Sega Konfirmasikan Valkyria Azure Revolution dan Valkyria Chronicles Remaster

Valkyria-Azure-Revolution-1

Yakuza Kiwami dan Yakuza 6 Dikonfirmasikan Eksklusif PlayStation

Yakuza Kiwami dan Yakuza 6 Dikonfirmasikan Eksklusif PlayStation, video Yakuza Kiwami, video Yakuza 6, liputan TGS 2015, TGS 2015 review, cosplay TGS 2015
Baca Juga

Salah satu game strategi RPG terbaik yang dikembangkan Sega, Valkyria Chronicles, bakal mendapatkan dua seri baru. Dikonfirmasikan melalui media Jepang Famitsu, Sega saat ini tengah menyiapkan Valkyria Azure Revolution untuk PlayStation 4, dengan rencana rilis di Jepang akhir tahun 2016 mendatang, dan Valkyria Chronicles Remaster, sesuai judulnya, sekadar remake sekaligus untuk membangun hype gamer sebelum sekuelnya beneran hadir. Game remasternya tersebut direncanakan rilis untuk PS4 pada 10 Februari 2016 mendatang, dan dijual dengan harga sekitar Rp. 550 ribuan (well, kami menduga itu versi digital). Cara yang sama juga dilakukan Sega melalui serial Yakuza. Selama TGS 2015 lalu, mereka mengumumkan Yakuza Kiwami, tidak lain remake Yakuza pertama, dan juga sekuel sebenarnya, Yakuza 6.

Valkyria-Azure-Revolution-2

Untuk Valkyria Azure Revolution, Sega menyerahkan pengembangannya kepada Media Vision. Bukan tim asli Valkyria Chronicles sih, namun kami percaya dengan developer Jepang yang satu ini. Kemudian untuk artwork karakternya, diserahkan kepada No Honjou Raita, dari Flight Unit (serial Atelier, Shining Resonance). Sedangkan yang sudah terungkap sehubungan sistem gamenya, kita mendapatkan LeGION” Battle System. Masih sama seperti dalam Valkyria Chronicles, pertarungan real-time yang menambahkan elemen simulasi. Detailnya masih minim, namun dari screenshot-nya, kami bisa melihat semua karakter menyerang musuh bersamaan. Pertarungan dipicu melalui symbol encounter, yang mewakili sebuah unit, dan kalian bisa berinteraksi dengan simbol tersebut sebelum terjadinya encounter. Seperti misalnya, membidik mereka, gunakan smokescreen untuk menghindari encounter, atau menembak menggunakan sniper untuk memancing mereka. Pertarungan berlangsung dengan menekan tombol dan mengajukan command, dan keseluruhan bernuansa action. Maksimal lima karakter masuk dalam satu tim, kalian kendalikan salah satunya, dan yang lain bergerak mengikuti pengaturan yang sudah kalian tentukan. Juga diungkapkan tim mengunakan Gouache Drawing Engine, untuk menghasilkan presentasi visual mirip lukisan.

Valkyria-Azure-Revolution-3

Untuk ceritanya, Valkyria Azure Revolution mengisahkan perkembangan dunia pasca penemuan mineral azure sumber energi dan juga sihir yang dikenal sebagai Ragnite, yang mengantarkan Rus Empire mencapai puncak perkembangan industri dan meluaskan wilayah kekuasaannya. Sedangkan ras Valkyria kali ini dianggap lebih sebagai makhluk supernatural dibandingkan manusia, serta bahkan mendekati kekuatan dewa. Selain Rus, kita dapatkan setting penting lainnya, yaitu Jutland, negara kecil yang ekonominya diembargo oleh negara besar lainnya, dan berusaha mengukuhkan kemerdekaannya dari koloni negara lain, menyerang Rus Empire yang sejatinya jauh lebih kuat. Ada apa gerangan dibalik serangan tersebut?

Karakter yang sudah dikonfirmasikan antara lain sebagai berikut:

  • Amleth – Protagonist. Komandan pasukan Jutland Kingdom elite Anti-Valkyria Unit.
  • Ophelia – Protagonist wanita. Putri dari Jutland Kingdom.
  • Brynhildr – Valkyria yang berada di kubu Rus Empire, yang dikirimkan untuk memburu karakter.

Valkyria-Azure-Revolution-4

Kemudian untuk Valkyria Chronicles Remaster, seperti game remastered untuk PS4 lainnya, mendapatkan upgrade grafis resolusi tinggi, juga downloadable content dan trophy. Kalian yang membeli game remastered ini bakal mendapatkan versi demo Valkyria Azure Revolution, satu bonus yang kami rasa bakal sangat susah ditolak. Demo tersebut bertujuan untuk mengumpulkan feedback dari para gamer yang memainkannya, guna memperbaiki pengembangan Valkyria Azure Revolution.

Tim Pengembang

  • Developer: Media Vision
  • Character Models: Flight Unit
  • Chief Producer: Youichi Shimosato
  • Producer: Katsura Mikami
  • Director: Takeshi Ozawa
  • Character Design: Hiro Kiyohara, Takayama Toshiaki

SHARE
Previous articleSalah Satu Game Horor Paling Serem Tahun Ini, The Park, Juga Untuk Konsol
Next articleIkenie to Yuki no Setsuna Rilis Februari, Waktunya Korbankan Seorang Gadis Kepada Iblis
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.