Ikenie to Yuki no Setsuna Rilis Februari, Waktunya Korbankan Seorang Gadis Kepada Iblis

Ikenie-to-Yuki-no-Setsuna-9

Selama event E3 2015 lalu, Square Enix mengkonfirmasikan proyek baru mereka, yang saat itu mendapatkan kode Project Setsuna. Proyek ini dikembangkan studio baru Tokyo RPG Factory, yang diplot oleh sang publisher menelurkan RPG-RPG baru dengan kualitas setara Final Fantasy dan Dragon Quest, namun masih mempertahankan unsur RPG klasik. Berlanjut selama event TGS 2015, Square Enix akhirnya membuka tabir dari Project Setsuna ini, yang ternyata berjudul lengkap Ikenie to Yuki no Setsuna (Setsuna of Sacrifice and Snow). Selama TGS 2015 diungkapkan jika Ikenie to Yuki no Setsuna sendiri kabarnya sudah menyelesaikan 60% pengembangannya. Namun saat itu belum diungkapkan kapan perilisannya untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Baru kemarin kami mendapatkan kepastian tanggal rilisnya dari Square Enix. Game yang mengangkat tema mengenai kesedihan ini bakal dirilis di Jepang 18 Februari 2016 mendatang (setidaknya musim dingin masih terasa di Jepang, sesuai dengan atmosfer game ini yang bersalju) dengan harga sekitar Rp. 540 ribuan. Khusus di Jepang, Amazon.co.jp dan Square Enix e-Store menggelar pemesanan awalnya, dengan bonus theme siang dan malam. Lihat trailer di bawah yang memastikan kapan tanggal rilisnya:

Ikenie to Yuki no Setsuna Release Date

Ikenie to Yuki no Setsuna mengambil setting sebuah pulau, dan di sana eksis ritual keagamaan yang mengharuskan seorang gadis dikorbankan setiap 10 tahun kepada iblis dengan tujuan untuk menjauhkan monster dari desa. Namun kini ternyata monster mulai menyerang jauh sebelum waktu yang ditentukan untuk ritual selanjutnya. Keputusan pun diambil, ritual diadakan lebih awal dari jadwal, dan Setsuna, gadis 18 tahun dengan kekuatan sihir yang kuat, menjadi kandidat korbannya. Karakter kalian bukan Setsuna, melainkan pelindungnya, yang bertugas menjaganya tetap hidup ke lokasi dimana Setsuna harus dikorbankan.

Ikenie-to-Yuki-no-Setsuna-1

Ada world map dalam game ini, namun tidak ada encounter musuh di world map, hanya saja kalian bisa menciptakan item dan menjelajahinya. Sedangkan di kota, kalian bisa berkomunikasi dengan penduduk, menemukan peti harta, sampai membeli item di toko. Pilihannya pasti dikenali pemain Final Fantasy, seperti Potion, Ether, dan sebagainya, namun juga ada item yang asing, seperti Mistone, yang memungkinkan kalian kabur dari pertarungan, semenjak tidak ada perintah Escape di sini.

Ikenie-to-Yuki-no-Setsuna-2

Baru di dalam dungeon, pertarungan bisa berlangsung ketika kalian bersentuhan dengan musuh. Ya, symbol encounter, artinya kalian bisa melihat mereka di field map. Pertarungan terjadi langsung di field map, namun tampilannya berbeda, serta transisi dari layar eksplorasi ke pertarungannya berlangsung begitu halus.

Ikenie-to-Yuki-no-Setsuna-3

Sistem pertarungannya menganut sistem Active Time Battle. Kalian pilih dulu perintah seperti Attack, Magic, dan Item. Dan di sisi bawah layar, kalian bisa melihat HP dan MP karakter. Di bawahya, gauge ATB karakter. Di sebelahnya kalian mendapati gauge berbentuk bulatan, dengan seperti butiran salju di dalamnya. Sayangnya, kami masih belum mendapatkan informasi apa fungsinya.

Ikenie to Yuki no Setsuna Overview

Ikenie-to-Yuki-no-Setsuna-4 Ikenie-to-Yuki-no-Setsuna-5 Ikenie-to-Yuki-no-Setsuna-6

Sumber


SHARE
Previous articleSega Konfirmasikan Valkyria Azure Revolution dan Valkyria Chronicles Remaster
Next articleNetmarble Luncurkan Street Boy di Indonesia, Endless Runner Unik Diiringi Musik Ceria
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.