Bangga Gan! Orang Indonesia Ciptakan Fan Art Final Fantasy Bergaya Disney

Fan Art Final Fantasy
Fan Art Final Fantasy XV yang menampilkan Noctis ala Disney klasik!

Saya ikut bangga bro! Ilustrator Indonesia, David Adhinarya Lojaya ciptakan Fan Art Final Fantasy bergaya karakter Disney.

Ini Jadinya Kalau Karakter Final Fantasy VII Eksis di Dunia Big Hero 6

Salah satu Fan Art Final Fantasy VII favorit mimin. Pingin banget dijadiin film animasi baru yang judulnya Big Final Hero 7! Hehe..
Baca Juga
[clearboth]

Sebelumnya Zak, si ilustrator asal Australia menciptakan Fan Art Final Fantasy VII yang model karakternya dibuat bergaya ciri khas animasi Disney-Pixar. Namun ternyata di Indonesia, ada juga yang mampu membuat Fan Art Final Fantasy yang bergaya karakter Disney-klasik! Namanya adalah David Adhinarya Lojaya yang berasal dari Bandar Lampung, Sumatra Selatan. Sangat membanggakan, bahkan karya-karya pun juga disukai oleh netizen di luar Indonesia loh!

Fan Art Final Fantasy
Fan Art Final Fantasy: Yuna, Rosa, dan Squall

Setiap karya seni memiliki keunikan masing-masing, animasi barat dan timur memiliki perbedaan yang mencolok. Animasi barat dan timur memiliki perbedaan yang mencolok, perbedaan tersebut antara lain adalah: bentuk wajah, bentuk muka, dan bentuk tubuhnya pun berbeda. Keduanya memiliki penonjolan yang berbeda, tetapi tidak bisa dibilang mana yang baik dan mana yang buruk. Dua-duanya memiliki nilai seni yang sama-sama baik, dan bisa saja keduanya dipadukan untuk menciptakan karya seni baru. Dan hasil ilustrasi Fan Art Final Fantasy oleh David Adhinarya ini merupakan salah satu contoh perpaduan yang menarik.

Fan Art Final FantasyFan Art Final Fantasy VII memang paling banyak dibuat, dan David Adhinarya  juga telah membuat beberapa karakter Final Fantasy VII menjadi sebuah karakter baru yang tampilannya mirip dengan karakter Disney. Dan hasilnya kamu bisa melihat gambar Cloud, Aertih, Barret, Red XIII, dan Tifa diatas.

Fan Art Final FantasyAda yang menganggap bahwa Final Fantasy VI merupakan seri Final Fantasy terbaik hingga saat ini untuk soal lore dan ceritanya. Dan David pun menggarap beberapa karakter Final Fantasy VI dengan sangat baik meliputi: Celes, Locke, serta si kembar Sabin dan Edgar.

Fan Art Final FantasySetiap gamer pasti memiliki game favorit mereka masing-masing. Untuk David Adhinarya, game Final Fantasy paling ia sukai adalah Final Fantasy IX. Ia juga menceritakan bahwa game ini adalah game FF pertamanya sejak ia masih berumur 10 tahun. Ia menamatkan game ini beberapa kali, sekitar 7 hingga 8 kali! Tentu saja ia juga menggambar karakter Fan Art Final Fantasy favoritnya tersebut dengan bergaya Disney. Hehe.. Beberapa karakter Final Fantasy IX yang ia gambar adalah: Zidane, Freya, Vivi, dan Steiner.

Fan Art Final FantasyTampaknya, ilustrator asal Indonesia ini juga menyukai karakter Cid yang selalu tampil berbeda di setiap seri Final Fantasy yang ada. Ia menggambarkan beberapa Cid dari Final Fantasy IV, XI, VII, dan juga Cidney dari Final Fantasy XV.

Pastinya kamu juga ikut bangga donk, karena ada orang Indonesia yang karyanya sebaik ini. Jika kamu ingin melihat update karya David Adhinarya yang lain, kamu bisa berteman dengannya melalui situs Facebook.


SHARE
Previous articleRasakan Pengalaman Baru Selebrasi Budaya Pop di Indonesia Comic Con!
Next articleAgent Dodge, Game Baru Own Games yang Simpel nan Adiktif!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.