Kenali Dulu Lore First War Sebelum Nonton Film Warcraft

Film Warcraft

Seperti dunia fantasy lainnya ada lore yang harus kamu pahami terlebih dulu sebelum nonton film Warcraft!

Trailer Film Warcraft Akhirnya Dirilis Secara Penuh!

Wah, mimin jadi gak sabar menonton film Warcraft, semoga sebagus lore dalam game-nya!
Baca Juga

Film Warcraft sepertinya langsung menjadi sorotan publik apalagi bagi mereka yang sudah pernah memainkan game-nya. Bahkan penggemar Dota pun pasti akan kegirangan mendengar bahwa film Warcraft akan segera dirilis bulan Juni 2016 mendatang, sebab semua karakter Dota awalnya dibuat dengan skin karakter dari game Warcraft III. Seperti yang kita ketahui, Warcraft yang diciptakan Blizzard Entertainment ini menampilkan pertarungan antara ras manusia dan Orc. Namun sebenarnya, akan ada ras-ras lain yang mempengaruhi latar belakang kenapa Orc bisa menyerang manusia loh! Penasaran? Nah, kali ini saya akan mencoba menerangkan lore “First War” yang bisa menjadi pedoman pembaca sebelum menonton film Warcraft-nya nanti.

1

Alam Semesta Warcraft

Film WarcraftOke sebelum masuk ke lore First War, ada baiknya kita mempelajari dulu dunianya. Sebenarnya ada banyak planet di galaxy Warcraft (disebut Great Dark Beyond) yang diciptakan oleh sang kreator yang disebut Titan. Mereka juga yang menyiptakan berbagai macam ras yang menduduki planetnya masing-masing. Dan dua planet yang nantinya akan muncul di film Warcraft adalah Azeroth tempat para manusia, dwarf, elf, dan ras lainnya tinggal. Serta Draenor yang merupakan planet milik Orc yang juga ditinggali ras Draenei yang mengungsi.

2

Burning Legion

Film WarcraftBerbanding terbalik dengan Titan, ada juga Dark Titan yang justru ingin menghancurkan dan menguasai planet-planet yang ada di Great Dark Beyond. Dark Titan itu bernama Sargeras, dengan dibantu para demon (iblis) ia menciptkan fraksi Burning Legion. Sudah banyak planet yang dihancurkan oleh Burning Legion misalnya Xandros, Xerrath, dan Fanlin’Deskor. Dan mereka kali ini mengincar Draenor dan Azeroth! Mereka memiliki kekuatan gelap yang bisa mengutuk seseorang yang baik untuk tunduk atas perintah Dark Titan dan para demon.

3

Kehancuran Draenor dan Kutukan Darah para Orc

Film WarcraftDi trailer film Warcraft kita melihat bahwa ada dua jenis Orc yang muncul. Pertama mereka yang berkulit merah kecoklatan dan mereka yang berkulit hijau. Apakah itu suatu keturunan atau perbedaan gen? BUKAN! Hal ini diperjelas dengan munculnya ekpansi World of Warcraft: Warlords of Draenor. Disana terlihat bahwa Grommash sebenarnya memiliki kulit merah tetapi setelah meminum darah Mannoroth (demon pit lord), kulitnya berubah menjadi hijau dan pupil mereka memerah. Hal itu disebut dengan Blood Curse. Efek lebih parah dengan meminum darah Mannoroth dalam jumlah yang banyak adalah membuat para Orc menjadi tak terkendali, mereka disebut Chaos Orc (Fel Orc) dengan tanda-tanda: kulit berubah merah darah menyala, dan mata mereka mengeluarkan cahaya ungu.

Dalam lore sebelum terjadinya First War, Gul’dan salah satu Shaman dari Orc terpengaruh oleh petinggi Burning Legion bernama Kil’jaeden. Karena Gul’dan termasuk pemimpin klan Orc yang disegani, ia dengan mudah mempengaruhi banyak ras Orc untuk meminum darah Mannoroth. Tipu daya yang digunakan Gul’dan adalah memberikan berita palsu bahwa Draenei yang tinggal di Draenor menyiapkan tentara yang kuat untuk menghabisi Orc. Untuk itu, para Orc harus lebih kuat dengan meminum darah Manoroth itu. Para Orc yang terkena kutukan itu badannya menjadi lebih berotot, brutal, lebih gesit! Tapi kulit mereka menjadi hijau. Disaat itu juga para Orc yang korup menghabisi seluruh Draenei yang ada di Draenor. Tapi tak cukup disitu saja, semua Orc yang kini semakin brutal saling membantai satu sama lain yang memiliki klan berbeda. Tak semua Orc mau meminum darah Mannoroth, salah satunya adalah para Orc dari klan Frostwolf yang membuat mereka diasingkan oleh para Orc berkulit hijau lainnya. Dan pemimpin dari klan Frostwolf tersebut adalah Dorutan, salah satu dari dua protagonis di film Warcraft nanti.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleGreget!! Siswa SMA Ciptakan Arcade Rhythm Game Mereka Sendiri!
Next articleMonster Hunter Explore Kedatangan Dua Monster Attack on Titan
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.