Bunion of Destiny, Game Retro Klasik Keren Yang Harus Kamu Coba Mainkan!

bunion of destiny - thumbsBagi kamu yang suka dengan game retro klasik a la Metroid, Castlevania, dan Megaman, bolehlah kamu mencoba game yang satu ini: Bunion of Destiny!

Maghrib, Game Horror Unik Yang Ingatkan Kita Seramnya Pulang Ketika Maghrib!

Kalian masih ingat bagaimana horror-nya pulang saat maghrib ketika masih kecil dulu? Game horror unik ini akan ingatkan kalian akan hal tersebut!
Baca Juga

Game retro klasik seperti Metroid, Castlevania, dan Megaman selalu memberikan nostalgia tersendiri ketika memainkannya. Gameplay-nya yang terdiri dari health bar terbatas, manuver untuk menghindar, meluncur di dinding, sliding, serangan kombinasi memukul/menembak di dalam suatu dungeon menjadi sesuatu yang memorable dan addicting. Nah, semua itu kini terkumpul menjadi satu dalam game indie yang berjudul Bunion of Destiny ini.

bunion of destiny - poster

Angler, Game Super Imut Buatan Developer Indonesia Yang Bakal Bikin Kamu Ketagihan!

Game super imut ini pasti bikin kamu dan teman-temanmu heboh saat memainkannya!
Baca Juga

Game yang diciptakan oleh Mask Game Developer ini menyajikan dialog inter-scene, action sidescroll platforming yang klasik. Selain itu, terdapat pula banyak sekali karakter dan NPC yang berada dalam dunia Luchan, setting tempat Bunion of Destiny berada, yang akan membantu dan memberimu petunjuk untuk memecahkan setiap masalah serta puzzle yang berada di dalam dungeon.

Dalam Bunion of Destiny, kamu akan memainkan karakter bernama Yellow Bun. Yellow Bun ini adalah seorang guardian newbie yang harus berpetualang di dunia Lucan untuk mencari 5 Masks of Destiny (topeng takdir) yang telah dicuri oleh Jelapenos dan anak buahnya.

yellowBun
Yellow Bun

5 Masks of Destiny ini terbukti penting di dunia Lucan, karena tanpanya keseimbangan antar dimensi hancur dan memunculkan makhluk-makhluk aneh yang mulai merusak dan menginvasi 5 Guardian Palace. Setiap makhluk ini memiliki ciri khas, yaitu: warna topeng mereka –dan salah satu dari mereka adalah Red Bun, mentor dari Yellow Bun!

bunion of destiny - red bun
Red Bun

Selain ceritanya yang klasik, gameplay Bunion of Destiny juga klasik. Kamu akan menjelajahi dungeon dan mengalahkan setiap Guardian Palace yang ada. Tombol panah kamu gunakan untuk bergerak ke kiri dan kanan, sementara spasi kamu gunakan untk melompat. Untuk melakukan sliding atau melompat ke bawah, kamu bisa gunakan panah bawah dan spasi. Lalu, jika kamu ingin menyerang kamu bisa menggunakan tombol Z. Oh, dan tombol Z ini jika ditekan berkali-kali akan mengeluarkan combo lho!

Tentu saja, sebagaimana game retro klasik lainnya, wajib ada yang namanya power-ups. Akan tetapi, sayang dalam versi demo yang kita mainkan, fitur power-ups ini sendiri tidak tersedia. Yah, semoga saja akan ada fitur power-up ketika Bunion of Destiny rilis versi full-nya.

Bunion of Destiny, Game Retro Klasik Keren Yang Harus Kamu Coba Mainkan!

Bagi kamu yang suka dengan game retro klasik a la Metroid, Castlevania, dan Megaman, bolehlah kamu mencoba game yang satu ini: Bunion of Destiny!

Abaikan

Tertarik untuk memainkan Bunion of Destiny? Kalian bisa mencicipinya saat GDG Prime 2015 yang berlangsung 7 November 2015 mendatang di Bandung, karena Bunion of Destiny merupakan salah satu game yang masuk nominasi YummyYummyTummy Challenge.


SHARE
Previous articleMaghrib, Game Horror Unik Yang Ingatkan Kita Seramnya Pulang Ketika Maghrib!
Next articleTeaser Film Warcraft Menjanjikan Kedatangan Perang Epik!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.