Link Berparas Cantik Dipastikan Hadir dalam Hyrule Warriors Legends

Hyrule-Warriors-Legends-7

Hyrule Warriors Bakalan Rilis Juga di 3DS, Karakternya Makin Lengkap

Hyrule Warriors Hyrule All-Stars Bakalan Rilis di 3DS, Karakternya Makin Lengkap, download Hyrule Warriors, guide Hyrule Warriors, cheat Hyrule Warriors
Baca Juga

Nintendo menggelar Nintendo Direct 12 November 2015 kemarin, dan seperti biasanya, ada banyak informasi baru mengenai game Wii U dan 3DS diungkapkan selama presentasi online tersebut, khususnya untuk game mereka yang bakal dirilis akhir tahun ini, hingga tahun depan. Satu game yang diangkat selama Nintendo Direct tersebut adalah Hyrule Warriors Legends (sebelumnya disebut Hyrule Warriors All-Stars), port versi 3DS dari game hack-and-slash untuk Wii U yang dirilis tahun lalu, Hyrule Warriors. Selama Nintendo Direct dipastikan kapan perilisannya di Amerika Utara dan Eropa, yaitu 23 Maret 2016 mendatang (versi Jepangnya hadir 21 Januari 2016). Kemudian juga diungkapkan satu karakter yang sudah kami endus sejak Juni 2015 lalu, Link perempuan, yang bernama Linkle. Sebagai karakter playable yang mirip Link wujudnya, Linkle tinggal di sebuah desa kecil yang dipenuhi Cuccos (hewan berwujud mirip ayam dalam dunia Hyrule). Klik video di bawah untuk mengetahui seperti apa Linkle!

Dia menggunakan senjata dual crossbow dan hebatnya, bisa menyerang musuh yang menyerangnya dari segala arah. Menjadi wanita bukan berarti Linkle tidak bisa main kasar. Dia juga sanggup menendang musuh saat mereka terkapar, tanpa kuatir kehilangan crossbow-nya. Serangan khasnya adalah spin kick. Video barunya di bawah juga mengkonfirmasikan limited edition dengan bonus sebuah compass khusus untuk pasar Eropa.

Hyrule Warriors: Legends – Limited Edition Trailer (Nintendo 3DS)

Hyrule-Warriors-Legends-1 Hyrule-Warriors-Legends-2

Hyrule Warriors, atau di Jepang dikenal sebgaai Zelda Musō, sudah dirilis 14 Agustus 2014 lalu, dan menyusul versi translasinya pada pertengahan September 2014. Game ini menjadi satu diantara banyak game kolaborasi Koei Tecmo dengan publisher Jepang lainnya, yang mengajukan gameplay ala serial Warriors mereka yang terkenal itu. Dikembangkan oleh Omega Force bersama Team Ninja untuk Wii U, Hyrule Warriors sukses memberikan nuansa yang berbeda di tengah serial The Legend of Zelda yang selama ini identik sebagai sebuah RPG. Dan di luar dugaan, meskipun banyak dituduh juga tak lebih sebagai fan service, Hyrule Warriors laku terjual, dan menjadi salah satu game terlaris Wii U. Banyak DLC yang memang ditujukan untuk memanjakan penggemar dirilis dalam kurun waktu enam bulan pasca perilisannya. Sampai akhirnya awal Juni 2015 lalu, dikonfirmasikan jika Hyrule Warriors juga di-port untuk Nintendo 3DS dengan judul Hyrule Warriors Legends.

Nintendo 3DS – Hyrule Warriors Legends E3 2015 Trailer

Tentu saja kualitas grafisnya menurun dibandingkan versi Wii U, namun setidaknya bakal ada beberapa karakter baru. Yang sudah dikonfirmasikan, alter ego bajak laut Zelda, yaitu Tetra, King Daphnes Nohansen Hyrule dan Toon Link dari The Legend of Zelda: The Wind Waker, yang sudah dirilis untuk GameCube tahun 2002 silam. Membedakan dengan Link lainnya, Toon Link menganut gaya bertarung yang bebas bergerak, seiring dia mengayunkan pedangnya dengan satu tangan. Dia bisa melompat tinggi, dan dari udara mengeluarkan his Deku Leaf atau menghujamkan pedangnya ke tanah.

Gaya bertarung bebas Toon Link!
Gaya bertarung bebas Toon Link!

Dia tidak playable dalam Legend Mode, namun bisa digunakan dalam mode lainnya. Selain itu, kalian bisa dengan mudah berganti karakter di tengah permainan. Dan ya, mengindikasikan jika Nintendo memang niat cari duit dengan menjual game yang pasti laku, membeli versi 3DS-nya otomatis akan membuka karakter tersebut di versi Wii U-nya. Berhubungan dengan tiga karakter tersebut, bakal ada jalan cerita “Wind Waker” untuk Legend Mode game port ini. Tetra playable dan King of Hyrule (lihat kedua aksi mereka di bawah), dan Helmaroc King juga muncul selama campaign (dia masih menjadi musuh di sini).

Skenario “Wind Waker” (lihat di atas untuk beberapa screenshot-nya) juga memberi kalian akses dua item baru, The Hammer yang mampu memubuat musuh terdiam ketika dipukulkan ke tanah, atau untuk memecahkan sedikit puzzle di tengah stage Wind Waker. Item lainnya, Ocarina Warp, item yang pasti familiar di tengah pemain The Legend of Zelda. Ketika dimainkan, ocarina itu memunculkan tornado, yang kemudian bisa digunakan untuk melakukan warp ke salah satu Owl Statue yang tersebar di sepanjang medang perangnya.

Di atas diperlihatkan ketika dua item baru di tengah skenario Wind Waker digunakan!
Di atas diperlihatkan ketika dua item barunya digunakan!

Mengenai Linkle, dia pertama kali muncul di tengah buku artbook resmi Hyrule Warriors yang disertakan dalam pembelian versi Wii U game ini, yang dirilis terbatas di Jepang, dan memperlihatkan banyak karakter dari dunia The Legend of Zelda, sekaligus juga karakter baru yang dikonsep khusus untuk Hyrule Warriors, yaitu Link wanita, bernama Linkle. Saat itu Linkle awalnya dipertimbangkan masuk ke dalam game. Linkle memang hanya direncanakan masuk ke dalam Hyrule Warriors Wii U, namun ternyata tidak ada di versi finalnya. Dalam artbook disebutkan jika Linkle itu dianggap seperti adik bagi Link, dan mungkin saja sekadar saudara dari karakter utama serial RPG legendaris Nintendo ini.

Hyrule-Warriors-Legends-3 Hyrule-Warriors-Legends-4 Hyrule-Warriors-Legends-5 Hyrule-Warriors-Legends-16 Hyrule-Warriors-Legends-17 Hyrule-Warriors-Legends-18


SHARE
Previous articleTwilight Princess HD, The Legend of Zelda Terbaik Dapatkan Port untuk Wii U!
Next articleHyrule Warriors Legends Juga Kedatangan Ikon Seram dari The Legend of Zelda!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.