Mi Powerbank dan Mi Band 1S, Dua Aksesoris Keren Buat Kalian Penggemar Xiaomi

Xiaomi-Mi-Powerbank-1

Xiaomi Redmi 2A Turun Harga, Kini Makin Terjangkau!

Dual SIM 4G LTE, Quad-Core 1.5GHz, ROM 16GB, RAM 2 GB, dengan harga hanya 1 juta? Beneran bakal merusak pasar nih!
Baca Juga

Smartphone Android dewasa ini makin canggih saja ya. Spec-nya meningkat, fitur baru dibenamkan, namun sayangnya, kapasitas baterainya tidak ikutan bertambah. Padahal makin cepat prosesornya, tenaga baterai pasti lebih cepat terkuras. Untunglah mulai tahun lalu sudah banyak vendor smartphone yang menerapkan teknologi fast charging. Itu tuh, teknologi yang bikin baterai smartphone terisi dengan cepat. Rata-rata diklaim terisi 60% dengan waktu charge yang hanya satu jam saja. Setidaknya menghemat waktu, dibandingkan sebelumya yang bisa memakan waktu 2-4 jam, bergantung pada kapasitas baterai. Namun teknologi fast charging masih memiliki kelemahan juga lho! Jika kalian banyak di luar ruangan, mobile kesana-kemari, atau dalam perjalanan jauh, tetap saja membutuhkan stop kontak listrik untuk charge HP. Solusi lainnya, baterai cadangan seperti powerbank. Namun powerbank juga membutuhkan waktu charging yang lama, sebelum bisa kalian gunakan untuk men-charge smartphone. Melihat celah tersebut, Xiaomi pun mengenalkan powerbank terbaru mereka yang yang bukan hanya berkapasitas besar 20000 mAh, dan mampu mengisi baterai smartphone sampai 4 kali, atau tablet hingga 3 kali (bahkan diklaim juga mampu men-charge baterai laptop), namun Mi Powerbank ini juga mendukung teknologi fast charging-nya sendiri.

Xiaomi-Mi-Powerbank-2

Xiaomi Umumkan Wearable Device Pertamanya, Mi Band. Harganya Hanya Rp. 100 ribuan!

Selain mengumumkan smartphone flagship Mi4, melalui event mereka kemarin di Tiongkok, Xiaomi juga mengkonfirmasikan wearable device pertamanya, Xiaomi Mi Band.
Baca Juga

20000 Mi Powerbank mendukung spesifikasi QuickCharge 2.0 yang diadopsi beberapa vendor smartphone ke dalam produk Android mereka sebagai solusi mengisi baterai dengan cepat, dengan pilihan output DC 5V/2A 9V/2A 12V/1.5A. Biasanya, arus 9V/2A sampai 12V/1.5A digunakan untuk tahap awal pengisian baterai, dan dengan standar Quick Charge 2.0 tersebut, memungkinkan powerbank ini diisi kembali tenaganya lebih cepat. Dalam waktu 3 jam, sudah mampu menyimpan 11000 mAh, atau keseluruhan kalian bisa mengisinya dalam waktu 5 jam saja. Beratnya pun masih masuk akal untuk sebuah powerbank 20000 mAh, hanya 338 gram saja. Xiaomi juga menyematkan chipset protection, sehingga kalian tidak perlu kuatir komponen gadget rusak karena mendapatkan arus yang besar dari powerbank ini. Di balik casingnya, tersimpan enam cell baterai berkapasitas 3,350 mAh dari LG/Panasonic.

Xiaomi-Mi-Powerbank-3 Xiaomi-Mi-Powerbank-4

Xiaomi sendiri mulai menjual 20000 mAh Mi Powerbank ini 11 November 2015 kemarin di China, dengan harga November 149 yuan, atau sekitar Rp. 320 ribuan. Di hari yang sama, Xiaomi juga mulai menjual Redmi 2A dengan harga baru, yang membuat Android terjangkau tersebut makin worth it untuk dimiliki.

Xiaomi-Mi-Band-1S-1

Selain itu, mereka juga mengkonfirmasikan wearable device terbarunya, Mi Band 1S, aksesoris smartphone / tablet yang kini anti air, dan dijual dengan harga hanya sekitar Rp. 200 ribuan saja. Seperti Mi Band mereka sebelumnya yang diperkenalkan pertengahan 2014 lalu, Mi Band 1S kompatibel Android dan iOS, serta mampu melacak detak jantung, berapa banyak kalori terbakar, dan juga langkah kaki, memonitor waktu tidur serta kini mampu selamat meskipun terbenam air sedalam satu meter selama sekitar setengah jam!

Sumber


SHARE
Previous articleMobile Action RPG Keren dari Netmarble, Blade Waltz, Resmi Dirilis di Android dan iPhone
Next articleCloud Strife Hajar Mario dan Pokémon dalam Super Smash Bros.
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.