Gundam The Origin III Ceritakan Kehidupan Char di Akademi Militer

Gundam: The Origin III

Akhirnya, Sunrise merilis poster dan video promosi Gundam The Origin III! Episode ini akan menceritakan kehidupan Char di akademi militer.

Siap-Siap Perang Robot! Patung Gundam Live-Size Bergerak Hadir Tahun 2019!

Wah, mimin jadi ingin cepat-cepat melihat hasil akhir patung Gundam ukuran raksasa ini! Akankah bakal dibuka juga theme park bertema Gundam di Jepang?
Baca Juga
[clearboth]

Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya video promosi Mobile Suit Gundam The Origin III telah dirilis di website resminya oleh Sunrise. Episode ketiga ini diberi judul lengkap Mobile Suit Gundam The Origin III Dawn of Rebellion (dalam bahasa Jepang: Akatsuki no Hoki). Selain itu, mereka juga merilis poster perdananya yang bergambarkan Char Aznable (rambut pirang dan menggunakan kaca mata hitam), tokoh utama di serial ini dan juga Garma Zabi (rambut ungu), teman dekat Char yang nantinya akan menjadi tangan kanannya. Bagi yang penasaran, bisa langsung melihat video promosi Gundam The Origin III melalui tautan video berikut ini:

Dari video dan posternya, episode ketiga ini menceritakan masa muda Char dan Garma Zabi ketika berusaha bersama mengikuti pelatihan di akademi militer Zeon. Terlihat banyak latihan fisik yang harus mereka lakukan, seperti berlari, dan juga bermain basket. Dari cuplikan video promosi diatas, Char Aznable tampak sangat ahli dalam bermain basket. Dengan cepat ia bisa melewati banyak pemain lawan. Demikian juga dengan Garma Zabi, keduanya terlihat menonjol dan kedekatan mereka akan terlihat lebih detil di seri Gundam The Origin III ini. Terlihat juga pada episode ini Char mulai memakai topeng Zeon yang legendaris itu. Oh ya, di video promosi diatas, kita melihat ada mobile suit baru yang muncul yaitu MS-06FS Zaku II putih yang pastinya akan dikendarai oleh Garma Zabi.

Gundam: The Origin III
Cascal Rem Deikun (Char) dan adiknya Artesia Som Deikun (Sayla)

Bagi kamu yang tidak mengikuti serial Gundam: The Origin, saya akan memberikan review singkat kedua episode sebelumnya. Sesuai dengan judulnya, Gundam: The Origin merupakan prekuel dari seri Mobile Suit Gundam pertama. The Origin menceritakan kehidupan muda Char Aznable, tokoh antagonis di seri utamanya. Besetting tahun U.C 0068, awalnya ia bernama Casval Rem Deikun, anak dari Zeon Zum Deikun politisi dan pemimpin Autonomous Republic of Munzo (yang nantinya berubah nama menjadi Republic of Zeon). Namun karena ayahnya meninggal, Casval dan adik perempuannya, Artesia Som Deikun, diasingkan agar tidak dijadikan alat politik. Mereka berhasil menyelamatkan diri dan diadopsi oleh Don Taebolo Mass, teman baik Zeon Zum Deikun. Mereka pun memiliki nama baru: Edouard Mass dan Sayla Mass. Namun keduanya terpisah di episode kedua dari filmnya yang bersetting 3 tahun setelah kejadian seri pertamanya. Seri The Origin juga menampilkan banyak mobile suit dari pasukan Zeon.

Gundam The Origin III rencananya akan dirilis pada musim semi 2016 mendatang di Jepang.


SHARE
Previous articleAkan Ada Sembilan Superhero di Episode Crossover Flash-Arrow!
Next articleDetail Gameplay Atelier Sophie. Siang Santai di Kafe, Malam Bisa Ngegosip di Bar!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.