7 Hal Seru yang Hadir Selama GDG Prime 2015!

hal seru gdg prime 2015 - diskusi panel

Tujuh hal seru ini hadir memeriahkan GDG Prime 2015 di Bandung tanggal 7 November 2015 kemarin. Apa saja?

GDG Prime 2015, Tandai Evolusi Event Industri Game Terbesar di Indonesia!

GDG Prime 2015 berevolusi menjadi bukan hanya sekedar ajang "berpesta" bagi developer game saja, melainkan juga untuk para pelaku industri lainnnya!
Baca Juga

Game Developers Gathering (GDG) sudah mencapai puncaknya pada GDG Prime 2015 yang digelar di Universitas Telkom, Bandung 7 hari Sabtu tanggal 7 November 2015 kemarin. Ada puluhan sesi sharing, ratusan game dari developer seluruh Indonesia, dan ribuan pengunjung yang memadati Convention Hall yang merupakan tempat diselenggarakannya acara. Namun diantara semua itu, GDG Prime 2015 juga menghadirkan berbagai hal seru dan unik yang sukses memikat para pengunjung.

Apa saja sih hal seru dan unik yang ada selama GDG Prime 2015 kemarin? Berikut adalah tujuh diantaranya.


1

Artist Alley


hal seru gdg prime 2015 - artist alley

Untuk pertama kalinya dalam sejarah GDG, para artist pun ikut memeriahkan acara dan tergabung dalam satu area booth khusus bertajuk Artist Alley. Di Artist Alley yang dikoordinasi oleh Jun Long, CEO dari Jotter Productions ini, total ada kurang lebih 15 artist yang memamerkan karya mereka dan menjual berbagai macam merchandise kepada pengunjung. Diharapkan, kehadiran Artist Alley ini bisa menjadi ajang silaturrahmi antar artist, dan memungkinkan terjadinya kolaborasi antara para artist dan developer game yang mengisi booth-booth di sekitarnya.


2

Area Board Game


hal seru gdg prime 2015 - board game area

Diadakan di akhir pekan, GDG Prime 2015 pun tampak dijubeli oleh berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, developer game, para pelaku industri hingga masyarakat umum dan keluarga yang membawa serta anak mereka. Bagi masyarakat umum dan keluarga, area board game ini pun menjadi salah satu jujugan utama, dimana mereka bisa bermain bersama dan menjadikan GDG Prime 2015 seolah-olah sebagai arena “piknik” bagi mereka. Area ini menyajikan berbagai macam board game besutan Manikmaya Games, sekaligus dua board game yang menjadi jawara Board Game Challenge yang diadakan pertengahan tahun ini, Waroong Wars dan Pagelaran Yogyakarta.


3

YummyYummyTummy Challenge


hal seru gdg prime 2015 - yummyyummytummy

GDG Awards memang bukan kali pertama ini diselenggarakan. Namun ada satu kategori menarik yang baru pertama kali ini ada di GDG, yaitu YummyYummyTummy Challenge. Tantangan yang diinisiasi oleh salah satu studio game di Los Angeles, YummyYummyTummy bersama dengan Duniaku ini memberikan apresiasi kepada game-game PC dan konsol yang tengah dalam pengembangan. Proses penjurian final dilakukan saat GDG Prime 2015 berlangsung oleh satu tim juri yang dipimpin langsung oleh founder YummyYummyTummy dan Siliconera.com, Spencer Yip.


4

Konser Musik!


hal seru gdg prime 2015 - manami matsumae

Bukan hanya sekedar pameran game dan sesi sharing, konser musik pun turut memeriahkan pagelaran GDG Prime 2015 kemarin. Di panggung utama, hadir Manami Matsumae, sang komposer dari Megaman yang kali ini ikut serta dalam menggarap musik game terbaru dari Touchten Games, Target Acquired. Kehadiran Manami Matsumae dalam GDG Prime 2015 ini pun juga karena kerjasama antara Touchten Games dengan Brave Wave, label yang menaungi sang komposer legendaris tersebut.

hal seru gdg prime 2015 - konser mojiken

Bukan hanya di panggung utama, Mojiken Studio yang dikenal dengan “totalitasnya” di setiap event yang diikuti pun mengadakan konser mini di booth mereka. Bahkan, saat rangkaian acara berakhir pun, booth Mojiken pun masih tetap ramai karena konser masih terus berjalan.


5

Bersantai Sambil Main Game di Booth Goethe


hal seru gdg prime 2015 - goethe booth

Dari sekian banyak booth yang hadir di GDG Prime 2015, booth Goethe bisa dibilang salah satu yang unik. Mereka men-setting booth layaknya area keluarga, lengkap dengan kursi empuk untuk bersantai. Di booth mereka, para pengunjung bisa sedikit melepaskan penat setelah berkeliling dengan bersantai dan memainkan game-game mobile lewat gadget-gadget yang sudah disediakan.


6

Diskusi Panel yang Seru


hal seru gdg prime 2015 - diskusi panel

Diskusi panel dengan berbagai macam topik seru mewarnai panggung utama GDG Prime 2015 kemarin. Topik-topik yang dihadirkan mulai dari panel Koalisi Kemakmuran yang menghadirkan Toge Productions, Amagine Interactive dan Mojiken Studio; panel komunitas yang menghadirkan beberapa community leader dari berbagai kota di Indonesia; hingga bagaimana mencari modal di industri game pun sukses menyedot animo pengunjung untuk berkumpul di depan panggung utama.


7

Berbagai Kompetisi Menarik!


hal seru gdg prime 2015 - cumaceban

Hampir setiap booth yang ada di GDG Prime 2015 menghadirkan kompetisi berhadiah. Hadiah-hadiah yang disediakan pun berbagai macam, mulai dari merchandise game, voucher pulsa, hingga berbagai macam gadget keren. Kompetisi yang diadakan pun cukup beragam, mulai dari mencetak skor tertinggi di dalam game seperti di booth Own Games, Gambreng Games dan juga beberapa booth developer lain; bermain di mesin arcade ala CumaCeban dan Bunion of Destiny; hingga prize wheel yang menguji keberuntungan seperti yang dihadirkan di booth GemuGemu.

hal seru gdg prime 2015 - agent dodge

hal seru gdg prime 2015 - agent dodge

Apakah ada hal seru lain yang kamu alami selama GDG Prime 2015 berlangsung kemarin? Silahkan tuangkan pendapatmu di kolom komentar ya!


SHARE
Previous articleSiapakah Ninja Terbaik dalam Dunia Video Game?
Next articleGrand Kingdom, Online Strategy RPG Baru yang Bisa Satukan Gamer PS4 dan PS Vita
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.