Christian Bale Menanggapi Rumor Kemunculannya di Batman V Superman!

Christian Bale - Bruce Wayne The Dark Knight

Masih ingat rumor kalau Ben Affleck di Batman V Superman sebenarnya adalah Batman palsu, dan Christian Bale akan tampil sebagai Batman sejati? Christian Bale akhirnya memberi tanggapannya tentang teori tersebut!

[Teori] Benarkah Batman di Film Batman V Superman Bukan Bruce Wayne?

Muncul teori kalau Batman dan Alfred di film Batman V Superman bukan benar-benar Bruce Wayne dan Alfred. Tapi benarkah? Ataukah ini hanya teori asal?
Baca Juga
[clearboth]

Seperti yang disampaikan oleh Yahoo, dalam wawancaranya dengan wartawan Entertainment Tonight, Bale ditanyai langsung mengenai teori mengejutkan kalau ia akan berperan sebagai Batman sejati di Batman V Superman.

Bagaimana tanggapan Bale?

“I haven’t heard that. This is the first I’ve heard of it… I think it’s pretty clear that Ben [Affleck] is playing Batman now.”

Tapi mungkin Christian Bale hanya menghindari pertanyaan. Karenanya dia menerima pertanyaan yang kurang lebih memiliki inti sama, dan jawabannya kali ini lebih tegas.

“No, it’s not happening.”

Masih ada kemungkinan Christian Bale sebenarnya terlibat dalam proses produksi, dan dia hanya menutupi jejaknya dalam konspirasi raksasa Warner Bros-Zack Snyder-Ben Affleck dan dirinya. Dan mengingat betapa sulitnya menutup-nutupi suatu kejutan di era medsos seperti sekarang, tak mengherankan kalau ada aktor berbohong mengenai ketidakterlibatan dirinya dalam sebuah proyek.

Tapi terkadang tak pernah ada konspirasi dan akan lebih mudah bila menerima fakta ini sampai terbukti sebaliknya: Christian Bale tidak pernah dan mungkin tak akan terlibat dalam proyek Batman V Superman. Ben Affleck adalah Bruce Wayne baru. Walau mungkin ada fans yang terobsesi untuk membenci keputusan itu, mungkin karena penampilan Affleck di Daredevil, sejauh ini tidak ada indikasi dia dikontrak hanya untuk jadi pengecoh.

Batman - Ben AffleckSejak awal, memang banyak keanehan di dalam teori itu. Mulai dari “bukti” yang terkesan maksa (termasuk menggunakan interpretasi bebas terhadap tulisan dinding), cocoklogi terhadap materi-materi komik dan game, dan lain sebagainya. Bahkan adegan yang diajukan sebagai bukti, seperti Batman menyalakan Bat Signal…

Batman - Batman V Superman Ben AffleckMemiliki penjelasan yang lebih sederhana dan masuk akal: Batman menyalakan sinyal bukan untuk memanggil Christian Bale ke Batman V Superman. Dia mencoba memancing Superman untuk datang ke posisinya, supaya Batman bisa menghadapi Superman sesuai rencana.

Jangan lupakan juga bukti seperti cuplikan koran yang disajikan penulis teori sebagai bukti kalau Ben Affleck adalah Deathstroke, dan yang mati dalam reruntuhan adalah keluarga Wilson. Bukannya menerimanya sebagai penjelasan yang jauh lebih sederhana dan masuk akal: itu adalah ejekan untuk kehancuran Wayne Tower akibat pertarungan Superman.

Christian Bale - Batman Teori 3Yang paling menonjol? Sejauh ini, belum ada laporan pandangan mata kalau Christian Bale terlihat di lokasi syuting. Menyembunyikan bintang sebesar Bale akan sulit, apa lagi ia harus beraksi di depan kamera. Lihat saja laporan penampakan Kitt Harrington di lokasi syuting Game of Thrones. Warner Bros benar-benar ahli menjaga rahasia kalau Bale memiliki peran selain cameo.

Tentu, masih ada sedikit sekali kemungkinan kalau Christian Bale masih terlibat dengan franchise DC Comics, entah sebagai Batman sungguhan atau cameo. Untuk memastikannya, tunggu saja Batman V Superman rilis di tahun 2016 nanti!


SHARE
Previous articleHyrule Warriors Legends Juga Kedatangan Ikon Seram dari The Legend of Zelda!
Next articleKepastian Pokken Tournament untuk Wii U, dan Penampakan Shadow Mewtwo
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.