Final Fantasy XV Ajak Kalian Nostalgia, Banyak Makhluk Mitos FF Klasik Dibangkitkan!

Final-Fantasy-XV-7

Makhluk Seperti Ini Bikin Final Fantasy XV Makin Keren!

Ternyata ada cerita khusus kenapa Noctis dan teman-temannya selalu menggunakan pakaian serba hitam selama perjalanannya. Dan kabarnya, kostum kalian bakal berpengaruh selama permainan lho!
Baca Juga

Selama TGS 2015 lalu, Square Enix memberikan banyak informasi baru untuk Final Fantasy XV. Mulai dengan trailer barunya, yang ternyata itu sekadar trailer Dawn yang mereka rilis selama Gamescom 2015 Agustus lalu, serta Active Time Report (ATR) yang membenarkan beberapa tanda tanya gamer selama ini. Salah satunya sudah kami ulas, dimana Noctis dan teman-temannya bisa menunggang anak ayam raksasa, Chocobo, dan juga bagaimana ketika dia mengisi waktu senggangnya dengan memancing. Selain itu, selama ATR juga mengulas mengenai Niflheim Empire, kerajaan rival Kingdom of Lucis dimana Noctis bernaung, serta penguasanya saat ini, King Regis. Kami juga mendapatkan penjelasan baru mengenai Lunafreya Nox Fleuret, serta karakter misterius lainnya yang bernama Gentiana, yang sepertinya berhubungan dengan Luna, dan berperan sangat penting di tengah cerita.

Final-Fantasy-XV-3

Awal Oktober lalu, Square Enix juga memperlihatkan seperti apa kecanggihan engine Luminous yang mereka gunakan di sini, terutama dalam proses motion capture, pergerakan karakter, animasi wajah, sampai juga proses membentuk monster dalam game. Dan berdasarkan masukan para gamer yang memainkan versi betanya, tim pengembang pun juga memodifikasi mekanis gameplay Final Fantasy XV, khususnya selama kalian bergonta-ganti senjata. Kami juga mengetahui kenapa untuk kostum para karakter, khususnya Noctis dan teman-temannya semuanya dominan warna hitam, sedangkan untuk Luna, dia mengenakan pakaian yang dominan putih, yang menurut Square Enix, itu melambangkan warna dasar yang diakui di kerajaan mereka.

Final-Fantasy-XV-6

Final-Fantasy-XV-4 Final-Fantasy-XV-5 Final-Fantasy-XV-3

Cidney dan Noctis Ganti Kelamin! Makin Tidak Sabar Nunggu Final Fantasy 15!

Sudah pernah membayangkan bagaimana jika Cidney / Cindy Final Fantasy XV buka baju? Penasaran seperti apa? Atau bagaimana jika kalian tahu Noctis itu sebenarnya seorang wanita?
Baca Juga

Kabar terbarunya kami dapatkan melalui akun Twitter resmi Final Fantasy XV, yang memasang screenshot baru yang menunjukkan beberapa monster yang kalian temui selama memainkannya nanti. Beberapa minggu sebelumnya, Square Enix merilis screenshot baru yang memperliatkan berbagai makhluk dalam dunia Final Fantasy XV. Mulai Chocobo, Naga, Catoblepa, Goblin, dan Mesmerize. Dan kini ada screenshot yang memperlihatkan dua monster lainnya dengan penampilan render mendetail. Pertama, Naga (monster serem berbadan ular dan kepala manusia), kalian bisa melihat sekilas penampilannya selama gameplay dalma video di bawah. Kemudian Numb Bladel, yang sepertinya menjadi perpaduan samurai dengan zombie, lengkap dengan kostum kimono dan senjata katana. Numb Blade sendiri bukan nama baru, seperti monster dalam Final Fantasy XV lainnya, diadaptasi dari desain lama. Numb Blade pertama kali muncul dalam seri klasik Final Fantasy V, dan sejak itu absen.

Menurut penjelasan dalam akun Twitter game ini, disebutkan jika Naga bisa kalian temukan di area yang gelap, tidak seperti banyak kehidupan liar dalam game ini. Seperti monster lainnya, Naga yang diadaptasi dari desainnya Yoshitaka Amano, juga diperlihatkan begitu nyata di sini. Lihat saja badannya yang bersisik, dan sepertinya licin menyala. Sedangkan Numb Blade, sepertinya juga sama, bakal berdiam di area yang gelap, atau selama malam hari.

Final-Fantasy-XV-2 Final-Fantasy-XV-1

Final Fantasy XV Episode Duscae 2.0, Lagi-lagi Ketemu Si Cantik Cidney!

Dan semoga demonya ini cukup sampai dua seri ini saja, dan selama E3 2015 Square Enix perlihatkan lebih banyak area di tengah setting open-worldnya yang diklaim menjadi dunia Final Fantasy terluas!
Baca Juga

Selain itu, kami juga mendapati seorang user NicoNico bernama ApaNel menemukan sebuah kota di tengah demo versi kedua dari Final Fantasy XV Episode: Duscae. Menurut ApaNel, City of Lestallum ini berada di sisi selatan map, yang dia temui seiring mengikuti jalan panjang yang mengarah pada kota tersebut, meskipun diperlihatkan dalam resolusi yang rendah. Kalian bisa mencobanya dengan mulai dari sisi selatan-barat peta, dan dari ujung wilayah tersebut, ikuti jalan panjang yang mengarah ke City of Lestallum. Trik lainnya dalam menemukan kota tersebut adalah dengan memainkan game tanpa menyelesaikan demo, dan ketika berjalan terlalu jauh dari batasan yang ditentukan demo, seharusnya kalian masih bisa membuka menu item sebelum permainan menghabisi karakter. Hasilnya, kalian tidak sampai “game over” namun bagian transparan dalam menu game akan terus terbuka, memungkinkan kalian melangkah ke City of Lestallum menembus batasan Square Enix yang seharusnya menghalangi kalian mendekatinya. Lihat video di bawah untuk mengetahui seperti apa penampakan Lestallum dari kejauhan.

Final-Fantasy-XV-4

Square Enix sepertinya sangat berhati-hati dalam mengembangkan Final Fantasy XV ini untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Bisa jadi, karena game ini menjadi Final Fantasy pertama yang menggunakan setting open-world serta gameplay yang bernuansa Action RPG, dan dan juga menjadi Final Fantasy pertama yang merupakan saksi suksesi kepemimpinan dari Tetsuya Nomura dan Hajime Tabata. Tidak ada yang tahu pasti bagaimana perasaan Nomura atas diambil-alihnya game impiannya ini, namun sepertinya ada drama yang cukup dalam, sampai Nomura ngambek, dan bisa kalian simak dalam ulasan kami sebelumnya.

Final-Fantasy-XV-8

Karena konsepnya yang berbeda dibandingkan Final Fantasy sebelumnya, lebih modern, karakter yang lebih pas disebut boyband bertualang (untungnya ada Cidney sebagai pemanis selama demo), serta gameplay-nya yang terasa banget kesan action-nya, Square Enix pun memutuskan memberikan demo, yang tidak hanya sekali saja, sampai dua kali, dan terakhir terjadi melalui Final Fantasy 15: Episode Duscae 2.0, yang berperan menjadi layaknya early access, dimana feedback gamer selama memainkan demo Episode Duscae bakal menjadi penentu tim untuk memperbaiki game ini sampai masa akhir pengembangannya.

Final-Fantasy-XV-Battle-Sys

Hingga awal Agustus 2015 lalu, proses pengembangan Final Fantasy 15 telah selesai sekitar 70%. Dan Tabata juga mengungkapkan jika pihaknya bakal merilis game ini bersamaan antara versi Jepang dan translasinya. Dan karena itulah, pihaknya membutuhkan waktu lebih lama dalam proses debug dan lokalisasi bahasanya, sehingga kepastian jadwal rilisnya pun baru diungkapkan Maret 2016 mendatang.

 


SHARE
Previous articleWah, Pekan Depan Jet Li Akan Datang Ke Jakarta!
Next articleSony Konfirmasikan Stereo Headset Premium untuk PlayStation 4!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.