Samsung Gear VR Siap Dipesan, Ubah Android Galaxy Menjadi Perangkat Virtual!

Samsung-Gear-VR-1

Harga Oculus Rift dan PlayStation VR Bisa Bikin Shock Secara Virtual Reality!

Harga Oculus Rift dan PlayStation VR Bisa Bikin Kalian Shock Secara Virtual Reality! Harga PlayStation VR, Harga Samsung Gear VR, game Virtual Reality
Baca Juga

Akhir September 2015 lalu, melalui Oculus Connect 2, Samsung mengumumkan versi konsumen untuk perangkat virtual reality yang menjadi hasil kolaborasi antara Samsung dengan Oculus VR. Samsung Gear VR, bakal menjadi perangkat virtual reality pertama yang mendapatkan sentuhan teknologi Oculus VR, meskipun secara brand jelas Gear VR diproduksi oleh Samsung. Dan perangkat consumer-facing virtual reality (VR) head-mounted display (HMD) pertama dari Oculus VR bukanlah Oculus Rift, melainkan Gear VR, yang ditujukan untuk menghadirkan pengalaman memainkan game mobile secara virtual reality.

Dan kemarin Samsung mengkonfirmasikan jika Samsung Gear VR tersebut sudah siap dipesan awal, meskipun baru sebatas di Amerika Serikat untuk saat ini. Sementara ini Samsung Gear VR generasi ketiga ini baru mendukung  Galaxy Note 5, serta keluarga Galaxy S6, Galaxy S6 Edge dan Galaxy Edge+ saja. Wearable device baru Samsung ini diklaim 22% lebih ringan dari Gear VR generasi pertama, dan juga ditawarkan lebih murah, hanya sekitar Rp. 1,5 jutaan saja! Ya, lebih murah dibandingkan Oculus Rift, karena memang kalian masih membutuhkan smartphone Galaxy mahal yang berperan sebagai layarnya.

Samsung-Gear-VR-11

Menurut Vice President Samsung Electronics America for Immersive Products and Virtual Reality, yaitu Nick DiCarlo, Samsung Gear VR makin memantabkan posisi Samsung di ranah mobile, dengan menawarkan pengguna Galaxy mereka pengalaman virtual reality, termasuk itu melalui video game, serta juga menikmati foto dan video secara 3600. Saat ini Samsung Gear VR baru bisa dipesan awal melalui toko online Samsung, BestBuy, dan Amazon saja, dengan pengiriman dimulai 20 November nanti.

Samsung-Gear-VR-9

Mau Tahu Rasanya Virtual Reality Pake HaPe? Nih, Samsung Punya Gear VR!

Mau Tahu Rasanya Virtual Reality Pake HaPe? Nih, Samsung Punya Gear VR! Game Virtual Reality, jual Samsung Gear VR, game Gear VR, harga Gear VR
Baca Juga

Tahun lalu, Galaxy Note 4 merupakan smartphone pertama Samsung yang mendukung Gear VR, yang kemudian diikuti oleh Galaxy S6 yanbg muncul pada bulan Maret 2015. Versi baru Gear VR pun dibuat khusus untuk Galaxy S6, sehingga menjadikan Gear VR konsumen ini sebagai perangkat virtual reality ketiga yang menjadi hasil kerjasama Samsung dan Oculus VR. Sayangnya, fitur positional tracking tidak disertakan untuk Samsung Gear VR. Artinya, kalian tidak mungkin menggerakkan kepala dan kemudian melihat antar muka layar ikut bergerak, seperti halnya ketika memainkan game virtual reality menggunakan Oculus Rift. Well, harganya juga jelas berbeda, pasti ada fitur yang harus “dikorbankan.” Toh Samsung Gear VR lebih ditujukan untuk memainkan game-game mobile, yang pasti aneh ketika kalian geleng-gelengkan kepala di tempat umum selama memainkannya (karena mengenakan Gear VR di tempat umum untuk memainkan game-game mobile VR saja sudah butuh ketahanan terhadap rasa malu yang tinggi).

Samsung-Gear-VR-12

Spesifikasi Samsung Gear VR

Dimension / Weight 201.9 x 116.4 x 92.6 mm / 318g
Sensor Accelerator, Gyrometer, Proximity (Mount/Unmount Detection)
FOV*Field of View 96 degrees
IPD Coverage 54 ~ 70 mm (Fixed Lenses)
Color Frost White
Compatibility microUSB connection to the Galaxy Note 5, S6 edge+, S6, S6 edge

Sumber


SHARE
Previous articleLyto Mobi Hadirkan Fantasia Heroes, RPG Mobile dengan 5 Juta Pemain di Seluruh Dunia!
Next articleKejutan! Kalian Bisa Mainkan Star Wars Battlefront di Android dan iPhone Mulai Sekarang!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.