Empat Petunjuk Besar tentang Identitas Zoom di Flash!

Masih penasaran tentang identitas Zoom di serial Flash? Ada beberapa petunjuk yang bisa membantumu menyimpulkan sendiri siapa di balik kostum hitam itu!

Empat Petunjuk Besar tentang Identitas Zoom di Flash!

Empat Petunjuk Besar tentang Identitas Zoom di Flash!Masih penasaran dengan identitas Zoom dari serial Flash? Sudah ada beberapa petunjuk tentang makhluk yang satu ini. Mari kita lihat baik-baik!


[page_break no="1" title="Diciptakan Harrison Wells"]


Empat Petunjuk Besar tentang Identitas Zoom di Flash!Di episode 5, Harrison Wells mengakui satu hal: dialah yang menciptakan Zoom. Bukan hanya itu, Jay Garrick juga mengatakan kalau Wells-lah yang bertanggung jawab terhadap terciptanya para metahuman di Earth-2.

[youtube_embed id="yWAnV1ZNVj0"]

Siapa yang menyebabkan metahuman bermunculan secara ajaib di Central City Earth-1? Harrison Wells juga, meski Harrison Wells yang itu sebenarnya adalah Eobard Thawne yang menyamar. Tapi sejauh ini, Wells tidak menyampaikan siapa sebenarnya yang berada di balik kostum Zoom.

Kalau kamu menonton musim pertama The Flash, kamu mungkin tahu kalau ledakan Particle Accelerator yang diciptakan oleh Thawne ia lakukan untuk mempercepat kemunculan Flash. Apa hubungannya fakta ini dengan identitas Zoom? Mari kita lihat bukti-bukti lain.


[page_break no="2" title="Kostum"]


Identitas Zoom - Zoom 2The Flash Earth-2 adalah Jay Garrick. Namun desain kostum Zoom lebih mirip dengan desain kostum Flash milik Barry. Lihat saja bentuk petir di dadanya, juga simbol di kupingnya.

Identitas ZoomPerbedaannya hanyalah topeng Zoom seperti menempel ke kulitnya, dan tangannya memiliki kuku-kuku tajam yang entah alami atau hanya bagian dari kostum.


[page_break no="3" title="Harrison Wells Mencari Barry"]


Identitas Zoom [read_more id="231157"]

Setelah Zoom menculik putrinya, Wells langsung memutuskan pergi ke Earth-1 untuk mencari Barry Allen. Kemudian terungkap di Gorilla Warfare kalau satu-satunya rencana Wells hanyalah mengadu Zoom dengan Barry, lalu berharap serum anti-Zoom yang ia ciptakan sudah cukup untuk melumpuhkan makhluk tercepat di dua bumi itu. Ia tak memikirkan metode lain yang bisa ia lakukan di Earth-1. Saat rencana itu gagal, ia sudah hampir pulang, kalau saja Caitlin Snow tidak membujuknya.

Saat bertarung dengan Dr. Light, Wells juga bisa mengajarkan Barry teknik baru hanya dengan mengandalkan informasi kalau Barry sempat menjelajah waktu dengan berlari.

Harrison Wells memang terobsesi dengan kecepatan. Ia bahkan memberi julukan Jesse Quick untuk putrinya. Namun, apakah ilmuwan yang satu ini memberi tahu Barry teknik tersebut hanya mengandalkan kecerdasannya? Ataukah sebelumnya ia, seperti Thawne di Earth-1, pernah membimbing seorang speedster Earth-2 yang bukan Jay Garrick untuk meningkatkan potensinya? Apakah justru pengetahuan ini yang mendorong dia untuk mencari Flash versi Barry Allen setelah ia melintas ke Earth-1?


[page_break no="4" title="Robert Queen"]


Identitas Zoom - Robert QueenMungkin pengungkapan ini lebih terasa seperti easter egg... tapi bukan mustahil kalau para sutradara memasukkan informasi ini sebagai petunjuk tentang identitas Zoom.

Di Earth-1, Arrow adalah Oliver Queen. Ayahnya, Robert Queen, sudah mati. Sebaliknya terjadi di Earth-2. Oliver Queen justru yang meninggal, dan ayahnya hidup. Ayahnya kemudian menjadi vigilante di Central City, dengan identitas yang mirip puteranya.

Jadi, bagaimana keempat petunjuk ini bisa membantu menyimpulkan siapa sebenarnya di balik kostum Zoom? Coba lihat saja kesimpulan sementara yang tertulis di halaman berikut!


[page_break no="5" title="Kesimpulan Sementara: Zoom Adalah Salah Satu Keluarga Allen"]


Identitas ZoomDiciptakan oleh Harrison Wells, memiliki kostum yang hampir persis sama dengan kostum Flash Earth-1, dan Harrison secara spesifik langsung mencari Flash Earth-1, Barry Allen, untuk menangani Zoom. Berdasarkan petunjuk-petunjuk besar tersebut, sulit untuk menyingkirkan kemungkinan terbesar saat ini: Zoom adalah Barry Allen. Lebih tepatnya, Zoom adalah Barry Allen dari Earth-2.

Empat Petunjuk Besar tentang Identitas Zoom di Flash!Kemungkinan ini sudah dicantumkan di daftar tersangka Zoom sebelumnya, namun bukti-bukti yang beredar sekarang sepertinya semakin menegaskan temuan tersebut. Barry bisa jadi benar-benar menghadapi kembaran jahatnya dari bumi lain untuk musim kedua ini!

Namun Barry Earth-2 bukan satu-satunya tersangka. Ada satu lagi tersangka lain, yang namanya diperhitungkan berkat bukti nomor empat: Henry Allen.

Identitas Zoom - Henry Allen[read_more id="227926"]

Ya, ini berkaitan dengan kematian Oliver Queen Earth-2, yang menjadikan ayahnya sebagai vigilante. Bagaimana kalau ternyata sosok yang berada di balik kostum Zoom adalah Henry Allen Earth-2?

Kalau memang begitu, kenapa Zoom bisa begitu brutal dalam menghajar Flash? Bagaimana kalau ternyata itu karena Henry Allen Earth-2 tidak pernah melihat puteranya dewasa?

Di Earth-1, yang diincar oleh Reverse Flash bukanlah Nora Allen. Dia datang untuk membunuh Barry kecil, agar ia tidak pernah menjadi Flash. Selamatnya Robert Queen membangkitkan kemungkinan kalau di Earth-2, upaya Reverse Flash berhasil. Entah apa yang terjadi kepada Nora Allen, namun dia benar-benar membunuh Barry kecil.

Henry lalu merasa frustrasi dan akhirnya menjalani eksperimen dari Wells untuk menjadi Zoom. Dia terobsesi dengan kecepatan untuk memastikan dirinya menjadi makhluk tercepat di dunia, agar tokoh-tokoh seperti Reverse Flash tak akan menghancurkan hidupnya lagi. Namun lambat laun obsesinya ini mengubahnya menjadi penjahat.

Tentu saja, untuk saat ini, kemungkinan ini masih spekulasi belaka. Petunjuk tentang identitas Zoom pastinya akan semakin banyak dalam episode-episode mendatang, termasuk pengungkapannya yang seharusnya terjadi sebelum musim kedua berakhir. Kita lihat saja pada akhirnya siapa yang berada di balik kostum hitam Zoom!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU