Remake Zombi dalam Versi Retail, Dan Kalian Bakal Bisa Sentuh Para Zombie!

Zombi-Ubisoft-1

ZombiU Masuk PS4 dan XOne, Kesempatan Kedua Menjadi Zombie!

Mau tahu bagaimana rasanya menjadi seperti mereka (zombie)? Jika punya nyali, mainkan saja Zombi! Selama mainkannya, awasi terus sekeliling kalian, karena bisa saja salah satu zombie muncul dan menggigitmu!
Baca Juga

ZombiU memang tidak salah mengawali langkahnya, dirilis eksklusif Wii U, dan menjadi launch title platform Nintendo tersebut ketika dirilis November 2012 lalu. Angkan penjualannya pun tidak terlalu mengkuatirkan. Namun sepertinya sang publisher Ubisoft tidak puas dengan angka penjualan yang tidak lebih dari satu juta unit. Dan akhir Juni 2015 lalu, sudah tersiar kabar jika game ini bakal di-port untuk platform now gen serta PC. Dan baru kemarin Ubisoft mengkonfirmasikannya secara resmi, jika game survival horror yang menggunakan tampilan first-person, ZombieU memang benar mereka bawa ke platform yang lebih kuat, dengan judul baru, Zombi, serta sudah dirilis 18 Agustus 2015 lalu secara digital. Sayangnya, minus mode multiplayer. Jika kalian termasuk alergi pada game digital, kemarin Ubisoft memastikan jika Zombi bakal mendapatkan versi retailnya, dan dirilis untuk PlayStation 4, Xbox One dan PC Windows mulai 21 Januari 2016 mendatang.

ZombiU-2

Dalam Zombi, kalian memerankan beberapa manusia yang selama permainan berusaha meloloskan diri dari sebuah musibah zombie apocalypse di tengah kota London. Kalian bakal mengumpulkan beragam item dan senjata yang bakal digunakan untuk melawan dan menghabisi zombie. Seperti game survival horror lainnya, zombie dalam game ini bisa menggigit. Dan lebih mematikan, karena sekali karakter merasakan giginya, karakter langsung mati, secara permanen. Kemudian kalian berganti memerankan manusia lainnya, dan kembali dipilih secara random. Sedangkan karakter yang kalian gunakan sebelumnya, beralih menjadi zombie, serta harus diburu dan dihabisi untuk mendapatkan kembali semua isi inventory yang sebelumnya sudah susah payah dikumpulkan.

ZombiU-5

Selain itu, gameplay dari ZombiU yang selalu berjalan secara real time juga membuat permainan semakin menegangkan. Tiap kegiatan yang kamu lakukan, mulai dari meng-hack pintu, mengatur inventori, dan menscan area untuk menemukan item, semuanya akan berjalan secara real time. Kalian juga tidak bisa santai selama melakukan kegiatan tadi, karena bisa saja ada zombie yang tiba-tiba menyerang. Ini akan membuat permainan menjadi lebih nyata dan menegangkan, tiap kali kamu ingin mengecek inventory atau map misalnya, kalian bakal selalu was-was mengawasi layar TV, mencari-cari apakah ada zombie yang sedang menunggu untuk menyergapmu. Jadi jika kamu penggemar genre survival horror, ZombiU ini adalah salah satu judul yang cukup inovatif gameplay-nya.

ZombiU-7

Versi Wii U-nya dimaksimalkan untuk menggunakan Wii U GamePad, dan juga kendali touchscreen, karena kalian bisa meng-hack pintu, melihat peta, mengatur inventori, dan menscan area untuk menemukan item menggunakan GamePad-nya Wii U. Serangkaian update diberikan untuk versi baru ini, termasuk itu dimasukkannya senjata melee baru, loading yang lebih cepat, dan gameplay penggunaan senter yang lebih baik, serta keseluruhan efek visualnya juga mendapat peningkatan.

Zombi – Announcement Trailer


SHARE
Previous articleBukan Cuma Point Blank, AVA Pun Kini Pindah Rumah Jadi Game Mobile!
Next articleSalah Satu Game Horor Paling Serem Tahun Ini, The Park, Juga Untuk Konsol
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.