Mavenfall Kombinasi Hero Battler dan Game Kartu Terbaik Tahun Ini

Game KartuMavenfall

Developer: Blue Tea Games
Genre: Strategy
Download:
iOS iTunes

Akhirnya Mavenfall dirilis! Merupakan salah satu game kombinasi Hero Battler dan Game Kartu terbaik tahun ini.

Bagi pengguna smartphone, pasti tahu bahwa game kartu terbaik hingga saat ini adalah Hearthstone yang dirilis oleh Blizzard Entertainment satu tahun yang lalu. Namun ternyata ada juga yang mau menyaingi kepopuleran Hearthstone tersebut. Mereka adalah Blue Tea Games, yang beberapa saat yang lalu merilis game pamungkas mereka berjudul Mavenfall. Game ini mengkombinasikan dua genre game mobile yang paling diminati hingga saat ini yaitu genre Hero Battler dan Game Kartu. Game ini dikemas dengan elemen RPG, menjadikannya salah satu game mobile terbaik tahun 2015 ini.

Game KartuMavenfall menyediakan 20 hero yang disebut Maven. Masing-masing Maven memiliki class tersendiri, dan class tersebut menentukan perannya di medan pertempuran. Setiap Maven memiliki kemampuan bertarung yang disebut skill. Kemampuan ini berbentuk kartu, dan masing-masing Maven hanya bisa membawa 1 deck yang berisi 10 kartu saja dalam satu kali pertempuran. Namun jangan cemas, sebab kamu bisa membawa 5 Maven sekaligus dalam suatu pertempuran, jadi total kartu yang kamu bawa adalah 50 kartu. Setiap kartu skill memerlukan Mana Point untuk menggunakannya.

Untuk pertarungannya sendiri akan berbeda dari game kartu yang kita kenal selama ini. Namun sistem dasar dari Mavenfall sendiri mirip dengan Hearthstone. Awalnya kamu diberi 5 Mana Point dan 3 kartu skill secara acak. Lalu setiap awal turn, kamu diberi kesempatan untuk mengambil kartu dari deck Maven yang kamu bawa. Selain itu Mana Point yang kamu miliki akan meningkat, sehingga kamu bisa merencanakan kombo Maven mana yang akan kamu lancarkan disetiap turn-nya. Tujuanmu adalah melenyapkan semua Maven lawan. Jika Maven-mu mati, maka kamu tidak bisa mengambil kombo kartu dari deck Maven tersebut. Oh ya, di battlefield, para Maven akan berbaris sesuai dengan peran mereka. Jika peran mereka adalah Tanker atau Warrior, mereka akan berada di posisi depan.  Untuk Magician dan Healer serta penyerang jarak jauh lainnya, mereka berburu di tengah atau belakang.

Setiap Maven memiliki level, setiap kali kamu membawa mereka dalam pertempuran, EXP mereka akan bertambah dan pada suatu titik, level mereka akan meningkat. Peningkatan level memberi mereka skill dasar yang kamu dapatkan berupa kartu. Sedang untuk kartu yang lebih kuat kamu bisa mendapatkannya melalui pembelian menggunakan Gold atau Gem. Kartu-kartu skill tersebut memiliki grade yang berbeda-beda, kamu bisa melihat grade dari jumlah bintang yang ada di bagian atas kartu. Semakin banyak bintang yang ada di kartu itu, berarti kartu itu langka dan kuat.

Game KartuHingga saat ini ada dua mode yang bisa kamu mainkan di Mavenfall. Mode Adventure yang memungkinkanmu untuk mendapatkan set kartu dari hero-hero awal yang disediakan. Atau Mode Arena dimana kamu bisa bertarung dengan pemain lain untuk memperebutkan posisi leaderboard secara online. Game kartu ini bisa kamu mainkan secara gratis, jadi jangan ketinggalan untuk mengunduhnya ya. Hingga saat ini, Mavenfall hanya tersedia untuk iOS saja. Sedang untuk versi Android-nya belum dirilis.


SHARE
Previous articleTrailer Terakhir Jessica Jones Dirilis oleh Netflix!
Next articleRating Supergirl Menurut Drastis Pada Episode Kedua
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.