Grand Kingdom, Online Strategy RPG Baru yang Bisa Satukan Gamer PS4 dan PS Vita

Grand-Kingdom-4

Grand-Kingdom-1

Menjelang perilisannya 19 November nanti, Spike Chunsof kembali merilis video trailer untuk Grand Kingdom, strategy RPG terbaru mereka untuk PlayStation 4 dan PS Vita, yang ditangani oleh sutradara game strategi RPG keren dari Vanillaware, Grand Knight History, yaitu Tomohiko Deguchi. Wajar jika banyak kemiripan game ini dengan Grand Knight Historyyang sudah dirilis tahun 2011 lalu untuk PSP, seperti pada bagian pengaturan formasi untuk menentukan keberhasilan pertarungan, serta karakter yang dibagi menjadi beberapa kelas dengan skill action yang berbeda-beda. Dalam game yang mengambil setting dunia fantasi ini, kalian mengendalikan pasukan mercenary dan memilih membela salah satu dari empat kekuatan utama yang sedang bertikai, memperluas wilayah kekuasaan dengan terus menyerang wilayah musuh, sekaligus juga mempertahankan wilayah kekuasaan dari invasi musuh. Grand Kingdom juga mendukung multiplayer secara online, bahkan di Jepang didaftarkan sebagai game online (mendukung Cross Play antara PS4 dan PSV), meskipun kalian pun bisa memainkannya secara offline. Permainan online mengadu kalian dengan pemain yang membela faksi lainnya. Berikut video trailer terbaru game garapan studio MonoChro ini, yang mengenalkan sistem pertarungannya, serta beberapa kelas karakter yang berbasis tipe melee, shooting, dan magic.

Grand-Kingdom-3

Lebih dari 100 tahun sejak kejatuhan Oldein Empire, para mercenary, bukan prajurit, mereka terbebani dengan pertarungan yang bakal kembali pecah di tengah daratan yang telah hancur. Banyak kelompok mercenary memanfaatkan keadaan tersebut untuk keuntungan mereka pribadi dan membela salah satu negara yang bertikai. Sementara kalian yang juga memimpin sebuah kelompok mercenary baru, tergabung dalam sebuah guild, terjebak di tengah dunia yang terus berkobar karena perang. Kalian menerima permintaan tugas dari setiap negara, namun, perlahan menyadari ada kejanggalan di balik perang yang kali ini terjadi, serta melibatkan seisi benua. Di bawah ini merupakan video pembuka Grand Kingdom, yang sekilas memperlihatkan pada kita gaya artwork karakter (mereka semua disuarakan), hingga beberapa setting yang bakal kalian temui selama permainan:

Hari ini, versi demo, atau versi Lite dari Grand Kingdom dirilis untuk PS4 dan PSV. Dalam versi Lite ini kalian bisa mengakses semua kekuatan dan bisa juga bertarung online dengan pemain lainnya, termasuk itu memainkan dua chapter awal dari skenario offline-nya. Dan jika nanti kalian memilih upgrade ke versi full, data dari versi trial bakal dibawa ke versi full, dan kalian bisa mainkan skenario tambahannya.

Grand-Kingdom-5

Seperti Grand Knight History, pola permainan game ini sama. Kalian pilih karakter yang bisa disewa untuk kelompok mercenary-nya, menentukan formasi pertarungan dan mengatur anggota party. Dalam mode offline, kalian menjalankan quest yang diberikan guild. Ada empat tipe quest, termasuk itu quest di tengah cerita utama, dan quest yang mempengaruhi hubungan antara keempat kekuatan utama dalam game. Sedangkan dalam mode online, kalian berpartisipasi dalam sebuah perang, dan mengikatkan diri pada salah satu kekuatan negara yang bertikai. Dengan menjalankan quest dan berperang selama mode online, kalian mendapatkan reward seperti item dan unit baru yang bisa disewa untuk memperkuat party.

Grand-Kingdom-6 Grand-Kingdom-7 Grand-Kingdom-8 Grand-Kingdom-9 Grand-Kingdom-10 Grand-Kingdom-11 Grand-Kingdom-12 Grand-Kingdom-13 Grand-Kingdom-15 Grand-Kingdom-17 Grand-Kingdom-18


SHARE
Previous article7 Hal Seru yang Hadir Selama GDG Prime 2015!
Next articleTrailer Terbaru Ip Man 3 – Akhirnya Duel Mike Tyson Vs Ip Man Diperlihatkan!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.