Bukan Cuma Point Blank, AVA Pun Kini Pindah Rumah Jadi Game Mobile!

ava the rise of shayka

Point Blank bukan satu-satunya game shooter yang memiliki versi mobile. AVA yang pernah meramaikan industri game Indonesia pun juga ikutan “pindah rumah” ke smartphone lewat AVA: The Rise of Shayka!

Bosan Main di PC? Kini Kamu Bisa Main Point Blank Mobile di Hape!

Zepetto memperkenalkan Point Blank Mobile untuk dimainkan melalui hape, plus empat game mobile lain yang menggunakan nama besar Point Blank!
Baca Juga

Point Blank memang masih merupakan salah satu game MOFPS paling laris di Asia, maupun di belahan bumi lainnya. Bahkan saat sudah memiliki versi mobile yang ditampilkan selama G-Star 2015 kemarin pun, game ini masih saja menyedot banyak perhatian pengunjung. Namun rupanya, bukan cuma Point Blank saja game shooter online yang “pindah rumah” menjadi game mobile. Satu lagi game shooter online lain yang juga merambah industri game mobile adalah franchise Alliance of Valiant Arms atau yang lebih kita kenal dengan AVA.

Kilas balik beberapa tahun lalu, AVA sempat meramaikan industri game online di Indonesia dengan dipublikasikan oleh Asiasoft. Dan selama G-Star 2015 kemarin, AVA pun kembali menyapa para penggemarnya dengan memperkenalkan versi mobile-nya yang bertajuk AVA: The Rise of Shayka!

ava the rise of shayka

MapleStory M, Inilah “Duplikat” MapleStory Versi PC untuk Mobile!

Penggemar MapleStory? Maka bersiaplah untuk memainkan versi mobile dari game ini, MapleStory M yang tengah disiapkan Nexon! Penasaran?
Baca Juga

AVA: The Rise of Shayka dikembangkan oleh Red Duck menggunakan kekuatan Unreal Engine 4. Kehadiran AVA untuk mobile ini sekaligus mempertegas tren yang muncul dalam G-Star 2015 ini, dimana berbagai franchise game online mulai ramai-ramai merambah game mobile. Sebelum AVA dan Point Blank, ada MapleStory dan Lineage 2 yang juga memiliki versi mobile-nya.

Sayangnya, pihak developer tidak banyak membagikan detail mengenai AVA: The Rise of Shayka ini, maupun juga trailer perdananya. Dalam G-Star 2015 kemarin, Red Duck hanya memberikan demo untuk game ini plus satu game lain, Yogurting yang merupakan MMORPG untuk PC. Karena menggunakan kekuatan Unreal Engine 4, tentu highlight utama yang dibawa oleh AVA: The Rise of Shayka ini adalah grafis 3D-nya yang menawan dan berkualitas setara konsol.

ava the rise of shayka

ava the rise of shayka

Beberapa mode yang tampak disiapkan oleh Red Duck untuk game ini adalah PVE yang bisa dimainkan secara single player, Boss yang sepertinya akan menempatkanmu dalam pertempuran melawan musuh yang lebih ganas, hingga PvP yang kabarnya bisa dimainkan hingga 8 orang sekaligus (4 pemain di setiap tim, 4 vs 4). Dari beberapa screenshot yang dirilis, tampak sudut pandang bisa kamu ubah-ubah dari first person menjadi third person saat melawan boss.

ava the rise of shayka

Terlihat menjanjikan bukan? Sayangnya, AVA: The Rise of Shayka ini baru tahap awal pengembangan, dan kabarnya baru akan diluncurkan di Korea pada bulan Agustus 2016 yang akan datang. Ditunggu ya!

Sumber