MapleStory VR, RPG Online Virtual Reality! Inikah Dunia Sword Art Online?

MapleStory-VR

Oculus Rift Serius Membuat Manusia Bisa Menyatu dalam Dunia Virtual Reality

Oculus Rift Serius Membuat Manusia Bisa Menyatu dalam Dunia Virtual Reality, harga Oculus Rift, video Oculus Rift, video Virtual Reality, video VR
Baca Juga

Siapa bilang headset virtual rality cuma untuk game shooter atau game horor? Melalui event G-Star 2015 yang masih berlangsung hingga tanggal 15 November besok di Korea, Nexon mengkonfirmasikan MapleStory terbarunya. Namun bukan game online biasanya lho, karena kalian membutuhkan headeset virtual reality Oculus Rift atau Samsung Gear VR untuk memainkannya. Sebuah online RPG yang dimainkan menggunakan headset virtual reality? Sepertinya kita mendapatkan sebuah Sword Art Online nih gaes! Bisa kalian lihat melalui video teaser di bawah, MapleStory VR menempatkan kalian ke tengah dunia MapleStory, dalam sudut pandang first-person, dan memberi kalian kesempatan melawan musuh menggunakan pedang tongkat atau kapak. Well, dengan tampilan orang-pertama seperti itu, jelas membuat siapa pun merasa masuk ke dalam dunia permainan tersebut. Selama event, Nexon menyediakan demo kepada siapa saja untuk mencoba MapleStory VR mengguankan Oculus Rift dan Samsung Gear VR. Keduanya didukung, karena memang ada kerjasama antara Oculus dengan Samsung dalam pengembangan kedua headset virtual reality tersebut.

MapleStory VR (KR) – Teaser video

Sejauh ini belum dipastikan apakah MapleStory VR tersebut beneran bakal dirilis sebagai game penuh nantinya, bukan sekadar demo seperti saat ini. Mungkin setelah kedua headset virtual reality tersebut dijual di pasaran, Nexon bakal mempertimbangkannya, karena headset tersebut jelas memberikan pengalaman yang berbeda dibandingkan sekadar memainkan game online seperti biasanya, apalagi MapleStory yang kita kenal selama ini.

Hare Gene Masih Ngontrak? Mainin Saja MapleStory 2, Banyak Tanah Kosong Untuk Bangun Rumah!

Bangun rumah, dungeon, crafting item sendiri, kustomisasinya juga lengkap...
Baca Juga

Nexon sendiri baru merilis MapleStory 2 pada Juli 2015 laluKehadiran sekuelnya tersebut sudah lama dinantikan, mengingat usia game MMORPG yang terkenal dengan tampilan side-scrolling-nya tersebut sudah lama beredar di pasaran sejak pertengahan 2003 lalu. Memang sudah ada beberapa game lain yang mengiringi kepopuleran MapleStory, seperti versi handheld-nya yang dirilis untuk Nintendo DS tahun 2010 lalu, adaptasi anime dengan judul yang sama produksi Madhouse yang mulai tayang di TV Tokyo sejak akhir 2007 lalu, sebuah trading card game, Nexon Mobile juga memberikan dua game mobile untuk iOS (MapleStory: Thief Edition dan MapleStory: Cygnus Knights Edition) yang sayangnya minus unsur multiplayer, dan yang terbaru, pada 27 Juli 2011 lalu Nexon merilis game single-player MapleStory Adventures sebagai game Facebook — yang sayangnya juga sudah dihentikan layanannya sejak 31 Juli 2013. MapleStory 2 memberikan banyak pembaruan dibandingkan seri sebelumnya. Terutama di sisi visual, seperti visual dunianya yang mirip balok LEGO, atau lebih tepatnya mirip Minecraft.


SHARE
Previous articleKejutan! Kalian Bisa Mainkan Star Wars Battlefront di Android dan iPhone Mulai Sekarang!
Next articleTrailer Terbaru Tree of Savior Dirilis, Open Beta Dimulai Desember 2015!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.