Dissidia Final Fantasy Arcade Memang Pantas Menjadi Game Final Fantasy Terbaik!

Dissidia-Final-Fantasy-1

Lihat Kerennya Penampilan Karakter FF Favorit dalam Dissidia Final Fantasy Arcade

Di sini Cecil, Terra dan Cloud terlihat makin cakep berkat kekuatan PlayStation 4...
Baca Juga

UPDATE: Kami tambahkan trailer untuk Bartz, Terra, Cloud, Squall, Zidane, Tidus dan Shantoto!

Selama Japan Amusement Expo yang berlangsung di Chiba, Jepang pertengahan Februari 2015 lalu, Square Enix mengkonfirmasikan Dissidia Final Fantasy Arcade. Meskipun menggunakan judul Dissidia, game ini bukanlah versi remastered atau remake dari Dissidia Final Fantasy yang sudah kita kenal dulu di PSP. Mulai visual yang jelas bukan kelas handheld, beberapa sistem baru diterapkan di sini. Seperti kini pertarungan menggunakan sistem tiga-lawan-tiga yang berbeda dari game aslinya (1-vs-1), kemudian ada karakter baru juga dipastikan masuk rosternnya, seperti Y’Shtola dari Final Fantasy XIV, yang memulai debut playable di sini. Kami 100% yakin Square Enix bakal memasukkan karakter dari Final Fantasy XV, namun sejauh ini belum ada yang dikonfirmasikan. Sejauh ini, karakter yang bakal bisa dimainkan nantinya adalah:

  • Warrior of Light (Final Fantasy)
  • Firion (Final Fantasy II)
  • Onion Knight (Final Fantasy III)
  • Cecil (Final Fantasy IV)
  • Bartz (Final Fantasy V)
  • Terra (Final Fantasy VI)
  • Cloud (Final Fantasy VII)
  • Squall (Final Fantasy VIII)
  • Zidane (Final Fantasy IX)
  • Tidus (Final Fantasy X)
  • Shantotto (Final Fantasy XI)
  • Vaan (Final Fantasy XII)
  • Lightning (Final Fantasy XIII)
  • Y’shtola (Final Fantasy XIV)

Square Enix sudah memastikan, jika Dissidia Final Fantasy Arcade bakal dirilis 26 November 2015 mendatang untuk Arcade di Jepang. Akhir Oktober lalu, Square Enix membuka pendaftaran siapa saja yang ingin menjadi tester game ini, yang berlangsung di markas mereka di Tokyo, dan berlangsung selama dua hari pada tanggal 14 dan 15 November kemarin. Dan berkat event pre-play tersebut, kita pun mendapatkan beberapa video impresi gameplay untuk beberapa karakternya. Langsung saja yuk kita lihat video pertarungan tiap karakternya berikut. Aksi mereka keren (pake bingit), musiknya memorable, dan sepertinya mampu membuat kalian lupa pada Final Fantasy XV.

Cecil Harvey

Onion Knight

Firion

Warrior of Light

Bartz Klauser

Terra Branford

Squall Leonhart

Cloud Strife

Zidane Tribal

Tidus

Shantoto

Vaan

Lightning

Y’shtola

Dissidia Final Fantasy Arcade tidak dikembangkan oleh tim internal Square Enix, melainkan mereka meng-outsource ke Koei Tecmo, dan yang di luar dugaan banyak orang, Team Ninja yang berada di balik proses pengembangannya. Dan yang melegakan, seperti prediksi kami sebelumnya, game ini menggunakan sistem PlayStation 4 sebagai basisnya. Sehingga meskipun game ini bakal muncul selama kuartal keempat nanti di game center Jepang melalui kabinet Arcade, dipastikan versi konsolnya akan segera menyusul, paling cepat akhir tahun 2016 mendatang.

Dissidia-Final-Fantasy-A-12 Dissidia-Final-Fantasy-A-13

Cloud Hingga Terra, Berikut Detail EX Skill dan Karakter Dissidia Final Fantasy Arcade

Lama-lama game ini bisa jadi lebih menarik dibandingkan Final Fantasy XV!
Baca Juga

Dan karena dikembangkan oleh Team Ninja, tidak menutup kemungkinan jika nantinya game ini berakhir menggunakan teknologi Soft Engine, yang selama ini mereka terapkan pada serial Dead or Alive. Engine tersebut sudah teruji membuat kulit tubuh para karakter dalam Dead or Alive terlihat lebih nyata, dan lebih natural, mirip manusia asli. Ditunjang dengan penampilan seksi para karakternya, kalian bisa membayangkan sendiri seperti apa hasilnya. Jika gagal membayangkan, coba buka saja artikel ini.

Dissidia-Final-Fantasy-A-14 Dissidia-Final-Fantasy-A-15 Dissidia-Final-Fantasy-A-16 Dissidia-Final-Fantasy-A-17 Dissidia-Final-Fantasy-A-18 Dissidia-Final-Fantasy-A-19