Kenali Dulu Lore First War Sebelum Nonton Film Warcraft

Wah, mimin jadi gak sabar menonton film Warcraft, semoga sebagus lore dalam game-nya!

Kenali Dulu Lore First War Sebelum Nonton Film Warcraft

Kenali Dulu Lore First War Sebelum Nonton Film Warcraft

Seperti dunia fantasy lainnya ada lore yang harus kamu pahami terlebih dulu sebelum nonton film Warcraft!

[read_more link="http:https://static.duniaku.net/2015/11/WorldMap-Cosmic.jpg">Kenali Dulu Lore First War Sebelum Nonton Film WarcraftOke sebelum masuk ke lore First War, ada baiknya kita mempelajari dulu dunianya. Sebenarnya ada banyak planet di galaxy Warcraft (disebut Great Dark Beyond) yang diciptakan oleh sang kreator yang disebut Titan. Mereka juga yang menyiptakan berbagai macam ras yang menduduki planetnya masing-masing. Dan dua planet yang nantinya akan muncul di film Warcraft adalah Azeroth tempat para manusia, dwarf, elf, dan ras lainnya tinggal. Serta Draenor yang merupakan planet milik Orc yang juga ditinggali ras Draenei yang mengungsi.

[page_break no="2" title="Burning Legion"]

Kenali Dulu Lore First War Sebelum Nonton Film WarcraftBerbanding terbalik dengan Titan, ada juga Dark Titan yang justru ingin menghancurkan dan menguasai planet-planet yang ada di Great Dark Beyond. Dark Titan itu bernama Sargeras, dengan dibantu para demon (iblis) ia menciptkan fraksi Burning Legion. Sudah banyak planet yang dihancurkan oleh Burning Legion misalnya Xandros, Xerrath, dan Fanlin'Deskor. Dan mereka kali ini mengincar Draenor dan Azeroth! Mereka memiliki kekuatan gelap yang bisa mengutuk seseorang yang baik untuk tunduk atas perintah Dark Titan dan para demon.

[page_break no="3" title="Kehancuran Draenor dan Kutukan Darah para Orc"]

Kenali Dulu Lore First War Sebelum Nonton Film WarcraftDi trailer film Warcraft kita melihat bahwa ada dua jenis Orc yang muncul. Pertama mereka yang berkulit merah kecoklatan dan mereka yang berkulit hijau. Apakah itu suatu keturunan atau perbedaan gen? BUKAN! Hal ini diperjelas dengan munculnya ekpansi World of Warcraft: Warlords of Draenor. Disana terlihat bahwa Grommash sebenarnya memiliki kulit merah tetapi setelah meminum darah Mannoroth (demon pit lord), kulitnya berubah menjadi hijau dan pupil mereka memerah. Hal itu disebut dengan Blood Curse. Efek lebih parah dengan meminum darah Mannoroth dalam jumlah yang banyak adalah membuat para Orc menjadi tak terkendali, mereka disebut Chaos Orc (Fel Orc) dengan tanda-tanda: kulit berubah merah darah menyala, dan mata mereka mengeluarkan cahaya ungu.

Dalam lore sebelum terjadinya First War, Gul'dan salah satu Shaman dari Orc terpengaruh oleh petinggi Burning Legion bernama Kil'jaeden. Karena Gul'dan termasuk pemimpin klan Orc yang disegani, ia dengan mudah mempengaruhi banyak ras Orc untuk meminum darah Mannoroth. Tipu daya yang digunakan Gul'dan adalah memberikan berita palsu bahwa Draenei yang tinggal di Draenor menyiapkan tentara yang kuat untuk menghabisi Orc. Untuk itu, para Orc harus lebih kuat dengan meminum darah Manoroth itu. Para Orc yang terkena kutukan itu badannya menjadi lebih berotot, brutal, lebih gesit! Tapi kulit mereka menjadi hijau. Disaat itu juga para Orc yang korup menghabisi seluruh Draenei yang ada di Draenor. Tapi tak cukup disitu saja, semua Orc yang kini semakin brutal saling membantai satu sama lain yang memiliki klan berbeda. Tak semua Orc mau meminum darah Mannoroth, salah satunya adalah para Orc dari klan Frostwolf yang membuat mereka diasingkan oleh para Orc berkulit hijau lainnya. Dan pemimpin dari klan Frostwolf tersebut adalah Dorutan, salah satu dari dua protagonis di film Warcraft nanti.

Lanjut ke halaman 2...

[page_break no="4" title="Perang Pertama, Invasi Orc ke Azeroth"]

Kenali Dulu Lore First War Sebelum Nonton Film Warcraft[BAGIAN PEMBAHASAN INI MENGANDUNG SPOILER] Bagaimana dengan keadaan di Azeroth? Ras manusia dipimpin oleh raja Adamant Wrynn III mengadakan acara pengangkatan anaknya Llane Wrynn menjadi pangeran dari kerajaan Stormwind. Sudah bertahun-tahun kerajaan Azeroth ini damai dari peperangan. Namun ternyata ada sosok penyihir bernama Medivh yang dipengaruhi sang Dark Titan Sargeras, diberi mandat untuk menguasai Azeroth. Ia bisa mengetahui kehancuran yang terjadi di Draenor dan para Orc mengalami kebingungan untuk mencari tempat tinggal yang baru. Ia segera menghubungi Gul'dan melalui mimpi untuk membuka Dark Portal yang menghubungkan Draenor dan Azeroth. Tujuan utama Medivh adalah mendatangkan Orc untuk menghancurkan Stormwind Keep, kota utama para manusia. Dan yang pasti hal ini akan diceritakan lebih detil di film Warcraft-nya nanti.

Namun Medivh dikenal baik oleh ras manusia, bahkan ia merupakan teman baik Anduin Lothar, komandan pasukan Stormwind. Kemungkinan besar Lothar bisa percaya pada Orc juga karena pengaruh Medivh. Buktinya Lothar terlihat sangat dekat dengan Garona Halforcen yang secara diam-diam sudah ditugaskan Medich untuk membunuh raja Llane Wrynn.

[page_break no="5" title="Dan Cerita Pun Berlanjut"]

Kenali Dulu Lore First War Sebelum Nonton Film Warcraft[BAGIAN PEMBAHASAN INI MENGANDUNG SPOILER] Film Warcraft pertama ini diberi sub-judul "The Begining." Tentu saja seluruh kejadiannya akan mengambil lini waktu First War saja. Tetapi dari trailer-nya saja, kita sudah melihat banyak easter egg yang berpotensi menjadi sekuel. Salah satunya adalah Ogrim Doomhammer, karakter yang menjadi teman baik Durotan ini nantinya akan menjadi warchief di Second War dan dia juga termasuk salah satu Orc kepercayaan Gul'dan. Lalu terlihatnya Thrall (nama lahirnya adalah Go'el) yang masih bayi, dia dihanyutkan di sungai pada saat kejadian perang pertama terjadi oleh ibunya. Nantinya ia akan ditemukan manusia dan dibesarkan sebagai seorang budak, lalu menjadi warchief bagi para Horde di masa depan (kehidupannya terceritakan di game Warcraft III dan WoW). Dan dipastikan Varian Wrynn (raja Stromwind di masa depan) yang selama trailer-nya belum terlihat dipastikan akan muncul di film Warcraft ini. Kita tunggu saja kehadirannya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU