Kenali Dulu Lore First War Sebelum Nonton Film Warcraft

Wah, mimin jadi gak sabar menonton film Warcraft, semoga sebagus lore dalam game-nya!

4

Perang Pertama, Invasi Orc ke Azeroth

Film Warcraft[BAGIAN PEMBAHASAN INI MENGANDUNG SPOILER] Bagaimana dengan keadaan di Azeroth? Ras manusia dipimpin oleh raja Adamant Wrynn III mengadakan acara pengangkatan anaknya Llane Wrynn menjadi pangeran dari kerajaan Stormwind. Sudah bertahun-tahun kerajaan Azeroth ini damai dari peperangan. Namun ternyata ada sosok penyihir bernama Medivh yang dipengaruhi sang Dark Titan Sargeras, diberi mandat untuk menguasai Azeroth. Ia bisa mengetahui kehancuran yang terjadi di Draenor dan para Orc mengalami kebingungan untuk mencari tempat tinggal yang baru. Ia segera menghubungi Gul’dan melalui mimpi untuk membuka Dark Portal yang menghubungkan Draenor dan Azeroth. Tujuan utama Medivh adalah mendatangkan Orc untuk menghancurkan Stormwind Keep, kota utama para manusia. Dan yang pasti hal ini akan diceritakan lebih detil di film Warcraft-nya nanti.

Namun Medivh dikenal baik oleh ras manusia, bahkan ia merupakan teman baik Anduin Lothar, komandan pasukan Stormwind. Kemungkinan besar Lothar bisa percaya pada Orc juga karena pengaruh Medivh. Buktinya Lothar terlihat sangat dekat dengan Garona Halforcen yang secara diam-diam sudah ditugaskan Medich untuk membunuh raja Llane Wrynn.

5

Dan Cerita Pun Berlanjut

Film Warcraft[BAGIAN PEMBAHASAN INI MENGANDUNG SPOILER] Film Warcraft pertama ini diberi sub-judul “The Begining.” Tentu saja seluruh kejadiannya akan mengambil lini waktu First War saja. Tetapi dari trailer-nya saja, kita sudah melihat banyak easter egg yang berpotensi menjadi sekuel. Salah satunya adalah Ogrim Doomhammer, karakter yang menjadi teman baik Durotan ini nantinya akan menjadi warchief di Second War dan dia juga termasuk salah satu Orc kepercayaan Gul’dan. Lalu terlihatnya Thrall (nama lahirnya adalah Go’el) yang masih bayi, dia dihanyutkan di sungai pada saat kejadian perang pertama terjadi oleh ibunya. Nantinya ia akan ditemukan manusia dan dibesarkan sebagai seorang budak, lalu menjadi warchief bagi para Horde di masa depan (kehidupannya terceritakan di game Warcraft III dan WoW). Dan dipastikan Varian Wrynn (raja Stromwind di masa depan) yang selama trailer-nya belum terlihat dipastikan akan muncul di film Warcraft ini. Kita tunggu saja kehadirannya.

TENTANG PENULIS
Naburo

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.