!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.