[Review Anime Fall 2015] One Punch Man Ep. 5 – Saitama VS Genos!!

Saitama VS Genos 1

Pada episode ke-5 dari One Punch Man kali ini plot yang terarah dari kelanjutan anime ini semakin terasa. Tentu saja dengan munculnya detail mengenai Asosiasi Pahlawan yang telah mulai dikenal pada episode sebelumnya. Tapi alih-alih menjadikan Asosiasi Pahlawan dan para karakter baru yang muncul sebagai spotlight untuk episode ini. Pertarungan Saitama VS Genos justru menjadi daya tarik utama di episode ini!

[Review Anime Fall 2015] One Punch Man Ep 4 – Sonic, Ninja Berkecepatan Suara Muncul!

One Punch Man ep 4 mengalami penurunan pada beberapa scene. Namun semua itu ditutupi dengan guyonan yang semakin epic!
Baca Juga
[clearboth]

Episode kali dibuka dengan detail mengenai Asosiasi Pahlawan dan sekaligus ujian bagi para pahlawan amatir agar dapat terdaftar. Jika kita ingat pada episode ke-2 saat Saitama dan Genos menghancurkan House of Evolution maka ada dua orang yang datang menyelidiki tempat tersebut yang telah rata dengan tanah. Ternyata mereka adalah agen dari Asosiasi Pahlawan. Karena tidak mengetahui jika markas House of Evolution sesungguhnya berada di bawah tanah mereka mengira Genos yang menghancurkan organisasi tersebut. Mereka pun menaruh harapan yang cukup besar karena salah mengukur kemampuan Genos.

Saitama VS Genos 2

Sementara itu Ujian Pahlawan pun dimulai. Hanya tes fisik yang ditunjukkan dalam episode ini. Kendati disebutkan bahwa ada tes fisik dan tes tulis. Padahal tes tulis justru akan menimbulkan pertanyaan pada kita salah satu poin dari plot yang ada di episode ini. Seperti biasa, saat tes fisik Saitama diremehkan akibat postur tubuhnya yang terlihat standar.

Saitama VS Genos 3

Tapi pahlawan kita ini seperti biasa mengubah pandangan itu dengan sangat menakjubkan. Ya tidak diragukan jika kemampuan fisik Saitama terlalu luar biasa.

Namun sangat disayangkan kita tidak bisa melihat bagaimana proses ujian dari Genos yang juga ikut bersama Saitama. Entah apakah ingin tidak terlalu jauh melenceng dari cerita di manganya atau menyiapkan slot khusus untuk memainkan emosi penonton di bagian lainnya.

Saitama VS Genos S Class

Dari sekian banyak peserta ternyata hanya Genos dan Saitama yang berhasil lulus dalam ujian ini. Seolah ingin menunjukkan tingginya kualifikasi dari Asosiasi Pahlawan. Kendati jelas ini juga membuat kita bertanya-tanya bagaimana pahlawan seperti Mumen Rider yang muncul di episode sebelumnya bisa lolos. Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya Genos mendapatkan perhatian yang luar biasa besar dari Asosiasi Pahlawan akibat kesalah pahaman. Genos pun dengan mudah mendapatkan sertifikasi sebagai pahlawan kelas S. Sementara Saitama terdaftar sebagai pahlawan kelas C. Yah, Saitama memang terdaftar sebagai pahlawan dalam kelas terendah. Hal ini cukup mengejutkan namun juga sekaligus mudah sekali ditebak mengingat One Punch Man merupakan anime dengan unsur komedi yang cukup kuat.

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3

SHARE
Previous articleChloe Moretz Akan Membintangi Live Action Little Mermaid
Next articleGreget!! Siswa SMA Ciptakan Arcade Rhythm Game Mereka Sendiri!
Penggemar semi maniak lagu-lagu Jepang dengan vokalis cewek, terutama yang pegang gitar. Masih sibuk menata hidup demi kelancaran ngepulin racun kuping langsung dari negeri sakura. Baginya ada batas jelas antara musisi dan idol yang gak bisa dilanggar