Hobi Papercraft? Nih Ada Game Keren Seputar Kertas, Mario & Luigi: Paper Jam Bros.

Mario & Luigi-Paper-Jam-9

Link Berparas Cantik Dipastikan Hadir dalam Hyrule Warriors Legends

Link Berparas Cantik Dipastikan Hadir dalam Hyrule Warriors Legends, download Hyrule Warriors Legends, video Hyrule Warriors, guide Hyrule Warriors Legends
Baca Juga

Nintendo menggelar Nintendo Direct 12 November 2015 kemarin, dan seperti biasanya, ada banyak informasi baru mengenai game Wii U dan 3DS diungkapkan selama presentasi online tersebut, khususnya untuk game mereka yang bakal dirilis akhir tahun ini, hingga tahun depan. Satu game yang disebutkan selama Nintendo Direct tersebut adalah Mario & Luigi: Paper Jam, yang dipastikan kapan bakal dirilis untuk 3DS, yaitu 3 Desember mendatang di Jepang, dan 4 Desember di Eropa, serta yang paling akhir Amerika Utara mendapatkannya pada 22 Januari 2016. Mario & Luigi: Paper Jam pertama kali dikonfirmasikan selama E3 2015 pertengahan Juni 2015 lalu, dan dianggap sebagai perpaduan antara serial Mario & Luigi dan Paper Mario ke dalam sebuah game RPG. Menggunakan Amiibo yang kompatibel, kalian bisa membuat kartu karakter sesuai dengan Amiibo tersebut ke dalam game, dan menurut Nintendo karakter dari Amiibo tersebut menyimpan efek yang kuat selama pertarungan.

Nintendo 3DS – Mario & Luigi: Paper Jam E3 2015 Trailer

Mario-and-Luigi-Paper-Jam-8

Selama permainan, kalian mengendalikan satu tim party beranggotakan Mario, Luigi, dan Paper Mario seiring mereka menjalankan quests, mengalahkan musuh dan menguraikan masalah yang melanda dua dunia game tersebut. Karena memadukan dua dunia, maka kalian juga mendapatkan ability yang khas dari setiap serinya, seperti, bagaikan kertas saja, karakter bisa menyelinap melalui celah sempit, bisa memperbanyak dirinya sendiri, sampai, ya, seperti kertas, menekuk-nekuk tubuhnya. Perpaduan kemampuan dari dua dunia sangat dibutuhkan dalam menghadapi pasukannya Bowser dan memecahkan puzzle.

Mario-and-Luigi-Paper-Jam10 Mario-and-Luigi-Paper-Jam11

Ceritanya sendiri bermula ketika suatu hari, Luigi tidak sengaja menjatuhkan dan membuka buku misterius yang berisi dunia Paper Mario, mengakibatkan penduduk di dalamnya, yang berbentuk kertas tipis, tersebar di penjuru Mushroom Kingdom. Sementara itu, Bowser memanfaatkan kesempatan tersebut, memadukan kekuatan jahatnya dengan versi kertas Bowser dari Paper Mario, dan berhasil menculik Princess Peach sekaligus pasangannya, Paper Peach. Mario dan Luigi kini pun harus bekerja sama dengan pasangannya dari dunia Paper Mario, untuk mengalahkan Bowser dan Paper Bowser, serta mengembalikan semua penduduk dunia kertas ke dalam buku.

Mario-and-Luigi-Paper-Jam-4

Cloud Strife Hajar Mario dan Pokémon dalam Super Smash Bros.

Cloud Strife Hajar Mario dan Pokémon dalam Super Smash Bros., video Super Smash Bros.. gambar Super Smash Bros., gambar Cloud Strife, game Nintendo
Baca Juga

Bukan hanya cerita yang di-crossover, namun gameplay-nya juga memadukan keduanya. Mario & Luigi: Paper Jam. Tim kalian, Mario, Luigi dan Paper Mario, aksinya diwakili dengan tombol A, B dan Y. Mereka tetap bisa melakukan gerakan kombinasi, bersama-sama, dan kini dengan bantuan Paper Mario yang bertubuh tipis, bisa menggunakan tubuhnya dengan aksi yang unik, seperti melalui celah sempit, sampai menjadi pesawat kertas dan membantu Mario dan Luigi. Selama pertarunga, Paper Mario juga bisa memperbanyak dirinya, memungkinkannya menghasilkan damage yang lebih besar. Atau menyerang beberapa musuh sekaligus. Dia juga bisa menyerang bersama Mario dan Luigi, sepeti diperlihatkan melalui video, dia berdiri di atas pundah Mario dan Luigi. Juga ada bagian gameplay dimana kalian mengendalikan Papercraft Mario berukuran raksasa dan melawan musuh kertas lainnya.

Mario & Luigi: Paper Jam Bros. – Nintendo Direct Trailer (Nintendo 3DS)

Mario-and-Luigi-Paper-Jam-1 Mario-and-Luigi-Paper-Jam-3 Mario-and-Luigi-Paper-Jam-5 Mario-and-Luigi-Paper-Jam-6 Mario-and-Luigi-Paper-Jam-7 Mario-and-Luigi-Paper-Jam12 Mario-and-Luigi-Paper-Jam13 Mario-and-Luigi-Paper-Jam14


SHARE
Previous articleFox McCloud Kembali Beraksi, Star Fox Zero Dirilis April 2016 Eksklusif Wii U!
Next articleDissidia Final Fantasy Arcade Memang Pantas Menjadi Game Final Fantasy Terbaik!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.