53 Kelas Bakal Hadir di Fase OBT Tree of Savior!

obt tree of savior

53 kelas bakal dihadirkan IMC Games saat OBT Tree of Savior berlangsung di Korea bulan depan. Apa saja?

Trailer Terbaru Tree of Savior Dirilis, Open Beta Dimulai Desember 2015!

Dalam G-Star 2015 yang tengah berlangsung di Korea Selatan, IMC Games merilis trailer terbaru Tree of Savior plus mengkonfirmasikan jadwal open betanya!
Baca Juga

Setelah memberi kejutan dengan merilis trailer baru dan juga kepastian jadwal Open Beta Test (OBT) di Korea Selatan, IMC Games selaku developer dari Tree of Savior kembali membawa berita menarik lainnya. Kali ini, IMC Games mengkonfirmasikan bahwa mereka akan menambah jumlah kelas yang ada di Tree of Savior menjadi 53 kelas saat OBT-nya berlangsung nanti!

Seperti yang kita tahu, Tree of Savior memang dikenal merupakan salah satu MMORPG dengan jumlah kelas terbanyak. Bahkan, di awal konfirmasinya dulu, IMC Games sempat mengungkapkan bahwa mereka siap merilis total 80 kelas yang bisa dimainkan, yang terdiri dari 10 rank. Namun dalam perkembangannya, jumlah kelas yang dihadirkan dalam CBT di berbagai negara (termasuk Indonesia) pun turun. Total, jumlah kelas terbanyak yang pernah dirilis selama CBT adalah 44 kelas.

Alasan IMC Games mengurangi jumlah kelas dari 80 menjadi 44 sebelumnya adalah karena mereka ingin memberikan tambahan lebih banyak variasi skill daripada menambah kelasnya. Namun untuk persiapan OBT bulan depan, mereka berencana untuk menambah sembilan kelas lagi untuk rank 7. Siapa saja kesembilan kelas yang akan hadir di rank ketujuh game ini? Berikut adalah chart-nya seperti dikutip dari Steparu.

obt tree of savior

Seperti terlihat dalam chart di atas, masing-masing keluarga kelas bertambah dua kelas di rank ketujuhnya. Champion dengan tambahan Shinobi dan Dragoon; Archer dengan tambahan Musketeer dan Canoneer; Wizard dengan Featherfoot dan Warlock; serta Clergy dengan Plague Doctor dan Kabbalist. Hanya delapan? Kelas terakhir yang kemungkinan ditambahkan agar lengkap menjadi 53 kabarnya adalah Templar. Indikasinya, kelas ini pernah muncul dalam trailer G-Star 2015 yang bisa kamu tonton di atas.

obt tree of savior

Benarkah prediksi ini? Beberapa diantara kelas-kelas tambahan tersebut sudah ditampilkan dalam trailer terbaru G-Star 2015 kemarin, sehingga kecil kemungkinan prediksi tersebut akan salah. Jika di Korea Selatan OBT-nya akan segera digelar bulan depan, sayangnya di Indonesia masih belum ada kabar mengenai kapan game ini akan memasuki fase CBT keduanya. Kabar yang sempat beredar menyebutkan, bahwa Gemscool selaku publisher siap menggelar fase CBT kedua pada awal tahun 2016 mendatang.

obt tree of savior

obt tree of savior

Sebagai tambahan, berikut ada 4 video gameplay baru dari empat kelas berbeda yang ditampilkan selama G-Star 2015 kemarin.

Sumber


SHARE
Previous articleBoBoiBoy: Adudu Attacks dan Ejojo Attacks Gelar Event Berhadiah Kakao!
Next articleTidak Sempat Datang ke GDG Prime 2015? Simak Liputan dari Kummaha TV Ini!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.