Update Hearthstone Baru: Hadirkan Fitur CooP, Hancurkan Mechazod!

Update Hearthstone

Setelah dua minggu diumumkan, akhirnya Update Hearthstone baru ini menghadirkan fitur coop! Bersama hancurkan Mechazod!

Sebuah robot mekanik super jahat datang! Kamu harus menghadapinya bersama temanmu dalam update Hearthstone terbaru, Tavern Brawl: Unite Against Mechazod! Benar, kali ini Update Hearthstone baru ini menghadirkan fitur coop dimana dalam satu board, kamu tidak perlu saling mengalahkan tetapi harus bantu membantu mengalahkan Boss yang bernama Gearmaster Mechazod. Minion boss tersebut tidak bisa menyerang secara normal, ia menggunakan kartu-kartu yang tersedia dalam deck-nya sendiri untuk melawan kita. Bahkan bahayanya, semua kartu di deck-nya tidak menggunakan Mana! Berikut ini merupakan kartu musuh yang harus kamu perhatikan:

Update HearthstoneGearmaster Mechazod memiliki status awal: Atk 2, HP 95, dan taunt. Meskipun tampak tak berbahaya, ia bisa meningkatkan kekuatan Atk-nya menggunakan skill Overclock. Lebih hebatnya, ia bisa menyerang 2 Hero kita secara langsung menggunakan skill Double Zap. Mechazod hanya bisa menggunakan satu kartu, setiap kali salah satu turn Hero berakhir. Jadi kamu bisa memikirkan strategi kapan waktu yang tepat untuk menyerang, heal, atau membangun minion. Untuk menghadapinya, akan ada dua Class Hero yang bisa kamu dapatkan secara acak:

1

Paladin

Update HearthstoneUpdate Hearthstone yang menghadirkan fitur CooP ini menghadirkan Hero Class Paladin dengan deck yang sudah disusun oleh Blizzard. Deck yang sudah disiapkan Paladin ini penuh dengan spell penambah Atk minion dan juga buff Divine Shield (kebal satu kali pukulan). Untuk minion-nya pun kebanyakan memiliki kemampuan untuk heal Paladin. Jadi meskipun Paladin tidak memiliki Hero Power yang bisa memulihkan HP, ia sangat terbantu dengan para minion tersebut. Paladin juga dilengkapi minion Legendary yang sangat memegang peranan penting di mode ini: Lorewalker Cho (memiki kemampuan mengopy spell yang digunakan), Bolvar Fordragon (Atk bertambah ketika minion lain di board-mu mati), Fjola Lightbane (jika dibuff, mendapatkan Divine Shield), Icehowl (Atk 10 dan CHARGE!!), dan Stalagg (Jika mati bersama Feugen, summon Thaddius). Untuk Hero Power, masih sama dengan mode klasiknya yaitu “Reinforce!” yang mampu summon satu 1/1 Silver Hand Recruit.

2

Priest

Update HearthstoneSelain Paladin, Hero Class yang bisa kamu dapatkan secara acak dalam Tavern Brawl baru ini adalah Priest. Merupakan karakter pendukung yang mampu memberikan bantuan kepada Paladin untuk bisa mengembangkan minion-minion yang ada di kedua board. Minion yang disediakan juga minion yang membantu Paladin seperti: Dancing Sword (jika mati, kawanmu draw 1 kartu), Arcane Golem (memberikan 1 Mana Crystal untuk kawan). Hero Power Priest yaitu Lesser Heal berperan vital di game ini untuk menjaga HP kedua Hero. Kemampuan ini juga ber-synergy dengan minion Garrison Commander. Priest dilengkapi dengan beberapa minion Legendaris yang menjadi kunci permainan: Millhouse Manastorm (menggratiskan semua skill kawan di turn berikutnya), King Mukla (berikan 2 kartu Banana ke kawan), Leroy Jenkin (summon 2 Whelp untuk kawan dan Charge), Troggzor the Earthinator (jika kawan menggunakan spell, summon 1 Burly Rockjaw Trogg), Feugen (gabungan Stalagg milik Paladin, jika mati bersama summon Thaddius), dan The Beast (atk 9, jika mati summon 3/3 Finkle Einhorn untuk kawan).

Update HearthstoneTIPS dan STRATEGI:

Yap masuk kepada tips dan strategi tentang bagaimana cara melawan Mechazod dari update Hearthstone terbaru kali ini. Sebenarnya inti permainan ini adalah kerja sama. Blizzard memang mendesain mode Tavern Brawl ini sangat susah! jadi kamu harus memperhatikan beberapa hal. Yang pertama adalah kenali Hero Class yang kamu miliki. Paladin memiliki banyak kartu spell yang mampu mem-buff minion baik meningkatkan Atk maupun Divine Shield. Jadi mereka bisa menyerang tanpa harus mengorbankan diri. Selain itu, Paladin memiliki Lorewalker Cho yang bisa mengopy kartu spell yang kamu gunakan. Jadi timing yang tepat untuk menggunakannya ketika kamu memiliki banyak kartu spell ditangan atau pada saat kawanmu mengeluarkan kartu Millhouse Manastorm. Untuk spell Blessed Champion (double Atk minion) bisa kamu gunakan kepada minion yang siap menyerang, menghindari kemungkinan Assassinate. Oh ya, jangan terlalu banyak menyimpan minion, karena jika board full, Mechazod bakal menghancurkan semua minion-mu!

Sedangkan Priest mendapatkan mandat untuk menjaga HP kedua Hero agar tetap bisa bertahan dari serangan Mechazod yang berbahaya. Karena jika salah satu diantara pemain mati, maka permainan akan dinyatakan kalah. Untuk heal Paladin, kamu juga bisa menggunakan minion Zombie Chow(Heal 5 HP, 1 mana). Perhatikan juga kapan waktu yang tepat untuk menyerang Mechazod menggunakan minion yang kamu miliki. Banyak minion Priest yang Atk-nya bisa meningkat dari Heal yang muncul seperti Holy Champion dan Lightwarden. Tapi hati-hati juga, karena Mechazod memiliki 5 kartu assassinate yang selalu digunakan kepada minion yang Atk-nya paling banyak. Oh ya, kamu bisa menolong Paladin untuk bisa men-draw kartu dengan beberapa minion seperti: Coldlight Oracle dan Dancing Sword.

Yah, ini baru pertama kalinya Blizzard meng-update Hearthstone dengan fitur co-op. Hal ini cukup mendapatkan banyak tanggapan positif. Kita tunggu saja update Heartstone berikutnya, mungkin kah akan ada fitur co-op permanen yang jauh lebih baik dan seru?


SHARE
Previous articleBethesda Buka-Bukaan Mengenai Rahasia Dibalik Kerennya Grafis Fallout 4!
Next articleDua Kompetisi Berhadiah Siap Dihadirkan Gambreng Games di GDG Prime 2015!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.