Gotta Games Berbagi Pengalaman Selama Mengikuti PAX Australia 2015!

stellar strive gotta games

Gotta Games membawa game terbaru mereka, Stellar Strive ke panggung PAX Australia akhir Oktober 2015 lalu. Kepada Duniaku, mereka pun menceritakan pengalaman selama mengikuti pameran tersebut.

Mengintip Aktivitas Toge Productions dan Gotta Games di PAX Australia 2015!

Toge Productions dan Gotta Games mendapatkan kesempatan untuk showcase di PAX Australia 2015 yang berlangsung di Melbourne. Bagaimana keseruannya?
Baca Juga

Seperti yang pernah kami beritakan sebelumnya, dalam PAX Australia 2015 yang sudah berlangsung akhir Oktober 2015 kemarin, ada dua developer Indonesia yang ikut serta memamerkan karya. Pertama, ada Toge Productions yang membawa Infectonator: Survivors yang saat ini tengah berkampanye Kickstarter, dan satu lagi adalah Gotta Games, yang membawa proyek terbaru mereka Stellar Strive.

Bagi yang belum tahu, Stellar Strive adalah sebuah game yang disebut pihak pengembang sebagai “2d Beat ‘em Up Combo Fusion Action RPG”, yang mengkombinasikan antara platformer 2D, Beat ’em Up, Metroidvania, dan JRPG dengan Combo Fusion sebagai fitur utamanya. Gotta Games sendiri menyebutkan, bahwa Stellar Strive ini sudah dikembangkan selama enam bulan terakhir, dan sekarang mereka baru menyelesaikan versi alpha-nya.

Gotta Games Stellar Strive

“Selain memamerkan Stellar Strive tujuan lainnya yang cukup penting ialah melihat respon gamer dalam memainkan alpha prototype Stellar Strive, apakah mereka cukup suka dengan gamenya, fitur-fiturnya, core mechanic-nya, sekaligus mencari feedback, bertemu publisher dan lain-lain,” ungkap Andrea Perdana, founder sekaligus game designer dari Gotta Games kepada Duniaku.

Gotta Games Stellar Strive

Andrea mengungkapkan, bahwa respon publik yang mengunjungi booth mereka di PAX Australia 2015 sangat luar biasa. “Selama 3 hari memamerkan game kami disana, jujur kami cukup terkejut dengan respons dari player yang mendatangi booth kami, mereka sangat suka dan antusias dengan gamenya sehingga banyak yang antri untuk mendapatkan kesempatan mencoba gamenya, banyak pula yang menanyakan tanggal gamenya akan rilis,” ungkap Andrea. “Beberapa bahkan kelihatan tidak sabar ketika kita mengatakan bahwa gamenya masih alpha dan still in development,” lanjutnya.

Gotta Games Stellar Strive

Gotta Games pun berhasil mengkonversikan para pengunjung yang memainkan game mereka menjadi follower dari Stellar Strive. “Per-harinya kita bisa mendapat sekitar 50an subscriber yang langsung mendaftar di booth kami setelah memainkan Stellar Strive,” ungkap Andrea. Bukan hanya itu, berbagai merchandise yang mereka bawa seperti kaus yang diberikan kepada pengunjung yang bisa menyelesaikan survival mode atau poster jika ada pemain yang bisa mengalahkan boss pun habis cukup banyak. “Feedback-feedback yang diberikan player pun sangat bagus, banyak yang request fitur macam-macam juga. Banyak juga yang datang ke booth kami 3 hari berturut turut dan membawa temannya untuk mencoba lagi Stellar Strive,” lanjutnya.

Gotta Games Stellar Strive

Gotta Games Stellar Strive

Bukan hanya gamer saja, namun Andrea mengaku bahwa mereka juga sempat diwawancara oleh beberapa jurnalis internasional, plus beberapa publisher yang mengajak untuk bekerja sama. Secara keseluruhan, Andrea mengaku pengalaman selama di PAX Australia ini sangat berharga bagi mereka. Bahkan saking ramainya booth mereka, Andrea mengungkapkan bahwa dirinya tidak sempat makan atau hanya sekedar ke kamar kecil, karena pengunjung terus berdatangan. Andrea juga memberikan apresiasi kepada panitia PAX Australia yang disebutnya sangat profesional. “Hal lainnya yang kami rasakan selama di PAX ialah betapa professionalnya panitia disana, semua diatur dengan rapi, efisien, dengan aturan yang sangat ketat. Salah satu contoh simpel ialah pada saat loading kita diwajibkan memakai safety jacket yang berwarna merah, padahal barang yang kita bawa cukup ringan. Semua dimulai tepat waktu dan efektif, aturan buat exhibitor pun dibuat simpel dan tidak berbelit belit,” pungkasnya.

Gotta Games Stellar Strive

Gotta Games Stellar Strive

Setelah dari PAX Australia 2015, Gotta Games pun memamerkan Stellar Strive di ajang developer game terbesar di Indonesia, GDG Prime 2015. Tidak berbeda jauh dengan respon yang didapat di PAX Australia 2015, para pengunjung GDG Prime 2015 pun tampak silih berganti dan antri untuk mencicipi game ini, sehingga menjadikan game ini salah satu dari 10 game terbaik selama acara versi Duniaku. Ketika ditanya kapan jadwal rilisnya, Gotta Games masih belum bisa memastikan, dan menyebutkan bahwa game ini masih dalam tahap alpha, sehingga masih banyak yang harus diperbaiki lagi.

Stellar Strive – PAX Australia Gameplay Trailer

Bagi kamu yang ingin mengikuti informasi mengenai Stellar Strive, kamu bisa pantau terus aktivitas di akun Facebook atau Twitter mereka, atau subscribe emailmu di website resminya.


SHARE
Previous articleKucing Putih Imut Moogle Dipastikan Kembali dalam Final Fantasy 15!
Next articleHanya untuk Gamer Indonesia, Hadiah Eksklusif dengan Pesan Awal Bloodborne The Old Hunters
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.