Lihat Bumblebee Jalan ke Bali Melalui Game Racing dari Indonesia, Takedown

Takedown-GDG-Prime-10

Kembali Nikmati Cantiknya Winterflame The Other Side dalam GDG Prime 2015

Kembali Nikmati Cantiknya Winterflame The Other Side dalam GDG Prime 2015, download Winterflame The Other Side, guide Winterflame The Other Side
Baca Juga

Tidak semua game lokal yang lolos nominasi YummyYummyTummy Challenge bergenre puzzle atau action platformer. Ada satu game game racing dari studio Indonesia Binary Studio 54 berjudul Takedown, yang dikembangkan untuk platform PC. Dalam game ini kalian berperan sebagai pembalap yang bertujuan untuk dapat menaklukkan setiap lintasan yang ada. Dan menjadi yang tercepat dari lawan. Game ini juga tidak sekedar balapan dan menjadi yang tercepat. Kalian dan lawan bakal saling bertarung di tengah racing, karena di setiap lintasan terdapat senjata yang bisa digunakan untuk menghambat lawan agar mereka gagal menduduki posisi yang tercepat.

Takedown-GDG-Prime-1

Pulang 2 Insanity, Game Horor Indonesia Paling Serem, Cocok Buat Uji Nyali!

Pulang 2 Insanity, Game Horor Indonesia Paling Serem, Cocok Buat Uji Nyali! Guide Pulang 2 Insanity, download Pulang 2 Insanity, cheat Pulang 2 Insanity
Baca Juga

Dengan adanya unsur battle di tengah racing, kalian bisa merasakan sensai balapan yang berbeda. Senjata yang ditemukan di tengah lintasan bisa digunakan untuk menghambat lawan-lawan. Dengan cara mengambil particle (sebutan untuk item dan senjata) yang ada di tengah lintasan, kalian pun dapat mendapatkan berbagai senjata dan item, yang diantaranya seperti Fireball, Iceblast, Lighning, Thunder Smoke, Shield serta NOS. Untuk lintasan yang disediakan, sejauh ini dikonfirmasikan berlatar belakang beberapa negara di dunia, seperti Vietnam, Malaysia, Indonesia dan Hongkong. Setiap lintasan memiliki karakteristik tersendiri, seperti gurun pasir, di sebuah pulau, pegunungan, lintasan bersalju, hutan dan kota pada malam hari. Developer juga menyisipkan beberapa elemen yang khas dari setiap negara di tengah lintasan. Seperti keberadaan pura dan gapura Bali untuk lintasan Indonesia (yang memang mengambil lokasi di Bali), atau Menara Petronas untuk lintasan Malaysia. Karakteristik tiap lintasan lainnya berada pada kondisi cuacanya. Efek cuaca ini diperlihatkan melalui keadaan lintasan, seperti di Vietnam kalian berpacu di bawah panas terik mataharu karena berada di daerah gurun pasir, kemudian daerah bersalju didapatkan ketika racing di China.

Takedown-GDG-Prime-2

The Light Seeker, Kisah Monster Imut dari Bawah Tanah Mencari Cahaya

The Light Seeker, Kisah Monster Imut dari Bawah Tanah Mencari Cahaya
Baca Juga

Demikian dalam Takedown, kalian bukan sekadar mengendalikan mobil saja seperti pada tipikal game racing. Senjata yang didapatkan selama berpacu di atas lintasan juga perlu diarahkan dengan baik ke lawan. Selama racing, kalian hanya mengendalikan satu mobil saja. Namun Binary Studio 54 telah menyediakan beberapa pilihan mobil sesuai selera. Opsi lebih lanjut dalam memodifikasi mobil juga diberikan, seperti upgrade untuk menambah top speed mobil tersebut. Jangan berharap modifikasi kompleks sampai pada bagian body-nya ya, karena di sini bukan untuk ajang pamer, namun kebanggaan selama memainkannya hanya didapatkan melalui keberhasilan membuka semua lintasan, menjadi pemenang di setiap lintasan, serta memiliki seluruh mobil.

Takedown-GDG-Prime-3

Pilihan mobilnya sendiri memang berlisensi merk yang kita kenal dalam tipikal game racing. Mulai sedan sport seperti Chevrolet Camaro (kalian kenal juga melalui film Transformers, wujud mobil dari Bumblebee) hingga SUV Lincoln Navigator bisa kalian mainkan di sini. Sedangkan keberadaan senjata untuk menghambat lawan biasanya juga diterapkan pada tipikal game kart racing casual, seperti serial Mario Kart.

Takedown-GDG-Prime-5

Untuk mode permainannya, kalian dapat memilih career mode atau free mode (free mode akan terbuka tracknya jika kalian sudah membukanya di career mode. Jika kalian ingin mencoba track lain dari free mode, maka kalian harus membukanya dulu di career mode. Untuk setiap lintasan, ada misi tertentu yang bisa kalian jalani, sebagai syarat untuk membuka lintasan selanjutnya. Sedangkan bermain di Career mode bertujuan untuk mendapatkan uang, yang kemudian bisa kalian gunakan untuk meng-upgrade mobil. Selain itu, ada dua mode lainnya yang tidak kalah menarik, seperti Sprint dan Drift.

Takedown-GDG-Prime-6

Bagi kalian yang penasaran dengan Takedown, kalian bisa mencicipinya saat GDG Prime 2015 yang berlangsung 7 November 2015 mendatang di Bandung, karena Takedown merupakan salah satu game yang masuk nominasi YummyYummyTummy Challenge.

Takedown-GDG-Prime-7 Takedown-GDG-Prime-8 Takedown-GDG-Prime-9 Takedown-GDG-Prime-12 Takedown-GDG-Prime-13 Takedown-GDG-Prime-14 Takedown-GDG-Prime-15


SHARE
Previous articleConvert, Gambaran Perang Malaikat dan Iblis dalam Bentuk Game Puzzle
Next articleSi Kancil, Cerita Rakyat Indonesia, Kini Punya Misi Melawan Asap dan Illegal Logging!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.