Manjakan Pengunjung, Indonesia Comic Con 2015 Mendapat Sambutan Meriah

Indonesia-Comic-Con-4a

Rasakan Pengalaman Baru Selebrasi Budaya Pop di Indonesia Comic Con!

Kolektor mainan, fans berat AniManga, pecandu film, penikmat seni populer, atau sekadar penasaran akan arus budaya populer di Indonesia, Indonsia Comic Con bakal puaskan dahaga kalian akhir pekan ini!
Baca Juga

Indonesia Comic Con mulai berlangsung sejak kemarin, 14 November sampai hari ini di Hall B, Jakarta Convention Center. Indonesia Comic Con 2015 dihadirkan oleh ReedPOP melalui Reed Panorama Exhibitions (RPE), dan akan menjadi tempat bernaung bagi berbagai macam fandom untuk memanjakan para pengunjung selama akhir pekan. Indonesia Comic Con hadir hari ini dengan hadirkan perpaduan unik dari budaya populer Barat dan Timur sekaligus, Indonesia Comic Con merupakan tempat bernaung bagi berbagai macam fandom. Para penggemar dapat menemukan aneka merchandise, mainan, anime, video games, film, serial televisi, manga, dan masih banyak lagi untuk memanjakan para pengunjung selama ICC!

Indonesia-Comic-Con-1a Indonesia-Comic-Con-1c Indonesia-Comic-Con-1b

Indonesia Comic Con resmi dibuka untuk umum hari ini (14/11) pukul 10 pagi di Jakarta. Untuk membuka perayaan budaya populer yang menyajikan banyak kehebohan ini, Indonesia Comic Con 2015 mengadakan pertunjukan live illustration oleh Secret Walls, komunitas seni global yang telah menampilkan pertunjukannya di lebih dari 10.000 kota di seluruh dunia; Simone Legno, pencipta merek tokidoki; David Mack, ilustrator New York Best Seller dan Daredevil; dan Touma, mantan character designer untuk SEGA dan sekarang memiliki perusahaan mainan sendiri, yakni Toumart.Inc. Turut meramaikan live illustration ini, Mochtar Sarman, Country Director, Retail and Licensing Disney Indonesia.

Indonesia-Comic-Con-2a Indonesia-Comic-Con-2b Indonesia-Comic-Con-2c Indonesia-Comic-Con-3a5

Selain menampilkan pertunjukan dari seni ilustrasi, pembukaan Indonesia Comic Con 2015 juga dimeriahkan oleh Imperial March yang dipersembahkan oleh 501st Legion, komunitas fans yang telah diakui secara internasional. Mereka berdedikasi untuk membuat dan mengenakan replika akurat baju zirah Stormtrooper, Sith Lords, Clone Trooper, Bounty Hunter, serta tokoh lainnya dari dunia Star Wars. Pertunjukan ini sekaligus sambut Star Wars: The Force Awakens bulan depan.

Indonesia-Comic-Con-3a4 Indonesia-Comic-Con-3a3 Indonesia-Comic-Con-3a2 Indonesia-Comic-Con-3a1 Indonesia-Comic-Con-3a

Indonesia Comic Con 2015 menjadi “rumah kedua” bagi para penggemar mainan. Ribuan penggemar tampak sangat antusias menghadiri Indonesia Comic Con di hari pertama (14/11). Indonesia Comic Con menghadirkan berbagai macam produk dari dalam dan luar negeri demi memuaskan para kolektor mainan di Indonesia.

Indonesia-Comic-Con-3c Indonesia-Comic-Con-3b

Salah satu raksasa eksibitor, yakni Royal Selangor, mempersembahkan koleksi terbatas figur karakter Star Wars. Figur ini dengan sempurna menangkap detil tiap karakter ikonik seperti Darth Vader, Han Solo, Princess Leia dan pasukan Stormtrooper.

Indonesia-Comic-Con-4b Indonesia-Comic-Con-1 Indonesia-Comic-Con-4e Indonesia-Comic-Con-4d Indonesia-Comic-Con-4c

Puluhan cosplayer tampak memadati Indonesia Comic Con yang diselenggarakan 14-15 November di Jakarta Convention Center ini. Guna memberikan apresiasi sekaligus memanjakan para cosplayer, setiap cosplayer diperkenankan untuk masuk gratis ke ICC pada pukul 10-11 pagi. Cosplayer hanya perlu membawa gambar karakter yang diperankan.

Indonesia Comic Con (ICC) diselenggarakan oleh ReedPOP melalui Panorama Exhibitions. ReedPOP merupakan penyelenggara perayaan budaya populer ternama yang telah menghasilkan acara-acara luar biasa seperti New York Comic Con yang berhasil mendatangkan 150.000 pengunjung.


SHARE
Previous articleSpider-Man Lives: Film Fans yang Menyorot Miles Morales Sebagai Spider-Man
Next articleProject S, Ini Dia Versi Mobile dari Lineage II!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.