Siapakah Ninja Terbaik dalam Dunia Video Game?

Ninja TerbaikNinja adalah salah satu tokoh ikonik yang sering menjadi tokoh utama dalam berbagai game, mereka bergerak dalam kegelapan untuk menyelesaikan berbagai tugas yang diberikan. Kita telah melihat banyak ninja hebat yang selalu berhasil membuat kita kagum karena aksi dan cerita mereka, seperti Ryu Hayabusa dalam serial Ninja Gaiden atau Yuffie dalam Final Fantasy VII. Namun, walaupun mereka adalah karakter yang terkenal dan berada dalam berbagai game, apakah mereka pantas dianggap sebagai seorang ninja terbaik dalam game?

Ninja Terbaik

Ninja Dead or Alive 5 Sampai Berkostum Setengah Telanjang Sambut Halloween!

Sepertinya dalam dunia Dead or Alive 5 Last Round, perayaan Halloween tidak lagi identik dengan buah labu...
Baca Juga
[clearboth]

Dalam banyak game, sosok ninja seringkali digambarkan sebagai seseorang dengan darah dingin dan tidak ragu untuk membunuh orang lain dengan cara apapun. Namun, beberapa game sepertinya melupakan beberapa poin penting yang membuat seseorang dapat dikatakan sebagai ninja terbaik.

Ninja TerbaikSalah satu poin tersebut adalah deteksi, seorang ninja harus selalu menghindari deteksi dari musuh saat melakukan misinya. Ini adalah poin utama yang membuat seseorang dapat dikatakan sebagai seorang ninja. Selain itu, saat seorang ninja merasa terjebak, mereka harus melarikan diri untuk menghindari pertempuran. Menghadapi pertarungan secara langsung bagi seorang ninja adalah suatu kegagalan dalam tugas mereka, dan hukuman untuk kegagalan ini adalah kematian bagi ninja tersebut.

Ninja Terbaik

Belum Puas “Memeras” Gamer, Dead or Alive 5 Tawarkan Kostum Ninja Vol. 3!

Lama-lama Koei Tecmo buka online shop dengan produk kostum untuk para karakter game-game mereka!
Baca Juga
[clearboth]

Selain itu, seorang ninja juga menghindari memakai pakaian hitam seperti yang digunakan oleh banyak karakter ninja dalam berbagai game, alasannya adalah karena warna hitam sangat mudah dilihat oleh cahaya bulan. Ninja juga seorang vegetarian, mereka tidak mengkonsumsi makanan yang dapat menghasilkan bau badan, salah satunya adalah daging.

Poin poin tersebut adalah syarat yang harus dipenuhi agar seseorang dapat dikatakan ninja terbaik. Namun, apakah ada karakter yang memenuhi syarat tersebut?

Ninja TerbaikYuffie Kisaragi adalah salah satu ninja yang paling banyak dikenal, sejak penampilannya di Final Fantasy VII dan Final Fantasy VII: Advent Children Yuffie berhasil memikat banyak orang dengan aksinya sebagai ninja. Namun, walaupun Yuffie menggunakan shuriken raksasa sebagai senjatanya seperti seorang ninja, dia tidak menutupi wajahnya untuk menutupi identitasnya, hal ini membuatnya gagal mendapatkan gelar ninja terbaik. Begitu juga dengan beberapa karakter ninja wanita lain seperti Mai Shiranui, Ayane, atau Taki. Walaupun mereka berpakaian dan bertarung seperti seorang ninja, mereka tidak menutupi wajahnya dan membuat orang lain dapat dengan mudah mengenali mereka.

Ninja TerbaikBagaimana dengan Hiryu, ninja legendaris dari game Strider? Hiryu memang menutupi wajahnya, namun, senjata yang dia gunakan dapat menghasilkan bunyi yang cukup keras sehingga membuat dirinya dapat dengan mudah diketahui keberadaannya. Begitu juga dengan Ryu Hayabusa, karakter yang terkenal dari serial Ninja Gaiden ini memiliki ketenaran tidak perlu dipertanyakan. Namun, Ryu selalu bertarung dengan musuhnya dan bahkan bekerjasama dengan CIA untuk menjalani misinya, sangat bertolak belakang dengan prinsip ninja yang menghindari pertarungan dan bekerja tanpa diketahui keberadaannya oleh pihak lain.

Ninja TerbaikSatu satunya karakter yang paling mendekati untuk dikatakan ninja terbaik adalah tokoh utama yang kita perankan dalam game Mark of the Ninja. Dalam game ini, kita tidak mengetahui siapa nama dari karakter yang kita mainkan dan kita juga tidak mengetahui apapun tentang dirinya. Dalam game ini, kita diberikan berbagai alat dan senjata yang dapat kita gunakan untuk memanipulasi sekeliling kita, bukan untuk membunuh musuh. Namun, jika kita secara tidak sengaja membunuh seseorang, kita harus berusaha untuk menyembunyikan tubuhnya agar tidak ditemukan oleh orang lain. Mark of the Ninja memberikan kita kesempatan untuk menyelesaikan misi dengan menghindari deteksi, seperti seorang ninja yang sebenarnya.

Apakah kalian pernah bermain game Mark of the Ninja? Siapa menurut kalian karakter yang pantas memiliki gelar sebagai seorang ninja terbaik? Berikan pendapat kalian melalui kolom komentar yah!


SOURCEGaijin Goombah
SHARE
Previous articleKarakter Negan akan Tampil di Serial The Walking Dead!
Next article7 Hal Seru yang Hadir Selama GDG Prime 2015!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.