10 Game Terbaik Selama GDG Prime 2015!

game terbaik gdg prime 2015

GDG Prime 2015 hadirkan ratusan game untuk dimainkan pengunjung. Berikut adalah 10 game terbaik versi Duniaku!

GDG Prime 2015, Tandai Evolusi Event Industri Game Terbesar di Indonesia!

GDG Prime 2015 berevolusi menjadi bukan hanya sekedar ajang "berpesta" bagi developer game saja, melainkan juga untuk para pelaku industri lainnnya!
Baca Juga

Game Developers Gathering (GDG) 2015 sudah mencapai puncak acaranya dalam GDG Prime 2015 kemarin. Puluhan pembicara sudah membagikan pengalamannya, ratusan game sudah dipamerkan, dan juga ribuan pengunjung sudah memadati Convention Hall, Universitas Telkom Bandung. Seperti yang sudah kami tuliskan sebelumnya, gelaran GDG Prime 2015 ini seperti menandai evolusi dari GDG, dimana kini aroma Business to Consumer (B2C) terasa lebih kental dibandingkan GDG-GDG sebelumnya.

Diantara ratusan game yang dipamerkan, ada beberapa game yang menyedot banyak pengunjung untuk memainkannya. Melalui artikel ini, Duniaku memilih 10 game terbaik yang kami rasa sudah menampilkan performa terbaik mereka selama acara berlangsung. Siapa saja?

Sebagai catatan, nomor urut tidak menunjukkan preferensi kami terhadap judul tersebut ya.


1

Stellar Strive (Gotta Games)


game terbaik gdg prime 2015

Pasca menarik perhatian pengunjung selama PAX Australia 2015 seminggu sebelumnya, Stellar Strive menjadi salah satu highlight utama dalam GDG Prime 2015 ini. Stellar Strive ini sekaligus menandai kembalinya Gotta Games setelah sempat vakum menelurkan produk selama setahun terakhir pasca Battle of Heroes.

Stellar Strive merupakan beat ’em up 2D yang dikombinasikan dengan action RPG dimana kamu bisa mengkombinasikan berbagai macam skill dan gerakan spesial untuk menciptakan kombo guna mengalahkan musuh. Kabarnya, game ini memiliki lebih dari 80 gerakan menyerang dan 5 senjata unik dengan total kombinasi yang sangat banyak! Stellar Strive ini masih dalam tahap Alpha dan rencananya bakal dirilis untuk PC via Steam


2

Ascender (GameChanger Team)


game terbaik gdg prime 2015

Gambreng Games memiliki beberapa divisi untuk mengembangkan beberapa tipe game, dan Ascender adalah hasil karya dari GameChanger Team mereka. Di GDG Prime 2015 kemarin, GameChanger membawa Ascender: The Enigmatic Journey yang merupakan seri pertama dari serial Ascender yang rencananya akan dibuat dalam empat seri dengan setting yang berbeda-beda.

Ascender: The Enigmatic Journey menawarkan genre puzzle platformer dengan menggunakan grafis 2D. Kamu akan memerankan sosok robot SKY yang harus menjelajahi berbagai area dan memecahkan puzzle yang ditemui dalam petualangannya. Awalnya, SKY hanya bisa melompat dan mendorong item. Namun seiring dengan berjalannya waktu, kamu bisa menambahkan berbagai macam skill untuk SKY dengan menggunakan OpenChip System.


3

Ethernia Universe (G.U.I.L.D Entertainment)


game terbaik gdg prime 2015

Jika melihat tren developer Indonesia yang memamerkan karya dalam GDG Prime 2015 kemarin, tampak game PC lebih mendominasi dibandingkan game mobile. Namun bukan berarti game mobile tidak ada yang menarik perhatian pengunjung. Salah satu yang terbaik dalam GDG Prime 2015 kemarin adalah Ethernia Universe, sebuah game mobile 3D MMORPG yang dikembangkan oleh developer asal Jakarta, G.U.I.L.D Entertainment.

Ethernia Universe menawarkan gameplay 3D MMORPG seperti yang biasa kita temui di PC lengkap dengan berbagai fiturnya, seperti quest, raid dungeon yang bisa dijalankan oleh party, event, PvP hingga Guild vs Guild. Selain menghadirkan demo, Ethernia Universe juga membawa teaser perdananya yang bisa kamu tonton di atas. Rencananya, dalam waktu dekat akan ada pendaftaran bagi siapapun yang tertarik untuk mengikuti fase closed beta-nya. Tertarik?


4

Boma Naraka Sura (Anantarupa Studios)


game terbaik gdg prime 2015

Pasca sukses meraup kurang lebih Rp 400 juta dalam kampanye Kickstarter-nya, banyak pengunjung yang penasaran dengan gameplay dari Boma Naraka Sura ini. Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung yang antri untuk mencicipi game metroidvania garapan Anantarupa Studios ini selama GDG Prime 2015 berlangsung.

Boma Naraka Sura mengusung genre action platformer 2D plus grafis hand drawing yang indah. Protagonis utama dalam game ini, Sveta menggunakan tombak sebagai senjata utamanya, yang bisa kamu upgrade agar lebih kuat. Game ini juga memiliki fitur Weapon Crafting, dimana kamu bisa mengkoleksi resep, mengumpulkan material-material yang tersebar di enam dunia, dan menggunakannya untuk meng-upgrade senjata atau membuat senjata baru


5

A Space For The Unbound (Mojiken Studio)


game terbaik gdg prime 2015

Mojiken Studio dikenal dengan “totalitas” saat mengikuti event. Dan hal tersebut kembali dilakukan dalam GDG Prime 2015 ini, dengan menghadirkan konser mini di booth mereka. Bukan hanya itu, game yang mereka bawa, A Space For the Unbound pun sukses menarik perhatian para pengunjung dan membuat mereka penasaran bagaimana gameplay dan juga story dari game yang rencananya bakal jadi game episodik ini.

Game episodik ini digambarkan dengan gaya pixelart, untuk menggambarkan suasana yang yang klasik, dan begitu terasa kesan surealisnya. Kesan surealis tersebut juga mendukung tema yang diangkat A Space for The Unbound, yang mengisahkan seorang gadis yang memiliki kekuatan supernatural, yang membuatnya mampu memanipulasi segala hal yang dia inginkan.

Lanjut ke halaman selanjutnya untuk menyimak lima game terbaik lainnya…

1
2

SHARE
Previous articleNgobrol Dengan Member AKB48 Sekarang Bukan Lagi Sebuah Mimpi
Next articleKucing Putih Imut Moogle Dipastikan Kembali dalam Final Fantasy 15!

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.