Hyrule Warriors Legends Juga Kedatangan Ikon Seram dari The Legend of Zelda!

Hyrule-Warriors-Legends-7

Hyrule Warriors Hyrule All-Stars Bakal Menjadi Debut Awal Link Perempuan!

Hyrule Warriors Hyrule All-Stars Bakal Menjadi Debut Awal Link Perempuan! Hyrule Warriors 3DS, game Hyrule Warriors, gambar Hyrule Warriors Hyrule All-Stars
Baca Juga

Seperti yang kami tuliskan sebelumnya, bakal ada karakter baru untuk game port 3DS dari Nintendo, Hyrule Warriors Legends (sebelumnya disebut Hyrule Warriors All-Stars). Game hack-and-slash yang akam dirilis di Amerika Utara dan Eropa pada 23 Maret 2016 mendatang ini mendapatkan karakter baru, dan yang paling menjual (karena orisinal) adalah Link perempuan, yang bernama Linkle. Sebagai karakter playable yang mirip Link wujudnya, Linkle tinggal di sebuah desa kecil yang dipenuhi Cuccos (hewan berwujud mirip ayam dalam dunia Hyrule). Selain itu, dari kubu The Legend of Zelda: The Wind Waker kalian mendapatkan skenario cerita, setting dan wakil karakternya. Yang sudah dikonfirmasikan, alter ego bajak laut Zelda, yaitu Tetra, King Daphnes Nohansen Hyrule dan Toon Link dari The Legend of Zelda: The Wind Waker, yang sudah dirilis untuk GameCube tahun 2002 silam. Berhubungan dengan tiga karakter tersebut, bakal ada jalan cerita “Wind Waker” untuk Legend Mode game port ini. Tetra playable dan King of Hyrule (lihat kedua aksi mereka di bawah), dan Helmaroc King juga muncul selama campaign (dia masih menjadi musuh di sini).

Agar tidak terlalu dituduh aji mumpung membuat port game yang pasti laku di 3DS, Nintendo memang sangat berhati-hati, dan mereka memasukkan bukan sekadar satu referensi tambahan dari game Zelda lawas saja. Karakter lainnya, Skull Kid, yang pertama kali muncul dalam The Legend of Zelda: Ocarina of Time, juga playable dalam Hyrule Warriors Legends. Tentu saja, membeli game ini, kalian juga akan membuka Skull Kid untuk dimainkan di versi Wii U-nya. Dan ya, mengindikasikan jika Nintendo memang niat cari duit dengan menjual game yang pasti laku, membeli versi 3DS-nya otomatis akan membuka karakter tersebut di versi Wii U-nya. Kenapa tidak cukup memberikan DLC lainnya saja ya yang berisi karakter baru tadi untuk versi Wii U-nya?

Hyrule-Warriors-Legends-29

Dalam cerita aslinya, Skull Kid (yang memulai debutnya sebagai figur antagonis dalam The Legend of Zelda: Majora’s Mask), mencuri ocarina Link, dan menempatkan kutukan padanya di dunia yang lain. Dikenal nakal, namun menghargai pertemanan. Dia bertarung bersama teman perinya, Tatl dan Tael, serta menggunakan ocarina sebagai senjata. Skenario khusus yang berkaitan dengan Skull Kid disampaikan dalam bentuk gambar selama permainan. Dalam cerita Skull Kid ini, kalian akan menghadapi boss lainnya, yaitu Phantom Ganon, dari The Legend of Zelda: The Wind Waker.

Hyrule-Warriors-Legends-27
Efek Smash Burst Power, hanya untuk 3DS!

Dalam artikel sebelumnya, kami menyinggung mengenai fitur baru versi port-nya ini, yaitu kalian bisa dengan mudah berganti karakter di tengah permainan melalui sistem Player Change. Sistem tersebut, digabungkan dengan sistem “Ocarina Warp” (buka artikel ini jika kalian lupa apa itu Ocarina Warp), kalian bisa mengumpulkan empat karakter di sekitar musuh besar, dan mendapatkan keuntungan melalui efek “Smash Burst Power,” yang salah satu efeknya, mampu memulihkan gauge sihir karakter.

Hyrule-Warriors-Legends-31
Seperti ini penampilan Skull Kid dalam versi Wii U-nya nanti!

Hyrule-Warriors-Legends-28 Hyrule-Warriors-Legends-26 Hyrule-Warriors-Legends-30

Hyrule Warriors Legends bakal dirilis untuk 3DS di Jepang pada 21 Januari 2016, dan kemudian menyusul di Amerika Utara dan Eropa pada 23 Maret 2016 mendatang.


SHARE
Previous articleLink Berparas Cantik Dipastikan Hadir dalam Hyrule Warriors Legends
Next articleChristian Bale Menanggapi Rumor Kemunculannya di Batman V Superman!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.