Death Under the Labyrinth Ini Mengenai Robot Keren, Dungeon Maut, dan Cewek Seksi!

Death-Under-the-Labyrinth15

Death-Under-the-Labyrinth-3

Akhir Februari 2015 lalu, Compile Heart mengkonfirmasikan game PS Vita baru yang berjudul MeiQ no Chika ni Shisu, atau Death Under the Labyrinth, yang menjadi game kedua dari serial Makai Ichiban Kan, serial game baru yang disutradarai Masahiro Yamamato, desain karakter ditangani Kei Nanameda (Mugen Souls dan Hyperdimension Neptunia mk2) dan musik by Tenpei Sato, yang lebih kalian kenal melalui serial Disgaea. Game pertamanya Makai Shin Trillion sudah dirilis akhir Juli 2015 lalu untuk PS Vita. Sedangkan untuk Death Under the Labyrinth, baru dirilis 17 Desember mendatang untuk PS Vita di Jepang.

Death-Under-the-Labyrinth10

Video Terbaru Aksi Perlawanan Cewek Cantik Melawan Penguasa Neraka dalam Makai Shin Trillion

Greget!! Baru kali ini ada musuh dalam game RPG yang HP-nya mencapai 1 trilyun! Kira-kira butuh waktu berapa lama ya untuk mengalahkannya!?
Baca Juga

Death Under the Labyrinth sendiri merupakan dungeon RPG yang mengambil setting dunia dimana bintang di langit berhenti berputar, mengakibatkan langit terselimuti kegelapan, dan monster bermunculan. Estra, karakter utama wanita, bergabung bersama dengan Guardian untuk menguasai empat menara yang dikuasai empat Protector Gods, mengalahkan mereka, untuk mengembalikan perputaran bintang menggunakan Celestial Screw (memutar kembali putarannya sekrup bintang) dalam menara tersebut. Kalian membentuk party beranggotakan tiga karakter dan tiga guardian selama menyusuri menara. Guardian berbentuk robot yang menemani karakter bisa dikustomisasi, dan bergantung pada konfigurasi yang kalian tentukan, bakal menghasilkan kekuatan yang berbeda.

Death-Under-the-Labyrinth-4

Death-Under-the-Labyrinth-5

Makai Shin Trillion Buktikan Jika Penghuni Neraka Itu Cantik-Cantik!

Dan juga dipastikan, jika penguasa neraka punya HP 1 trilyun! Bisa habis seumur hidup untuk mengalahkannya...
Baca Juga

Sebagai dungeon RPG, dan seperti tipikal dungeon RPG asli Jepang, Death Under the Labyrinth dibuat sebagai game yang sangat susah untuk dimainkan (lihat video di atas untuk preview dungeon dalam game). Tingkat kesulitan, dan juga desain dungeon-nya memang dibuat memiliki misteri tersendiri, yang membuat kalian bakal kerepotan selama memainkannya. Namun dengan semua karakternya cewek (ya, seperti Makai Shin Trillion), setidaknya kalian sedikit terihibur selama memainkannya. Karakter yang diperkenalkan antara lain: Estra (disuarakan oleh Ayaka Ohashi), karakter utamanya; kemudian Flea (disuarakan oleh Sora Amamiya); Connie (disuarakan oleh Sora Tokui); Maki (disuarakan oleh Mai Kadowaki); dan Setia (disuarakan oleh Chinatsu Akasaki).

Death-Under-the-Labyrinth-7

Death-Under-the-Labyrinth-6

Estra merupakan salah satu dari lima Makaishi (demon machine soldier) yang kalian kendalikan dalam game. Makaishi adalah sebutan untuk mereka yang turun dari bintang, dan berkemampuan menggunakan kekuatan misterius yang disebut “demon machine arts.” Makaishi juga bisa menggunakan robot yang disebut Guardian untuk membantu mereka. Para Makaishi bernaung di kota suci Southern Cross, kota yang dibangun dengan bentuk salib, dan di pusatnya ada bangunan yang disebut Yellow Temple. Selain itu, juga ada Blue Tower, White Tower, Crimson Tower, dan Black Tower pada keempat sisinya, dimana di dalamnya dipercaya menjadi pintu ke dunia iblis.

Death-Under-the-Labyrinth-8

Death-Under-the-Labyrinth11

Selama permainan, kelima karkater kalian tersebut bisa berubah wujudnya, melalui sistem “Form Change.” Ada empat wujud berbeda untuk tiap karakter. Sistem lainnya adalah “Demon Stone,” yang memungkinkan kalian mengingat skill spesial atau meningkatkan efek ability karakter. Lihat saja trailer di bawah, yang menyorot karakter, mecha Guardian mereka, sistem kustomisasi mecha, pertarungannya yang menganut konsep turn-based dan disebut Dual Battle System (lihat video di atas), dimana karakter dengan Guardian mereka bertarung bergantian di tengah dungeon yang berdesain 3D. Skill Guardian bergantung pada bagaimana kalian mengkustomisasinya, dan kalian juga bisa menghubungkan skill dari tiga Guardian kalian melalui serangan “Special Combo.”

Death-Under-the-Labyrinth-9

Death-Under-the-Labyrinth12

Kustomisasi Guardian dalam game ini bakal menjadi kesibukan tersebdiri bagi kalian. Lihat saja melalui video di bawah, kalian bisa mengganti part Guardian, atau juga kostum karakter. Untuk Guardian, bagian yang bisa digonta-ganti seperti body, arm, dan Makai core untuk meningkatkan parameter seperti maksimal HP, kekuatan serangan, kekuatan bertahan, hingga untuk mengakses skill baru. Sedangkan karakter, bisa dikustomisasi menggunakan Astral Seeds yang memberi mereka boost status, sekaligus “Form Changes,” yang mengubah sekaligus kostum dan status karakter.

Death-Under-the-Labyrinth-1

Selain kelima karakter, masih ada lima Makaishi terpilih, yaitu tiga Dark Saneishu dan dua Meitakiryuu (naga misterius), dan mereka berada di bawah kendali Gagarin, seorang Makaishi yang telah kehilangan arah dan menginginkan kehancuran dunia. Mereka yang menghalangi para karakter dalam mengambalikan keadaan bintang. Di atas kalian melihat Gagarin, dan ketiga Dark Saneishu, yaitu Glenn of Fire, Gordon of Gold dan Arya of Water.

Death-Under-the-Labyrinth13 Death-Under-the-Labyrinth14 Death-Under-the-Labyrinth-1 Death-Under-the-Labyrinth-2


SHARE
Previous articleTrailer Terbaru Ip Man 3 – Akhirnya Duel Mike Tyson Vs Ip Man Diperlihatkan!
Next articleLyto Mobi Hadirkan Fantasia Heroes, RPG Mobile dengan 5 Juta Pemain di Seluruh Dunia!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.