Maghrib, Game Horror Unik Yang Ingatkan Kita Seramnya Pulang Ketika Maghrib!

maghrib thumbsKalian masih ingat bagaimana horror-nya pulang saat maghrib ketika masih kecil dulu? Game horror unik ini akan ingatkan kalian akan hal tersebut!

Angler, Game Super Imut Buatan Developer Indonesia Yang Bakal Bikin Kamu Ketagihan!

Kamu suka main game bersama teman-temanmu? Kamu bisa mencoba game berjudul angler ini! Dijamin, kamu dan teman-temanmu pasti bakal heboh saat memainkanya!
Baca Juga

Simple is best. Terkadang, membuat sebuah game yang bagus tidak membutuhkan sebuah story yang kompleks dan juga bombastis layaknya menyelamatkan dunia. Justru sebaliknya, sebuah story yang sederhana akan bisa menjadi sebuah game yang bagus. Hal tersebutlah yang mungkin menjadi landasan dari game berjudul Maghrib ini.

Game indie yang diciptakan oleh seorang programmer dan seorang desainer grafis asal Bandung ini menceritakan tentang perjalanan pulang ke rumah saat Maghrib. Tentunya, kita (terutama anak-anak generasi 90-an), pasti ingat betul bagaimana rasanya pulang rumah saat maghrib bukan? Suasana yang agak gelap dan remang-remang plus cerita-cerita seram yang orang tua berikan agar kita pulang lebih cepat tentu saja membuat suasana saat Maghrib menjadi horror.

maghribbattle 1280x800-01Nah, game Maghrib ini mampu memberikan nuansa tersebut dengan baik. Dalam permainan ini, kamu akan memainkan seorang anak kecil yang pulang ke rumah saat maghrib. Untuk menghemat waktu, kamu pun mengambil jalan pintas: sebuah sawah. Sayangnya sawah tersebut dihuni oleh makhluk-makhluk gaib yang mulai aktif saat maghrib dan membuat sawah tersebut menjadi sebuah labirin yang membingungkan.

Terdapat setidaknya tiga area yang bisa kamu eksplorasi dalam game ini: sawah, lapangan dan kuburan desa. Setiap area ini dihuni oleh berbagai macam makhluk supernatural dengan keunikan tersendiri: The Hangman, arwah dari orang yang bunuh diri dengan gantung diri; The Crawler, arwah orang mati yang dulunya bisa berubah menjadi siluman untuk mencuri; dan The Hand, arwah dari pengemis.

maghrib spiritsSelama kamu berusaha keluar dari labirin yang ada, kamu akan bertemu salah satu dari ketiga makhluk tersebut. Ketika bertemu, maka kamu akan bertarung melawannya. Senjata yang kamu gunakan adalah sebuah obor.

Battle System dalam game ini sendiri menggunakan Quick Time Event. Setiap musuh akan memiliki pattern mereka sendiri yang bisa kamu pelajari. Contohnya, dari demo yang kita mainkan, untuk mengalahkan The Hangman biasanya kita hanya perlu menekan tombol A dan D. Meski simpel, tetapi Quick Time Event ini cukup sulit dan cepat sehingga dibutuhkan reaksi yang tepat ketika battle dimulai.

maghrib battle

Game HenTied Ini Tunjukan Susahnya Bertahan Hidup Menjadi Ayam Betina diantara Ratusan Ayam Jantan!

Apa yang digunakan Ayam Betina untuk mengusir Ayam-Ayam Jantan? Sebuah BAZOOKA beramunisikan telur! Yuk, Kita simak preview game Hentied ini!
Baca Juga

Satu fitur yang cukup unik dalam game ini adalah tidak adanya game over jika kamu kalah dalam bertarung. Meskipun begitu, kamu akan tetap mendapatkan pinalti dari kekalahanmu: area tempat kamu berada akan berubah dan tempat keluar/exit akan berpindah ke tempat lain. Tentunya hal ini akan memberikan tantangan tersendiri bagimu agar bisa keluar dari setiap area yang ada.

Visual dari game ini sederhana –tetapi bagus. Meskipun gambarnya cukup unyu, tetapi background music dan juga penampakan para arwah yang bergentayangan cukup seram, lho! Singkat kata: game ini mampu menyajikan pengalaman horror ketika pulang ke rumah saat maghrib dengan sangat baik.

Berani memainkan Maghrib? Kalian bisa mencicipinya saat GDG Prime 2015 yang berlangsung 7 November 2015 mendatang di Bandung, karena Maghrib merupakan salah satu game yang masuk nominasi YummyYummyTummy Challenge.


SHARE
Previous articleGreeve The Adventure Begins, Cerita Klasik Menyelamatkan Dunia Yang Tak Pernah Usang Dipakai
Next articleBunion of Destiny, Game Retro Klasik Keren Yang Harus Kamu Coba Mainkan!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.