Pentingnya Kerjasama dan Hubungan Dekat Karakter dalam Atelier Sophie

Atelier-Sophie-44

Waktunya Belajar Rumus Alkimia, Kini dengan Si Cantik Atelier Sophie

Atelier Sophie dikonfirmasikan untuk PS4, PS3 dan PS Vita Kali ini game Atelier terbaru ini angkat mengenai teknik alkimia terlarang, Dollmake.
Baca Juga
[clearboth]

Selain A Land Without Night yang sangat menjanjikan gameplay-nya, dan juga fan service-nya (karena dua karakter utama wanitanya yang digambarkan beraksi dengan kostum seksi), Gust bakal memanjakan kalian dengan game yang mengajukan karakter cewek cakep lainnya. Belum lama setelah remake Atelier Rorona untuk Nintendo 3DS mulai dijual di Jepang, akhir Juni 2015 lalu mereka mengumumkan Atelier Sophie: The Alchemist of the Mysterious Book, seri terbaru dari serial RPG yang mengetengahkan kisah para ahli alkimia, dan masih sama seperti sebelumnya, ditujukan untuk PlayStation 4, PlayStation 3, dan PS Vita, serta bakal dirilis 19 November 2015 besok.

Atelier-Sophie-34

Atelier Sophie mengisahkan tentang Sophie Neuenmuller, serta partnernya yang seksi, buku alkimia yang berubah menjadi manusia, yaitu Plachta (bisa kalian lihat di atas beberapa menit adegan awal game ini). Sophie dikisahkan memiliki kekuatan misterius “Alchemy,” yang memungkinkannya mensintesis material untuk membuat sesuatu yang benar-benar baru. Namun Sophie terus gagal di bagian terpenting, seakan itu menjadi batasannya karena belajar secara otodidak, hanya bergantung pada membaca buku. Namun suatu hari dia menemukan buku aneh yang bisa berbicara, dan mempunyai pengetahuan mengenai alkimia, yang memicu awal baru dari kisah hidupnya.

Atelier-Sophie-42

Belajar Alkimia dalam Atelier Sophie, Kenali Juga Para Karakternya

Belajar Alkimia dalam Atelier Sophie, Kenali Para Karakternya, download Atelier Sophie, guide Atelier Sophie, cheat Atelier Sophie, video Atelier Sophie
Baca Juga
[clearboth]

Menjelang perilisannya di Jepang (yang mundur dari jadwal aslinya 25 September 2015), Gust dan publishernya Koei Tecmo, kali ini kami akan mengajak kalian melihat beberapa sistem gameplay Atelier Sophie lainnya. Pastikan juga membuka artikel kami sebelumnya, seperti yang mengangkat mengenai dua karakter teman masa kecil Sophie, Monika dan Oskar, sintesis item dan juga sistem Dollmake, latar belakang cerita game ini serta juga sistem cuaca adanya pergantian waktu siang dan malam, juga para karakter serta NPC yang bakal kalian temui selama permainan, dan penjelasan beberapa fitur gameplay lainnya seperti efek pergantian cuaca dan fungsi kafe serta bar di game ini.

Atelier-Sophie-33

Dalam Atelier Sophie ini, karakter bakal menggunakan kekuatan alkimianya, agar dia bisa mendengarkan suatu mimpi, dan mewujudkannya. Sebagai Alchemist, maka tujuan Sophie adalah untuk memulihkan ingatan Plachta yang hilang. Seiring Sophie bebas menggunakan alkimia, dia menuliskan resep baru ke dalam ingatan Plachta. Dengan cara itulah dia berharap bisa memulihkan ingatan Plachta yang hilang. Tidak butuh waktu lama sampai Plachta akhirnya memahami bahwa dirinya sebelumnya adalah manusia, dan dia memberi isyarat pada Sophie. Dimulailah kisah mengembalikan Plachta ke wujud manusianya.

Atelier-Sophie-31

Karena tujuan uatamanya adalah memulihkan ingatan Plachta, maka sepanjang permainan kalian bakal memperdalam pengetahuan alkimia dengan mengonsep resepnya. Semua aksi Sophie, seperti bertarung dengan monster dan selama menggabungkan item, bakal berperan sebagai dalam mengonsep resep, yang akan menjadi bagian dalam memulihkan ingatan Plachta. Dengan demikian kata kuncinya adalah “ide,” dan pengetahuan inspirasi dan pengalaman yang kalian dapatkan dari setiap aksi Sophie, bakal menjadi elemen untuk membentuk ide resep alkimia kalian. Kemudian untuk menguasai alkimia, kalian tinggal menggunakan resep untuk memadukan bahan yang ada, menghasilkan item, dan menggunakannya selama pertarungan.

Atelier-Sophie-32

Nasib si Cantik Atelier Sophie, Keluyuran Siang Malam Mencari Ramuan Obat Amnesia!

Nasib si Cantik Atelier Sophie, Keluyuran Siang Malam Mencari Ramuan Obat Amnesia! Game Atelier terbaru, game RPG terbaru, gambar cewek game cantik
Baca Juga

Dengan menciptakan resep alkimia dan memenuhi kembali buku alkimia, Plachta perlahan mendapatkan ingatannya kembali. Suatu hari, dia bisa mengingat masa lalunya. Dia pernah bertarung melawan sesuatu, namun masih saja tidak bisa mengingat apa yang dilawan, dan untuk apa dia bertarung. Bersama kegelisahaan ingatannya tersebut, Plachta bergabung dengan Sophie untuk membantunya dalam pertarungan, menggunakan Drive Machine Soldier yang dia gunakan untuk proses alkimia selama pertarungan. Sebagai ahli alkimia, Plachta bisa menggunakan beragam item selama pertarungan. Plachta sendiri tidak terlalu kuat, namun senjatanya mampu menghasilkan beragam skill seperti tembakan laser,. Plachta juga bisa menggunakan skill seperti sihir, menggunakan buku yang dibawanya.

Atelier-Sophie-40

Sistem lainnya yang kalian temui selama pertarungan disebut sebagai Chain Link. Ini adalah serangan koperatip rekan setim, yang bisa dilakukan dengan cara memperkuat hubungan antara anggota party. Ada beragam serangan dukungan koperatip yang bisa dilakukan, termasuk di sana, serangan koperatip yang menghasilkan damage besar, atau pertahanan koperatip untuk meminimalkan damage dari serangan musuh. Berikut dua hal yang perlu dilakukan untuk melancarkan Chain Link.

  • Lakukan Stance yang sama – Untuk melancarkan Chain Link ini, kalian perlu memilih stance yang sama (Offensive atau Defensive), indikator stance muncul di bawah gauge health dan magic point.
  • Isi Gauge Co-Op – Gauge ini berada di sisi kiri bawah layar, yang terisi dan digunakan untuk menggunakan Chain Link. Gauge terbangun dengan menyerang musuh, atau menggunakan item dan skill, namun bakal berkurang ketika kalian diserang.

Atelier-Sophie-39 Atelier-Sophie-41

Dan berikut Chain Link yang kalian temui dalam game nantinya:

  • Offense Act – Dua karakter lakukan stance offensive, dan ketika gauge mencapai level tertentu, serangan ini bisa dilakukan. Lebih kuat dari serangan support stance yang biasanya.
  • Special Attack – Semua karakter lakukan stance offensive, dan ketika gauge mencapai level maksimal, kalian bisa lancarkan serangan co-op tiga karakter ini, lengkap dengan cut scene.
  • Defense Act – Semua karakter lakukan stance defensive stance, dan ketika gauge mencapai level tertentu, kalian bisa lakukan co-op defensive ini. Bukan sekadar mengurangi damage, namun juga pulihkan HP.
  • Special Guard – Semua karakter lakukan stance, dan ketika gauge mencapai level maksimal, kalian bisa lancarkan co-op defensive ini. Memulihkan HP untuk semua karakter.

Atelier-Sophie-45 Atelier-Sophie-38 Atelier-Sophie-35 Atelier-Sophie-36 Atelier-Sophie-37


SHARE
Previous articleDetail Gameplay Atelier Sophie. Siang Santai di Kafe, Malam Bisa Ngegosip di Bar!
Next articleBosan Main di PC? Kini Kamu Bisa Main Point Blank Mobile di Hape!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.