Pulang 2 Insanity, Game Horor Indonesia Paling Serem, Cocok Buat Uji Nyali!

Pulang-2-Insanity

10 Game Berikut Ini Bisa Membuatmu Pipis di Celana!

10 Game Horor Berikut Ini Bisa Membuatmu Pipis di Celana! Game Horor Terbaru, Game Horor Terbaik, download Game Horor, Game Survival Horor
Baca Juga

Genre horor memang tidak banyak dieksplorasi oleh studio game Indonesia. Salah satunya yang paling sukses adalah Dreadout. Dreadout yang berhasil mengenalkan unsur Indonesia ke tengah gamenya (mulai karakternya, sampai setting di Lawan Sewu), dan baru-baru ini juga mengenalkan DLC Keepers of the Dark, juga sempat dinominasikan sebagai game paling menyeramkan di tahun 2014 lalu. Hal itu membuktikan jika genre horor ini digarap dengan baik, juga sanggup nenunjukkan pada dunia jika studio game Indonesia sanggup bersaing dengan developer dari luar. Jika tahun lalu kita mendapatkan Dreadout, kini ada satu game horor lainnya dari studio game Indonesia yang juga sangat dinantikan kehadirannya, yaitu Pulang 2 Insanity.

Pulang-2-Insanity-11

Game yang bergenre “Stealth Survival Horror” garapan studio OzySoft asal Kalimantan Timur ini mengaku mengembangkan gamenya dengan ide dari game horor lainnya seperti Amnesia dan OutLast, namun mereka mengklaim jika Pulang 2 Insanity tetap memiliki Keunikannya tersendiri. Pulang 2 Insanity saat ini masih dalam tahap pengembangan untuk PC dan bakal didistribusikan melalui platform Steam, termasuk itu juga masih disiapkan untuk bisa masuk Greenlight. Lihat saja dulu video trailernya berikut ini, yang memperlihatkan suasana mencekam dan atmosfer gelap dalam Pulan 2 Insanity, cocok untuk membangun nuansa horor yang sanggup bikin kalian ketakutan.

Pulang 2 Insanity Official Extended Trailer 2015

Pulang-2-Insanity-12

Sekadar Iseng Mencari Tahu, Kapan dan Dimana Sebenarnya Kisah DreadOut Berlangsung?

Sekadar Iseng Mencari Tahu, Kapan dan Dimana Sebenarnya Kisah DreadOut Berlangsung?
Baca Juga

Pulang 2 Insanity mengambil setting waktu pada tahun 2005, dan bercerita tentang seorang bernama uhammad Rudiansyah, yang saat itu digambarkan dalam keadaan tertekan karena dililit banyak hutang. Karena tidak memiliki jalan keluar, akhirnya seorang temannya mengajaknya untuk melakukan ritual pesugihan, ritual itu berhasil namun sebagai gantinya, harus ada yang ditumbalkan. Rudy sekarang telah kaya, dan dia juga sudah memberikan tumbal kepada Jin yang ingin mengabulkan keinginannya (dimana tumbal tersebut adalah salah seorang yang dibencinya). Namun ternyata tumbalnya tidak cukup sampai di situ, tanpa sepengetahuan Rudy, ternyata tumbal yang diminta sang Jin lebih dari satu. Setiap tiga bulan, seluruh keluarganya meninggal satu-per-satu secara misterius dalam jangka waktu yang singkat… Ritual Pesugihan tersebut membuahkan Malapetaka, seluruh keluarga Rudy satu persatu meninggal dengan cara yang tragis dan misterius. Walaupun sekarang Rudy telah menjadi kaya, namun itu sama sekali tidak membuatnya bahagia.

Pesugihan yang menjadi awal malapetaka Rudy
Pesugihan yang menjadi awal malapetaka Rudy
Pulang-2-Insanity-4
Selama permainan, tujuan karakter saat ini terus di-update melalui interface-nya…

Pada tahun 2010, Rudy yang sudah hidup sendirian melakukan perjalanan dari Kota A ke kota B untuk suatu keperluan, dan tidak disangka Rudy mengalami kecelakaan mobil di sebuah desa Mistis yang kebetulan sedang dilewatinya dalam perjalanan. Kecelakaan tersebut membuatnya terjebak di desa misterius itu. Dan tidak disangka, justru kecelakaan itu yang dapat mengungkap satu-per-satu misteri tentang kematian tragis anak dan istrinya 5 tahun yang lalu. Hal yang tidak lain merupakan ulahnya sendiri. Perlahan Rudy semakin sadar akan kesalahan yang telah diperbuatnya.

Awas pocong!
Awas pocong!
Musuh tidak bisa dikalahkan dengan cara yang biasa...
Musuh tidak bisa dikalahkan dengan cara yang biasa…

Untuk gameplay-nya, OzySoft mengadopsi dari beberapa game horor lainnya, seperti Amnesia. Pulang 2 Insanity memiliki fitur yang sama seperti yang diterapkan Amnesia, yaitu adanya Insanity Bar, yang mewakili kondisi kejiwaan karakter saat dia bertemu dan menghadapi musuh. Namun ada perbedaannya di sini. Health Bar karakter akan berkurang jika musuh menyerang kalian, dan terjadi kontak fisik. Sedangkan Insanity Bar hanya berkurang jika karakter melihat musuh pada jarak tertentu saja. Insanity Bar tidak akan membuat karakter tewas meskipun terkuras habis, namun akan mengganggu permainan karena membuat pandangan karakter menjadi kabur dan pergerakan karakter semakin lambat.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleHenry Jufri, Kuli Panggul Bergaji Ribuan Dollar dari Google Siap Hadir di GDG Prime 2015!
Next articleThe Light Seeker, Kisah Monster Imut dari Bawah Tanah Mencari Cahaya
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.