Detail Gameplay Atelier Sophie. Siang Santai di Kafe, Malam Bisa Ngegosip di Bar!

Atelier-Sophie-30

Belajar Alkimia dalam Atelier Sophie, Kenali Juga Para Karakternya

Belajar Alkimia dalam Atelier Sophie, Kenali Para Karakternya, download Atelier Sophie, guide Atelier Sophie, cheat Atelier Sophie, video Atelier Sophie
Baca Juga
[clearboth]

Selain A Land Without Night yang sangat menjanjikan gameplay-nya, dan juga fan service-nya (karena dua karakter utama wanitanya yang digambarkan beraksi dengan kostum seksi), Gust bakal memanjakan kalian dengan game yang mengajukan karakter cewek cakep lainnya. Belum lama setelah remake Atelier Rorona untuk Nintendo 3DS mulai dijual di Jepang, akhir Juni 2015 lalu mereka mengumumkan Atelier Sophie: The Alchemist of the Mysterious Book, seri terbaru dari serial RPG yang mengetengahkan kisah para ahli alkimia, dan masih sama seperti sebelumnya, ditujukan untuk PlayStation 4, PlayStation 3, dan PS Vita, serta bakal dirilis 19 November 2015 besok.

Atelier-Sophie-12

Atelier Sophie mengisahkan tentang Sophie Neuenmuller, serta partnernya yang seksi, buku alkimia yang berubah menjadi manusia, yaitu Plachta (bisa kalian lihat di atas beberapa menit adegan awal game ini). Sophie dikisahkan memiliki kekuatan misterius “Alchemy,” yang memungkinkannya mensintesis material untuk membuat sesuatu yang benar-benar baru. Namun Sophie terus gagal di bagian terpenting, seakan itu menjadi batasannya karena belajar secara otodidak, hanya bergantung pada membaca buku. Namun suatu hari dia menemukan buku aneh yang bisa berbicara, dan mempunyai pengetahuan mengenai alkimia, yang memicu awal baru dari kisah hidupnya.

Nasib si Cantik Atelier Sophie, Keluyuran Siang Malam Mencari Ramuan Obat Amnesia!

Nasib si Cantik Atelier Sophie, Keluyuran Siang Malam Mencari Ramuan Obat Amnesia! Game Atelier terbaru, game RPG terbaru, gambar cewek game cantik
Baca Juga

Menjelang perilisannya di Jepang (yang mundur dari jadwal aslinya 25 September 2015), Gust dan publishernya Koei Tecmo, kami akan mengajak kalian melihat lebih detail beberapa sistem gameplay dalam Atelier Sophie. Video di atas juga memperlihatkan seperti apa 30 menit awal game ini. Kalian yang sudah tidak sabar, atau sekadar ingin tahu seperti apa pola permainannya, langsung saja klik video tersebut. Pastikan juga membuka artikel kami sebelumnya, seperti yang mengangkat mengenai dua karakter teman masa kecil Sophie, Monika dan Oskar, sintesis item dan juga sistem Dollmake, latar belakang cerita game ini serta juga sistem cuaca adanya pergantian waktu siang dan malam, dan juga para karakter serta NPC yang bakal kalian temui selama permainan.

Atelier-Sophie-11

Gust menyebut sistem pertarungannga sebagai Logical Turn-Based. Esensinya, karakter beraksi bergiliran, kalian yang menentukan aksi masing-masing karakter di awal turn. Karena tidak bisa diubah, maka aksi tersebut harus dipikirkan dengan matang.

Atelier-Sophie-29

Selesai menentukan aksi mereka, ada gauge di sisi kiri layar yang menandai siapa yang beraksi lebih awal, dimulai dari yang ikonnya di sisi atas. Kecepatan mereka mulai menyerang dipengarui status Speed, dan juga aksi yang dipilih. Setiap karakter memiliki skill-nya sendiri, dan membutuhkan MP untuk melancarkannya.

Atelier-Sophie-14

Setiap karakter bisa menggunakan item. Namun di sini masing-masing memiliki spesialisasi tersendiri item apa yang bisa digunakan. Oskar misalnya, dia bisa menggunakan item Food selain item penyerang dan pemulihan. Di sisi lain, Monika bisa menggunakan lebih banyak item makanan.

Atelier-Sophie-13

Melalui perintah Stance selama bertarung, kalian bisa mengikuti serangan rekan dalam satu tim dan menghasilkan serangan berantai, atau menggantikan rekan untuk menerima serangan, melalui Defense Stance. Lebih jauh mengenai stance dan juga Chain Link, akan kami ulas dalam artikel selanjutnya.

Atelier-Sophie-19

Rupanya bukan sekadar perubahan waktu saja yang kalian rasakan. Gust mencoba membuat atmosfernya ikut berganti sebagai bagian efek daru penduduk yang menjalani kehidupan mereka sehari-hari, atau berjalannya waktu juga menghasilkan perubahan cuaca. Karena beberapa faktor tersebut, bakal ada yang berbeda kalian rasakan. Seperti, event yang terjadi di lokasi yang berbeda, bergantung waktu terjadinya. Kemudian saat terjadi hujan badai di malam hari, monster lebih banyak yang berkeliaran, termasuk yang paling kuat dan mereka yang memilih bersemunyi saat siang hari.

Atelier-Sophie-20 Atelier-Sophie-21

Selain itu, material tertentu hanya bisa kalian kumpulkan pada waktu dan kondisi cuaca yang sama. Implikasi lainnya dari berbagai perubahan tersebut, karakter bisa lelah dalam perjalanannya. Kalian tidak bisa terus bertarung dan rakus mencari material untuk sintesis alkimia. Ditandai dengan LP Sophie yang menipis, dan itu bisa mengancam karakter karena statusnya bakal nge-drop.

Atelier-Sophie-22

Atelier Sophie Ajarkan Ketekunan untuk Sukses Menjadi Ahli Alkimia Terbaik

Atelier Sophie Ajarkan Ketekunan untuk Sukses Menjadi Ahli Alkimia Terbaik. game Atelier terbaru, gambar Atelier Sophie, Atelier video games, game RPG baru
Baca Juga

Seperti yang kami singgung sebelumya, dari Horst kalian bisa mendapatkan banyak informasi seputar apa yang terjadi di Kirhen Bell. Jadi kafenya (bar di malam hari, buka 24 jam non-stop) merupakan lokasi terbaik untuk mencari tujuan selanjutnya jika kalian tersesat. Di sana kalian bisa menerima permintaan dari penduduk, mendengar rumor terbaru, atau mengumpulkan informasi sehubungan hidup Sophie. Permintaan dari penduduk berkisar pada mengalahkan monster atau mencari item. Bergantung hasilnya, kalian bakal mendapatkan reward, seperti uang, atau Voucher (yang bisa ditukarkan dengan item). Dengan menyelesaikan request tersebut, kalian bakal menerima permintaan yang lebih susah dengan hadiah yang lebih tinggi nilainya. Dari tempat tersebut, kalian juga bisa mendapatkan informasi berguna untuk keperluan sintesis, seperti dimana mencari material tertentu. Sayangnya tidak semua informasi bisa didapatkan gratis! Juga disediakan permintaan penduduk yang lebih spesifik, disebut Group Requests, dimana kalian menjalankan beberapa permintaan mereka bersamaan.

Atelier-Sophie-23 Atelier-Sophie-24 Atelier-Sophie-25 Atelier-Sophie-26 Atelier-Sophie-27 Atelier-Sophie-28 Atelier-Sophie-11


SHARE
Previous articleGundam The Origin III Ceritakan Kehidupan Char di Akademi Militer
Next articlePentingnya Kerjasama dan Hubungan Dekat Karakter dalam Atelier Sophie
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.