Square Enix Konfirmasikan Karakter Star Ocean 5, dan Bonus Musik Valkyrie Profile

Star-Ocean-8-Nov-1

Star Ocean 5 Bakal Kembalikan Momen Pertarungan Terbaik dalam Dunia RPG

Lupakan pertarungan membosankan saling menunggu giliran dalam tipikal RPG klasik, di sini semuanya berjalan sangat cepat dan instan...
Baca Juga

Pertengahan April 2015 lalu tri-Ace resmi mengkonfirmasikan Star Ocean 5: Integrity and Faithlessness untuk PlayStation 4, dan juga PlayStation 3. Bahkan tri-Ace sendiri mengaku jika game ini dikembangkan dengan basis PS3, sedangkan versi PS4-nya justru menjadi port saja. Game yang secara timeline duduk di posisi keempat setelah Star Ocean: The Second Story dan sebelum Star Ocean: Till the End of Time berlangsung ini disebutkan bakal membawa nostalgia pada penggemar lama serial ini. Dan karena itulah logo gamenya mengingatkan penggemar pada logonya Star Ocean 3. Selama TGS 2015, Square Enix memastikan kapan Star Ocean 5, atau bakal lebih dikenal sebagai Star Ocean: Integrity and Faithlessness di pasar Barat ini bakal dirilis. Square Enix sudah mematok tanggal 25 Februari 2016 di Jepang untuk PS4 dan PS3 (bukan akhir tahun ini seperti kabar sebelumnya). Sedangkan untuk versi Baratnya, seperti yang kita tahu Square Enix hanya bakal merilis versi PS4-nya saja. Sayangnya, Star Ocean: Integrity and Faithlessness di Barat belum mendapatkan jadwal rilis. Hanya saja, sebelumnya Square Enix sudah mengkonfirmasikan bahwa versi translasi dari game ini akan hadir pada tahun 2016 juga.

Star Ocean 5 Integrity and Faithlessness

Star-Ocean-8-Nov-2

Selama TGS 2015, selain trailer barunya yang cukup panjang di atas, Square Enix juga memberikan sedikit penjelasan untuk 5 orang karakter utamanya. Mereka kemudian juga muncul kembali dalam edisi baru media Jepang Famitsu, dan seminggu kemudian, tri-Ace dan Square Enix memberikan screenshot resminya melalui website game ini, yang menjelaskan mengenai setting, karakter, serta sistem pertarungannya. Setelah sebelumnya kami mengulas mengenai setting-nya, kemudian juga beberkan informasi baru untuk karakternya, serta serunya sistem pertarungannya. Sedangkan kabar terbarunya, Square Enix mengkonfirmasikan dua karakter playable barunya, serta banyak screenshot baru untuk game ini yang bisa kalian lihat melalui artikel ini.

Lebih Dekat dengan Fiore Burnelli, Penyihir Montok Star Ocean 5

Muda, cantik, cerdas, dan montok... inikah wanita paling sempurna di dunia Star Ocean?
Baca Juga
[clearboth]

Kedua karkter ini jug telah muncul selama trailer terbarunya di atas. Mereka adalah Emerson (disuarakan Junichi Suwabe), yang kelihatannya jahat, namun dia digambarkan memiliki kepribadian jujur, suka minuman beralkohol, dan juga wanita. Selama pertarungan dia menggunakan senjata bow-gun dan menyerang dari jarak jauh. Kemudian yang wanita, bernama Anne (disuarakan Ayumi Fujimura). Wanita inilah yang selalu bersama Emerson. Bertolak belakang dengan Emerson, dia sangat cerdas dan tanang, serta bertarung menggunakan banyak gerakan melee. Disebutkan juga dia menyukai kucing.

Star-Ocean-8-Nov-3

Selain Emerson dan Anne, Square Enix melalui screenshot barunya juga memberikan detail tambahan untuk elemen sistem pertarungannya, yang disebut Role. Sistem Role ini menentukan peran untuk setiap karakter, dan terbagi menjadi dua kategori, attack serta defense. Selain itu juga menyimpan efek untuk meningkatkan kemampuan ability yang disebut Factor. Setiap karakter bisa mendapatkan sampai empat role, dan aksi karakter yang tidak kalian kendalikan bakal berubah bergantung pada role mereka.

Star-Ocean-8-Nov-4

Misalnya, Factor berikut memberikan karakter Role “Attack”

  • Attacker – Memprioritaskan sejumlah gerakan dan terfokus pada serangan yang aktif. Efek ATK +4.
  • Caster – Memprioritaskan sejumlah gerakan dan terfokus pada penggunaan serangan skill. Efek INT +4.
  • Bazaar – Secara agresif menyerang musuh yang menjauhi karakter.
  • Fighter – Tidak mempedulikan pertahanan dan terus menyerang.

Ada role yang dikhususkan untuk menyerang, bertahan, memulihkan diri, mendukung dan bahkan role spesial yang memberi kalian boost ability. Seiring kalian menggunakan role, mereka bakal naik level, dan Factor-nya menjadi lebih efektif.

Star-Ocean-8-Nov-5

Setting Star Ocean 5 Sampai ke Dimensi Lain, Bisa Ketemu Karakter Prekuelnya?

Developer memberi petunjuk seperti logo gamenya yang mirip dengan Star Ocean 3, apa mungkin kita bakal ketemu juga dengan karakter dari game sebelumnya di sini?
Baca Juga
[clearboth]

Square Enix juga memastikan untuk kalian pembeli kopian awal versi Jepangnya, bakal mendapatkan bonus in-game menarik. Seperti kode untuk mengunduh BGM Valkyrie Profile, yang juga dikembangkan oleh tri-Ace. Kalian bisa mendengarkan musik Valkyrie Profile selama pertarungan. Sedangkan untuk yang memesan awal, bakal mendapatkan bonus berdasarkan retailernya.

Star-Ocean-8-Nov-6

  • Amazon.co.jp – Kode mengunduh aksesoris “Valkyrie Ring” (meningkatkan ATK, INT, dan rate Critical) + theme PlayStation 4 atau PS3
  • Square Enix e-Store – Kode mengunduh aksesoris “Golden Bunny Statue” (meningkatkan poin experienceyang didapatkan, dan jumlah Fol)
  • Geo – Kode mengunduh aksesoris “Onigumo Strap” (mengurangi jumlah MP yang dibutuhkan)
  • Yodobashi Camera – Kode mengunduh aksesoris “Star Bracelet” (mengurangi damage berdasarkan kemungkinan yang tetap)
  • Biccamera, Kojima, dan Sofmap – Kode mengunduh aksesoris “Stahr Book of Secrets” (meningkatkan jumlah HP yang pulih)
  • Animate – Clear file + acrylic key chain Set (5 gantungan kunci)
  • Joshin – Wallpaper PC eksklusif
  • Sofmap – Karpet ukuran B2 + Kode mengunduh aksesoris “Stahr Book of Secrets” (meningkatkan jumlah HP yang bisa pulih)
  • FutabaBooks.com – Calendar
  • WonderGOO – Lunch plate

Star-Ocean-8-Nov-7 Star-Ocean-8-Nov-8 Star-Ocean-8-Nov-9 Star-Ocean-8-Nov-10 Star-Ocean-8-Nov-11 Star-Ocean-8-Nov-12 Star-Ocean-8-Nov-13 Star-Ocean-8-Nov-14 Star-Ocean-8-Nov-15 Star-Ocean-8-Nov-16 Star-Ocean-8-Nov-17 Star-Ocean-8-Nov-18 Star-Ocean-8-Nov-19


SHARE
Previous articleMonster Hunter Explore Kedatangan Dua Monster Attack on Titan
Next articleBegini Jadinya Jika Para Disney Princesses Hidup di Dunia Pasca Kiamat
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.