7 Hal Seru yang Hadir Selama GDG Prime 2015!

Mulai dari area board game, kompetisi berhadiah, hingga konser musik ada di GDG Prime 2015!

7 Hal Seru yang Hadir Selama GDG Prime 2015!

7 Hal Seru yang Hadir Selama GDG Prime 2015!

Tujuh hal seru ini hadir memeriahkan GDG Prime 2015 di Bandung tanggal 7 November 2015 kemarin. Apa saja?

[read_more id="230165"]

Game Developers Gathering (GDG) sudah mencapai puncaknya pada GDG Prime 2015 yang digelar di Universitas Telkom, Bandung 7 hari Sabtu tanggal 7 November 2015 kemarin. Ada puluhan sesi sharing, ratusan game dari developer seluruh Indonesia, dan ribuan pengunjung yang memadati Convention Hall yang merupakan tempat diselenggarakannya acara. Namun diantara semua itu, GDG Prime 2015 juga menghadirkan berbagai hal seru dan unik yang sukses memikat para pengunjung.

Apa saja sih hal seru dan unik yang ada selama GDG Prime 2015 kemarin? Berikut adalah tujuh diantaranya.


[page_break no="1" title="Artist Alley"]


7 Hal Seru yang Hadir Selama GDG Prime 2015!

Untuk pertama kalinya dalam sejarah GDG, para artist pun ikut memeriahkan acara dan tergabung dalam satu area booth khusus bertajuk Artist Alley. Di Artist Alley yang dikoordinasi oleh Jun Long, CEO dari Jotter Productions ini, total ada kurang lebih 15 artist yang memamerkan karya mereka dan menjual berbagai macam merchandise kepada pengunjung. Diharapkan, kehadiran Artist Alley ini bisa menjadi ajang silaturrahmi antar artist, dan memungkinkan terjadinya kolaborasi antara para artist dan developer game yang mengisi booth-booth di sekitarnya.


[page_break no="2" title="Area Board Game"]


7 Hal Seru yang Hadir Selama GDG Prime 2015!

Diadakan di akhir pekan, GDG Prime 2015 pun tampak dijubeli oleh berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, developer game, para pelaku industri hingga masyarakat umum dan keluarga yang membawa serta anak mereka. Bagi masyarakat umum dan keluarga, area board game ini pun menjadi salah satu jujugan utama, dimana mereka bisa bermain bersama dan menjadikan GDG Prime 2015 seolah-olah sebagai arena "piknik" bagi mereka. Area ini menyajikan berbagai macam board game besutan Manikmaya Games, sekaligus dua board game yang menjadi jawara Board Game Challenge yang diadakan pertengahan tahun ini, Waroong Wars dan Pagelaran Yogyakarta.


[page_break no="3" title="YummyYummyTummy Challenge"]


7 Hal Seru yang Hadir Selama GDG Prime 2015!

GDG Awards memang bukan kali pertama ini diselenggarakan. Namun ada satu kategori menarik yang baru pertama kali ini ada di GDG, yaitu YummyYummyTummy Challenge. Tantangan yang diinisiasi oleh salah satu studio game di Los Angeles, YummyYummyTummy bersama dengan Duniaku ini memberikan apresiasi kepada game-game PC dan konsol yang tengah dalam pengembangan. Proses penjurian final dilakukan saat GDG Prime 2015 berlangsung oleh satu tim juri yang dipimpin langsung oleh founder YummyYummyTummy dan Siliconera.com, Spencer Yip.


[page_break no="4" title="Konser Musik!"]


7 Hal Seru yang Hadir Selama GDG Prime 2015!

Bukan hanya sekedar pameran game dan sesi sharing, konser musik pun turut memeriahkan pagelaran GDG Prime 2015 kemarin. Di panggung utama, hadir Manami Matsumae, sang komposer dari Megaman yang kali ini ikut serta dalam menggarap musik game terbaru dari Touchten Games, Target Acquired. Kehadiran Manami Matsumae dalam GDG Prime 2015 ini pun juga karena kerjasama antara Touchten Games dengan Brave Wave, label yang menaungi sang komposer legendaris tersebut.

7 Hal Seru yang Hadir Selama GDG Prime 2015!

Bukan hanya di panggung utama, Mojiken Studio yang dikenal dengan "totalitasnya" di setiap event yang diikuti pun mengadakan konser mini di booth mereka. Bahkan, saat rangkaian acara berakhir pun, booth Mojiken pun masih tetap ramai karena konser masih terus berjalan.


[page_break no="5" title="Bersantai Sambil Main Game di Booth Goethe"]


7 Hal Seru yang Hadir Selama GDG Prime 2015!

Dari sekian banyak booth yang hadir di GDG Prime 2015, booth Goethe bisa dibilang salah satu yang unik. Mereka men-setting booth layaknya area keluarga, lengkap dengan kursi empuk untuk bersantai. Di booth mereka, para pengunjung bisa sedikit melepaskan penat setelah berkeliling dengan bersantai dan memainkan game-game mobile lewat gadget-gadget yang sudah disediakan.


[page_break no="6" title="Diskusi Panel yang Seru"]


7 Hal Seru yang Hadir Selama GDG Prime 2015!

Diskusi panel dengan berbagai macam topik seru mewarnai panggung utama GDG Prime 2015 kemarin. Topik-topik yang dihadirkan mulai dari panel Koalisi Kemakmuran yang menghadirkan Toge Productions, Amagine Interactive dan Mojiken Studio; panel komunitas yang menghadirkan beberapa community leader dari berbagai kota di Indonesia; hingga bagaimana mencari modal di industri game pun sukses menyedot animo pengunjung untuk berkumpul di depan panggung utama.


[page_break no="7" title="Berbagai Kompetisi Menarik!"]


7 Hal Seru yang Hadir Selama GDG Prime 2015!

Hampir setiap booth yang ada di GDG Prime 2015 menghadirkan kompetisi berhadiah. Hadiah-hadiah yang disediakan pun berbagai macam, mulai dari merchandise game, voucher pulsa, hingga berbagai macam gadget keren. Kompetisi yang diadakan pun cukup beragam, mulai dari mencetak skor tertinggi di dalam game seperti di booth Own Games, Gambreng Games dan juga beberapa 7 Hal Seru yang Hadir Selama GDG Prime 2015!

7 Hal Seru yang Hadir Selama GDG Prime 2015!

Apakah ada hal seru lain yang kamu alami selama GDG Prime 2015 berlangsung kemarin? Silahkan tuangkan pendapatmu di kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU