Nusakana, Game Indonesia yang Terinspirasi Harvest Moon, Segera Dirilis di Steam!

Nusakana-Steam-8

Satu lagi game dari developer Indonesia yang siap dirilis di Steam. Adalah Nusakana, RPG dari Studio Namaapa yang kini tinggal menunggu waktu untuk dirilis! Kemarin Jason Vendy dari Studio Namaapa mengkonfirmasikan kepada Duniaku, jika Nusakana bakal diluncurkan ke Steam minggu depan, pada 20 November 2015. Studio Namaapa juga membuka pre-order bundle fisik game kami, yang hanya ditujukan untuk gamer dari Indonesia. Bundle-nya berisi 1 disc game Nusakana (sehingga tidak perlu untuk menunggu download lewat Steam) dan 1 disc soundtrack EP, harganya sendiri Rp. 200 ribu. Sedangkan untuk yang versi digital, hanya Rp. 80 ribu. Kalian yang tertarik memesan awal Nusakana, tinggal masuk saja ke tautan berikut ini:

Nusakana-Steam-1

Nusakana adalah JRPG open-world yang memberikan pemain kebebasan lebih dari JRPG biasanya yang linear. Kalian bermain sebagai karakter perantara kalian sendiri yang sedang berlibur ke Nusakana, sebuah pulau resort, dituntun oleh surat misterius yang kalian terima. Kalian bisa mengikuti surat tersebut dan menguak misteri dibalik surat tersebut, atau membiarkannya dan menikmati liburan. Setiap pilihan memiliki hasil tersendiri yang akan membawa ke ending yang berbeda (setidaknya terdapat 40 ending di dalam game ini). Dengan konsep open-world, kalian mendapatkan beberapa elemen seperti eksplorasi area, crafting, memancing, dan juga dating sim dengan mengambil setting lokasi di pulau tropis bernama Nusakana. Pihak developer sendiri menuliskan bahwa game ini terinspirasi dari gaya open world JRPG, utamanya dari serial Atelier, Rune Factory dan juga Harvest Moon.

Nusakana-Steam-2

Nusakana, Hadirkan Nuansa Atelier dan Rune Factory di Pulau Tropis!

Satu lagi game dari developer Indonesia yang siap dirilis di Steam. Adalah Nusakana, RPG dari Studio Namaapa yang kini tinggal menunggu waktu untuk dirilis!
Baca Juga

Game ini berlatar belakang dunia pasca perang, dimana negara-negara baru memulai pembangunan. Dengan kekuatan politiknya, negara di bagian bumi utara berlomba-lomba untuk mencari tanah tempat sumber daya alam baru untuk membangun kembali negara mereka. Di belahan bumi selatan, terdapat sebuah pulau tropis bernama Nusakana yang kaya akan Mana, sumber daya paling berharga di dunia. Awalnya pulau ini menjadi jujugan utama para turis untuk berwisata. Namun karena kandungan Mana-nya yang sangat besar, maka perwakilan dari negara-negara utara pun berbondong-bondong datang ke pulau ini. Kamu akan memerankan seorang protagonis yang awalnya datang ke pulau tersebut untuk berwisata. Akan tetapi, adanya rahasia besar di pulau Nusakana ini memberikan opsi tambahan untukmu, apakah kamu juga akan menguak rahasia tersebut?

Nusakana-Steam-3

Studio Game Surabaya Siapkan To Die a Hero!

Studio Game Surabaya Siapkan To Die a Hero, Konsep Baru Reverse Dungeon Building, To Die a Hero GDG Prime 2015, game GDG Prime 2015, jadwal GDG Prime 2015
Baca Juga

Game ini mengusung jalan cerita non linear, dimana kamu bebas mengeksplorasi pulau Nusakana dan semua event yang terjadi adalah dampak dari setiap keputusan yang kamu ambil. Bagaimana kamu menjalani sebuah petualangan akan menentukan ending yang kamu dapat, apakah good endingataukah bad ending. Sistem pertarungan dalam game ini mengadopsi sistem pertarungan turn based ala JRPG klasik, namun dengan tempo yang lebih cepat. Fitur lain yang disediakan dalam game ini adalah perubahan waktu yang dinamis dimana semua flora, fauna dan orang-orang yang kamu temui di pulau tersebut akan bereaksi berbeda-beda tergantung siang dan malam.

Nusakana-Steam-5

Selain fitur-fitur di atas, di Nusakan kamu juga bisa melakukan banyak hal lain seperti menangkap ikan-ikan legendaris, menjelajahi pulau tersebut, bertahan hidup dengan membuat berbagai macam peralatan dengan fitur crafting hingga menikah dengan penduduk lokal setempat lewat satu elemen dating sim yang disiapkan.

Jika tertarik memainkannya, siapkan juga sistem kalian dengan standar berikut ini:

MINIMUM:

    • OS: Windows XP/Vista/7/8/10
    • Processor: Intel Core2 Duo 2.0 Ghz
    • Memory: 1 GB RAM
    • Graphics: Intel HD Graphics
    • DirectX: Version 9.0
    • Hard Drive: 650 MB available space

RECOMMENDED:

    • Memory: 8 GB RAM
    • DirectX: Version 9.0
    • Hard Drive: 650 MB available space

Nusakana-Steam-6 Nusakana-Steam-7 Nusakana-Steam-9 Nusakana-Steam-10 Nusakana-Steam-11 Nusakana-Steam-12 Nusakana-Steam-13

Sumber


SHARE
Previous articleKepastian Pokken Tournament untuk Wii U, dan Penampakan Shadow Mewtwo
Next articleBennedict Cumberbatch Tampil Berbulu di Lokasi Syuting Doctor Strange
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.