Keyakizaka46 Ramai dengan Skandal Bahkan Sebelum Merilis Satu pun Lagu!

Keyakizaka46

Setelah berdiri sebagai rival AKB48, idol group Nogizaka46 akhirnya memiliki sebuah sister grup. Awalnya banyak fans yang menyambut gembira berita ini terlebih setelah melihat para member Keyakizaka46 muncul dengan wajah-wajah yang lucu nan imut. Namun bahkan sebelum Keyakizaya46 sudah heboh dengan berbagai berita mengenai skandal para member. Siapa sajakah member yang tersangkut skandal dan skandal seperti apakah yang menjerat mereka?

Keyakizaka46 merupakan idol group yang dibentuk oleh Akimoto Yasushi (yang juga membentuk AKB48 dan sister group lainnya) sekaligus sebagai sister group pertama dari Nogizaka46. Grup ini pertama kali diumumkan pada 27 Juni 2015 dan memulai audisinya pada 28 Juni hingga 21 Agustus 2015. Sebelumnya grup ini dikenal dengan nama Toriizaka46, namun kemudian nama ini diubah setelah grup ini resmi memulai debut dengan memperkenalkan para member generasi pertamanya pada 21 Agustus 2015.

Logo Keyakizaka46
Logo Keyakizaka46

Hingga hari ini idol group ini belum merilis satu pun single, namun mereka telah memiliki variety show mereka sendiri sejak 4 Oktober lalu. Variety show pertama dari group ini bernama “Keyakitte, Kakenai?”, sebagai idol group yang masih seumur jagung maka variety show ini bertujuan untuk memperkenalkan masing-masing member mereka.

21 Orang member generasi pertama Keyakizaka46
21 Orang member generasi pertama Keyakizaka46

Tidak lama setelah nama-nama para member Keyakizaka46 dirilis, para netizen di Jepang mulai menunjukkan kemampuan mereka yang bisa dibilang cukup “mengerikan”. Melalui 2ch, para netizen  mulai memposting para member yang telah memiliki kekasih sebelum mereka bergabung dengan grup ini. Habu Mizuho dan Saitou Fuyuka menjadi dua orang member pertama yang terungkap dan tersebar masa lalunya di internet. Namun reaksi yang muncul tidaklah terlalu besar.

Foto Habu Mizuho dan kekasihnya sebelum ia bergabung dengan Keyakizaka46

Ya jika hanya sekedar menjalin hubungan dengan seseorang sebelum bergabung dengan grup ini rasanya masih bisa dianggap sangat wajar. Namun yang menarik diantara beberapa foto yang muncul di internet muncul sebuah foto yang cukup mengejutkan.

Harada Mayu menjadi member pertama Keyakizaka46 yang tersangkut masalah skandal akibat foto masa lalunya tersebar di internet. Hal ini menjadi masalah besar akibat pose-pose yang ditunjukkan terlalu mesra dan cukup melewati batas.

Harada-Mayu-Scandal-1

Ya, bisa dilihat dari foto-foto diatas tidaknya saling berpelukan keduanya juga berciuman dan bahkan dalam salah satu foto terlihat sang pria (maaf) meremas dada dari Harada Mayu. Lebih mengejutkan lagi saat terungkap bahwa pria yang bersamanya ini merupakan gurunya saat di SMP. Ya itu artinya semua ini terjadi saat ia masih sangat muda. Berbagai kecaman dari netizen dan masyarakat pun muncul akibat perilaku tidak senonoh sang guru terhadap murid sekaligus kekasihnya yang masih di bawah umur saat itu.

Harada-Mayu-Scandal-2

Seperti yang dilansir oleh Shuukan Bunshun, Ayah dari Harada Mayu mengetahui hubungan anaknya dengan sang guru ini. Namun ia tertipu oleh penampilan sang guru dan menduga ia adalah orang baik-baik dan tidak akan berbuat seperti itu. Sebenarnya cukup miris melihat orang tua yang mengetahui dan membiarkan anaknya yang masih dibawah umur menjalin hubungan dengan orang dewasa. Kasus ini pun sedang diselidiki oleh pihak kepolisian setempat, mengingat ini termasuk kasus pelanggaran yang melibatkan anak di bawah umur.

Akibat hal ini, Harada Mayu pun akhirnya mengundurkan diri dari Keyakizaka46. Uniknya lagi gambar-gambarnya ini terungkap tidak lama setelah dirinya muncul di acara “Keyakitte, Kakenai?”. Jelas untuk foto pribadi seperti ini rasanya tidak akan begitu saja ada di internet, namun mengingat foto ini pertama kali tersebar di 2ch sebuah forum dimana para user dapat menggunakan akun anonim. Jelas akan cukup susah untuk melacak siapa yang pertama kali menyebarkan foto-foto ini.

Suzumoto-Miyu-Scandal

Netizen mulai reda setelah mendengar Harada Mayu mengundurkan diri, namun tak lama foto lain pun muncul. Kali ini giliran Suzumoto Miyu yang menjadi korban. Salah seorang pengguna twitter mengungkapkan hal-hal menarik mengenainya disertai beberapa foto termasuk salah satunya fotonya dengan kekasihnya dahulu.

Suzumoto-Miyu-Scandal-2

Akun twitter tersebut mengungkapkan bahwa Miyu bergabung dengan Keyakizaka46 demi dapat mengenal dekat salah satu idol pria dari agensi Johnny’s Entertainment, Matsuda Genta. Pernyataan ini diperkuat dengan foto diatas yang menunjukkan Miyu dan salah seorang temannya terlihat cukup aktif menghadiri konser JE.

Tidak hanya itu akun tersebut juga mengatakan jika Mayu sebenarnya membenci 48 group. Ia bahkan dulu pernah menertawakan saat salah satu member utama Nogizaka46, Shiraishi Mai mengatakan ingin Nogizaka46 dikenal sebagai artis dan bukan sebagai idol group.

Melihat fakta-fakta yang diungkapkan memang agak sulit untuk dipercaya. Terlebih hanya untuk dekat dengan idolanya ia rela masuk ke grup yang ia benci. Namun dari foto-foto yang disebar terlihat bahwa hal ini datang dari orang dekat Suzumoto Miyu sendiri. Bisa saja wajah gadis yang selalu tertutup diatas justru pelaku yang menyebarkan berita ini karena cemburu melihat temannya.

Keyakizaka46 sat mengumumkan debut mereka
Keyakizaka46 sat mengumumkan debut mereka

Terlepas dari segala hal trivial yang menyebabkan foto-foto dan fakta diatas tersebar rasanya cukup mengejutkan. Dalam waktu tidak sampai 3 bulan sejak memulai debutnya grup ini telah diguncang berbagai masalah. Terlalu dini juga untuk menilai bagaimana masa depan grup ini dan tanggapan para fans. Terlebih grup ini baru memiliki satu buah variety show dan belum ada satupun single ataupun album yang mereka rilis. Apakah ada member Keyakizaka46 yang menarik perhatian kalian juga? Jika ya, mari berharap tidak ada batu sandungan yang berarti untuk perjalanan karir mereka.


SHARE
Previous articleDari Kedua Seragam Imut Ini, yang Mana Favoritmu?
Next articleFox McCloud Kembali Beraksi, Star Fox Zero Dirilis April 2016 Eksklusif Wii U!
Penggemar semi maniak lagu-lagu Jepang dengan vokalis cewek, terutama yang pegang gitar. Masih sibuk menata hidup demi kelancaran ngepulin racun kuping langsung dari negeri sakura. Baginya ada batas jelas antara musisi dan idol yang gak bisa dilanggar