Leona Heidern dan Chang Koehan Dikonfirmasikan Masuk The King of Fighters XIV

The-King-of-Fighters-XIV-1

The King of Fighters XIV Dikonfirmasikan! Wahai GITAR, Siapkan Arcade Stick Kalian!

Dengan dua game fighting legendaris eksklusif PS4, Street Fighter V dan The King of Fighters XIV, kira-kira bagaimana ya nasib konsol sebelah?
Baca Juga

Sudah hampir lima tahun sejak The King of Fighters terakhir dirilis untuk PlayStation 3 dan Xbox 360, dan sepertinya SNK Playmore sadar jika mereka perlu segera memberikan sekuelnya. Dan selama event TGS 2015 pertengahan September 2015 lalu, SNK Playmore resmi mengkonfirmasikan The King of Fighters XIV eksklusif untuk PlayStation 4. Konfirmasi ini berlangsung bersamaan dengan Press Conference 2015 SCEJA (Sony Computer Entertainment Japan Asia). Belum banyak yang diungkapkan selain trailer pertamanya dan juga beberapa screenshot. Namun SNK Playmore dan Sony menyebutkan jika sekuel ini bakal menghadirkan visual 3D berkualitas tinggi, sembari tetap mempertahankan konsep gameplay tetap pada akarnya. Sama seperti Street Fighter V yang juga eksklusif PS4 untuk konsol, game ini bakal dirilis tahun 2016 mendatang. Tampaknya Sony berhasil memasukkan combo mematikan 2 hit kepada Microsoft, karena mereka berhasil mengamankan dua game fighting terkenal dengan fanbase cukup besar hanya untuk PS4. Dengan demikian, para penggemar game fighting yang mungkin belum memutuskan konsol now-gen apa yang harus dibeli, kini sudah bisa melabuhkan pilihannya.

The-King-of-Fighters-XIV-2

Kemarin SNK Playmore merilis teaser trailer baru untuk The King of Fighter XIV melalui press conference Sony Computer Entertainment Korea. Trailer tersebut mengkonfirmasikan kehadiran Leona dan Chang Koehan dalam sekuel ini. Ada Chang di sana, dan wajar sih dia dikonfirmasikan selama event, karena dikenal bersama master taekwondo Kim Kaphwan dan juga narapidana lainnya, Choi Bounge yang tergabung dalam Korean Team, berasal dari Korea. Namun Kim dan Choi tidak muncul selama press conference, dan entah apakah memang bakal masuk ke dalam sekuel ini. Sedangkan Leona Heidern, anggota team Ikari Warrior tersebut merupakan salah satu karakter favorit di tengah serial KOF. Keduanya bergabung dengan Kyo Kusanagi dan Iori Yagami yang dikonfirmasikan selama TGS 2015.

The King of Fighters XIV 2nd Teaser Trailer

The King of Fighters XIII yang pertama kali dirilis untuk Arcade 14 Juli 2010 lalu, dan versi konsolnya menyusul akhir tahun 2011 di Jepang. Kemudian juga ada versi mobile-nya untuk iOS dan Android yang muncul tahun 2011 dan 2012, serta versi PC-nya yang terakhir dirilis pada September 2013 melalui Steam. Dengan The King of Fighters XIII mengambil event setelah The King of Fighters XI dan juga menutup jalan cerita Ash Crimson yang dimulai sejak The King of Fighters 2003, kami penasaran apa yang bakal diangkat SNK Playmore untuk The King of Fighters XIV ini.

The-King-of-Fighters-XIV-3 The-King-of-Fighters-XIV-4 The-King-of-Fighters-XIV-5 The-King-of-Fighters-XIV-6 The-King-of-Fighters-XIV-7


SHARE
Previous articleNetmarble Buka Pra Registrasi Rush N Krush, Ratusan Hadiah Menanti!
Next articleWhite Day Perlihatkan Seremnya Game Horor Jika Main Pake Virtual Reality!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.