Puzzle & Dragons X, Game Spin-Off 3DS Lengkap dengan Manga Adaptasi

Puzzle & Dragons X

Gung Ho akan rilis game baru berjudul Puzzle & Dragons X lengkap dengan versi manga-nya.

Setelah sukses berkolaborasi dengan berbagai karakter anime dan game Jepang, seri Puzzle & Dragon akan mendapatkan game baru yang diberi judul Puzzle & Dragons X (singkatnya bisa dibaca: Pazudora Cross). Sedangkan untuk detil in-game dan pengumuman resminya sendiri akan dituliskan lebih lanjut di majalah Coro Coro Comics yang akan dirilis pada bulan Desember 2015 nanti. Yang jelas game baru dari Gung Ho Online Entertaintment yang berjudul Puzzle & Dragons X ini akan dirilis untuk 3DS tahun depan. Oh ya, untuk karakter utama yang bakal kamu mainkan di game ini bernama Ace, seorang anak muda yang bisa berubah wujud menjadi seorang ksatria berarmor. Jadi selain merekrut monster, kemungkinan besarnya akan ada banyak armor yang bisa kamu peroleh disepanjang permainannya nanti. Untuk teaser poster-nya, kamu bisa lihat gambar dibawah ini:

Puzzle & Dragons XSelain game barunya, sang pengembang juga mengumumkan bahwa Puzzle & Dragons X ini akan mendapatkan manga adaptasinya loh! Untuk manga-nya sendiri akan dikerjakan oleh Momota Inoe yang sebelumnya menjadi mangaka beberapa judul Pokemon the movie versi manga. Inoe juga pernah menangani beberapa gambar karakter di Puzzle & Dragons Z, jadi kemungkinan besar proyek manga kali ini tidak akan susah baginya. Manga Puzzle & Dragons X sendiri bakal dimulai pada musim semi tahun depan.

Puzzle & Dragons X
Cuplikan permainan dari Puzzle & Dragons: Super Mario Brother Edition

Gung Ho Online Entertainment merilis Puzzle and Dragons pertama untuk mobile pada bulan Februari 2012 lalu di Jepang. Game ini sangat laris, hingga menciptakan banyak kolaborasi dengan karakter-karakter anime dan game terkenal. Tak hanya itu saja, franchise ini sebelumnya juga sudah memiliki beberapa spin-off seperti Puzzle & Dragons Z, dan Puzzle & Dragons: Super Mario Brother Edition yang juga untuk 3DS. Tak bisa dipungkiri lagi, Puzzle & Dragons merupakan game mobile yang hingga saat ini masih laris dipasaran. Hingga saat ini sudah ada lebih dari 50 juta pemain yang terdaftar.


SHARE
Previous articleUji Pengetahuanmu dengan Kuisaku, Game Trivia Terbaru dari Bali!
Next articlePokémon GO! Masih Lama, Nintendo Minta Kalian Mainkan Pokémon Picross!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.