Salah Satu Game Horor Paling Serem Tahun Ini, The Park, Juga Untuk Konsol

The-Park-1

Game Horor Ini Ingin Katakan Jika Taman Hiburan Itu Tidak Aman untuk Anak-Anak!

Game Horor Ini Ingin Katakan Jika Taman Hiburan Itu Tidak Aman untuk Anak-Anak! Download The Park, gambar The Park, game horor terbaru, game horor terbaik
Baca Juga

Tipikal game MMORPG menggunakan setting fantasi, atau jika berbasis dunianya nyata, yang diambil justru cerita sejarah. Berbeda dengan MMORPG dari Funcom, The Secret World. Game massively multiplayer online role-playing video game ini mengambil setting dunia yata modern yang diserang pasukan pengikut aliran akultisme. Kalian menjadi anggota perkumpulan rahasia yang berusaha menahan serangan entitas yang eksis dalam cerita Lovecraft, dan banyak makhluk abadi lainnya di pesisir Maine, perkampungan di Mesir, Transylvania serta juga sebuah area yang dikarantina di Tokyo, bahkan sampai ke Bulan. Karena setting modern tersebut, serta banyak mengambil referensi dari cerita rakyat dan cerita horor fiksi, juga menyangkut mengenai zombie, vampire, werewolve, robot dan bahkan iblis Oni, atmosfer MMORPG ini memang mengingatkan dengan game offline single-player yang bertaburan di konsol. Tidak heran jika banyak gamernya menginginkan ada versi single-playernya. Funcom Productions (Age of Conan, Anarchy Online), developer Norwegia yang mengembangkannya menjawab permintaan tersebut. Mereka mengenalkan spin-off The Secret World Agustus 2015 lalu, dalam bentuk game horor berjudul The Park. Game ini sudah dirilis untuk PC selama Halloween 27 Oktober 2015 lalu, dan kemarin Funcom mengkonfirmasikan versi konsolnya segera menyusul.

The-Park-Horor-1

Funcom menargetkan game bertemakan horor psikologis single-player ini menghantui PlayStation 4 dan Xbox One (melalui program publisher indie ID@Xbox yang digalakkan Microsoft) pada kuartal pertama 2016. Keputusan rilis konsol ini juga berkat suksesnya versi PC yang dirilis beberapa saat yang lalu, yang menempatkan The Park sebagai salah satu game horor yang paling layak dimainkan selama Halloween karena aspek menegangkan yang dihadirkannya selama permainan. Funcom kembali membuka gerbang taman hiburan horornya ini untuk konsol, dan game ini juga menandai kembali masuknya mereka ke ranah game konsol setelah 10 tahun lalu merilis game adventure Dreamfall: The Longest Journey untuk Xbox.

The-Park-Horor-2

The Park mengambil setting di dunia yang sama seperti The Secret World. Kalian memainkan game horor ini secara single-player, di tengan suasana yang mengingatkan langsung pada atmosfer The Secret World. Game ingin diawali dengan seorang ibu bernama Lorraine, yang membawa anaknya ke taman hiburan yang sudah bobrok, Atlantic Island Park. Namun kemudian hal buruk terjadi, dan berujung pada rasa panik serta paranoid dari diri Lorraine. Funcom banyak menggunakan aset The Secret World untuk game ini.

The-Park-6

Versi PC Windows-nya sendiri saat ini tersedia di Steam, Humble Store, Green Man Gaming dan GamersGate. Gamenya juga singkat, sekitar 2 jam saja waktu permainannya, dan terfokus pada eksplorasi dan penyampaian jalan cerita. Sekilas seremnya The Park, bisa kalian lihat melalui trailer di bawah!

The Park – Launch Trailer

Sumber: theparkgame.com


SHARE
Previous articleRemake Zombi dalam Versi Retail, Dan Kalian Bakal Bisa Sentuh Para Zombie!
Next articleSega Konfirmasikan Valkyria Azure Revolution dan Valkyria Chronicles Remaster
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.