Belajar Alkimia dalam Atelier Sophie, Kenali Juga Para Karakternya

Atelier-Sophie-15

Atelier Sophie Ajarkan Ketekunan untuk Sukses Menjadi Ahli Alkimia Terbaik

Atelier Sophie Ajarkan Ketekunan untuk Sukses Menjadi Ahli Alkimia Terbaik. game Atelier terbaru, gambar Atelier Sophie, Atelier video games, game RPG baru
Baca Juga

Selain A Land Without Night yang sangat menjanjikan gameplay-nya, dan juga fan service-nya (karena dua karakter utama wanitanya yang digambarkan beraksi dengan kostum seksi), Gust bakal memanjakan kalian dengan game yang mengajukan karakter cewek cakep lainnya. Belum lama setelah remake Atelier Rorona untuk Nintendo 3DS mulai dijual di Jepang, akhir Juni 2015 lalu mereka mengumumkan Atelier Sophie: The Alchemist of the Mysterious Book, seri terbaru dari serial RPG yang mengetengahkan kisah para ahli alkimia, dan masih sama seperti sebelumnya, ditujukan untuk PlayStation 4, PlayStation 3, dan PS Vita. Seperti Atelier sebelumnya, untuk opening dan ending game ini juga disuarakan (klik video di bawah untuk melihat opening movie-nya).

Nasib si Cantik Atelier Sophie, Keluyuran Siang Malam Mencari Ramuan Obat Amnesia!

Nasib si Cantik Atelier Sophie, Keluyuran Siang Malam Mencari Ramuan Obat Amnesia! Game Atelier terbaru, game RPG terbaru, gambar cewek game cantik
Baca Juga

Rurutia bertanggung jawab untuk kedua theme song-nya. Rurutia sendiri merupakan seorang penyanyi/penulis lagu asal Jepang. Dia memulai karir pada tahun 2001 dengan merilis album pertamanya ‘Itoshigo Yo’ ketika dia bersama label Toshiba-EMI. Saat ini dia bersama label Phoerix Records mulai dari pertengahan 2005 dan telah merilis 8 Album, 4 Mini-Album dan 10 Single. Rurutia adalah artis yang sangat tertutup, hampir keseluruhan aspek kehidupannya – seperti umur dan nama asli – tidak dipublikasikan. Artis lainnya yang turut mendukung dalam musik game ini antara lain, Ami, Anna Okazaki, Haruka Shimotsuki, Tnynwald Music dan Tsukiko.

Waktunya Belajar Rumus Alkimia, Kini dengan Si Cantik Atelier Sophie

Atelier Sophie dikonfirmasikan untuk PS4, PS3 dan PS Vita Kali ini game Atelier terbaru ini angkat mengenai teknik alkimia terlarang, Dollmake.
Baca Juga
[clearboth]

Atelier Sophie mengisahkan tentang Sophie Neuenmuller, serta partnernya yang seksi, buku alkimia yang berubah menjadi manusia, yaitu Plachta (bisa kalian lihat di atas beberapa menit adegan awal game ini). Sophie dikisahkan memiliki kekuatan misterius “Alchemy,” yang memungkinkannya mensintesis material untuk membuat sesuatu yang benar-benar baru. Namun Sophie terus gagal di bagian terpenting, seakan itu menjadi batasannya karena belajar secara otodidak, hanya bergantung pada membaca buku. Namun suatu hari dia menemukan buku aneh yang bisa berbicara, dan mempunyai pengetahuan mengenai alkimia, yang memicu awal baru dari kisah hidupnya.

Atelier-Sophie-16 Atelier-Sophie-17

Menjelang perilisannya 19 November besok di Jepang (yang mundur dari jadwal aslinya 25 September 2015), Gust dan publishernya Koei Tecmo, melepaskan informasi baru. Sebelumnya kami sempat mengangkat mengenai dua karakter teman masa kecil Sophie, Monika dan Oskar (gambar di atas), yang selalu mendukung Sophie menjadi ahli alkimia, serta garis besar bagaimana sistem kustomisisasi “Doll Make” untuk Plachta dijalankan. Sedangkan berikut ini adalah info lainnya yang perlu kalian ketahui sebelum memainkannya, mulai dengan para karakter NPC dan juga rekan seperjalanan yang bakal menemani Sophie selama permainan.

Corneria (disuarakan Yui Kondo)

Atelier Sophie 1

Karakter berusia 15 tahun dan tinggi 146cm ini bekerja sebagai penjual volume di Kirhen Bell. Dia juga seorang ahli alkimia seperti Sophie dan mampu melipatgandakan sesuatu, dengan kompensasi, dia bakal menyusut setiap kali menggunakan kemampuannya. Tidak heran jika Corneria menahan tidak menggunakan lagi kekuatannya.

Harol Simens (disuarakan Tarusuke Shingaki)

Atelier-Sophie-3

Pria 27 tahun dan tinggi 180cm ini bekerja sebagai ahli jam di kota, yang merupakan warisan ayahnya. Hanya saja bukanya memperbaiki jam, teman lama Sophie ini justru lebih suka menggunakan workshop ayahnya untuk membuat senjata, dan memperjualbelikanya. Meskipun kerap mengucapkan kata-kata sakarstis, dia sebenarnya baik dan sangat mempedulikan Sophie.

Horst Basler (disuarakan Yoji Ueda)

Atelier Sophie 2

Karakter berusia 51 tahun dan tinggi 175cm ini dikenal sebagai pemilik kafe di Kirhen Bell, tempat yang berperan ganda, siang sebagai kafe, bar di malam hari. Tempat tersebut memberinya hiburan karena dia merasa kesepian. Jika mencari gosip terbaru di kota, permintaan quest dari seseorang, termasuk rumor, kalian bisa langsung mencarinya.

Julio Sebald Leidenschaft (disuarakan Genki Ohkawa)

Atelier-Sophie-5

Pemuda 19 tahun dan tinggi 177cm ini merupakan seorang Knight dari kerajaan tetangga, Adarett. Dikenal sopan dan lembut, Julio dikisahkan mencari alkimia karena suatu keadaan yang menimpanya. Dan Sophie menjadi satu-satunya rujukan. Mengguankan pedang besar, serta petarung yang mumpuni di tengah tim Sophie.

Fritz Weissberg (disuarakan Kenyu Horiuchi)

Atelier-Sophie-4

Pria 51 tahun dan tinggi 171cm ini berprofesi sebagai pembuat Doll (baca ulasan kami sebelumnya mengenai sistem Doll Make). Mantan mercenary ini kini berkelana, dan berhubungan dengan profesinya, dia menggelar pertunjukan boneka. Dikenal tenang dan sabar, namun sikapnya berubah ketika menyinggung bonekanya. Dia juga dapat diandalkan, terutama ketika membantu teman yang kesulitan. Menggunakan dua pedang selama bertarung, namun lemah dalam penggunaan item.

Leon (disuarakan Mayumi Iizuka)

Atelier-Sophie-6

Perempuan 24 tahun dan tinggi 168cm ini dikenal sebagai penjahit. Well, siapa yang tidak tertarik dengan penjahit secantik ini, ya!? Namun tidak seperti tailor lainnya, dia penjahit keliling, yang dikenal sangat yakin atas apa yang dikerjakannya. Menggunakan senjata tombak selama bertarung, dan juga item tipe jamming untuk menghambat musuh.

Meklet (disuarakan Sachi Matsumoto)

Atelier-Sophie-8

Bocah pengelana misterius, yang kerap muncul di depan Sophie. Dia selalu melakukan segala sesuatu bersama Atomina, tertarik dengan alkimia, dan juga sering mengunjungi Sophie, namun sejauh ini tujuannya tidak ada yang tahu. Menjadikannya makin misterius, dia bisa melihat sifat asli sesuatu.

Atomina (disuarakan Hina Kino)

Atelier-Sophie-7

Sama seperti rekannya, Meklet yang misterius dan tidak ada yang tahu usianya, gadis dengan tinggi 139c ini selalu berkelana bersama Meklet. Namun kepribadiannya bertolak belakang, karena jika Meklet lebih ramai, dia cenderung diam, dan datar emosinya.

Tess Heitzmann (disuarakan Sayaka Nakaya)

Atelier-Sophie-9

Gadis berusia 18 tahun dan tinggi 155cm ini bekerja di kafe. Dia menjadi idola di kafe, dan bekerja hanya pada hari tertentu, untuk membantu keluarganya. Gadis ini berkeinginan membuka tokonya sendiri, dimana semua keluarganya bisa bersama-sama mengelolanya.

Logix “Logy” Fiscario

Atelier-Sophie-10

Gust juga memastikan jika Logix “Logy” Fiscario, dari Atelier Escha & Logy, bakal muncul dalam Atelier Sophie ini. Dalam Atelier Sophie, Logy diceritakan berusia 24 tahun, dan itu berarti secara timeline, sudah enam tahun sejak event yang terjadi dalam Atelier Escha & Logy: Alchemists of the Dusk Sky. Dia berkelana ke seluruh penjuru dunia untuk memperdalam pengetahuannya, dan kemudian sampai di Kirhen Bell untuk membuka toko pandai besinya sendiri. Dia membantu Sophie dengan membuat equipment untuknya dan teman-temannya.


SHARE
Previous articleTidak Capai Target Kickstarter, Bagaimana Masa Depan Valthirian Arc: Red Covenant?
Next articleAkan Ada Sembilan Superhero di Episode Crossover Flash-Arrow!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.