[Review] The Flash Season 2- Gorilla Warfare: Reverse Flash Kembali?!

Gorilla Warfare - Reverse Flash

Di episode lalu, Barry kehilangan fungsi kakinya. Padahal musuhnya yang sangat kuat, Grodd, benar-benar kembali di episode Gorilla Warfare ini. Bagaimana dia bisa mengatasinya?

1

Main Plot: Grodd


Pertarungan Grodd Vs Flash musim lalu!
Pertarungan Grodd Vs Flash musim lalu!

Ternyata, drama utama episode ini bukanlah apa Flash bisa kembali berjalan. Fungsi kakinya sudah mulai pulih di awal episode, dan berangsur-angsur sembuh sendiri. Metabolisme super yang dimiliki Flash benar-benar membantunya sembuh dengan sangat cepat dari cidera yang bisa membuat manusia biasa lumpuh seumur hidup.

Justru yang lebih lambat pulih adalah kepercayaan diri Flash. Sepanjang episode, Barry diperlihatkan masih merasakan trauma akibat dihajar habis-habisan oleh Zoom di episode sebelumnya. Trauma ini menghalanginya untuk kembali mengenakan kostum Flash, bahkan walau muncul ancaman baru yang juga berbahaya.

Harrison Wells, seakan tak peduli dengan kondisi Barry yang terjadi karena ia mendorong superhero itu untuk melawan Zoom secepatnya, malah ingin kembali ke Earth-2 untuk menghadapi Zoom di sana seorang diri. Namun Caitlin Snow dapat membujuknya agar tetap bertahan di Earth-1 dan mulai memikirkan cara mengalahkan Zoom bersama.

Sementara itu, Grodd menggunakan kemampuannya untuk mengendalikan manusia dengan mendorong seorang ilmuwan mencuri serum khusus dari lab. Setelah ilmuwan itu mengambilkan serum yang ia inginkan, Grodd menghajarnya. Kamu bisa melihat sendiri gambaran apa yang terjadi bila kekuatan Gorilla menghantam manusia biasa.

Tak sampai di situ saja, Grodd lalu menggunakan kekuatan pengendalian pikirannya untuk menculik ilmuwan yang ia percaya: Caitlin Snow. Obat-obatan yang ia curi semuanya memiliki fungsi meningkatkan kecerdasan. Grodd memaksa Caitlin untuk mencari cara agar ada lebih banyak gorilla cerdas sepertinya.

Iris akhirnya memikirkan cara untuk mengembalikan kepercayaan diri Barry: memanggil ayahnya, Henry Allen.

The Flash -- "Gorilla Warfare" -- Image FLA207B_0019b.jpg -- Pictured (L-R): John Wesley Shipp as Henry Allen and Grant Gustin as Barry Allen -- Photo: Cate Cameron/The CW -- © 2015 The CW Network, LLC. All rights reserved.

Henry masih harus berupaya untuk mengembalikan kepercayaan diri puteranya. Namun, setelah kata-kata yang sangat kuat dari Henry, kepercayaan diri Barry pun setidaknya mulai pulih.

Tampaknya tersentuh berkat kata-kata Caitlin, Harrison Wells Earth-2 pun datang untuk membantu tim Flash menyelamatkan Caitlin. Mengetahui kalau Grodd menganggap Eobard Thawne Earth-1 sebagai figur ayah, ia pun mengenakan kostum Reverse Flash untuk mencoba membujuk Grodd melepaskan Caitlin.

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3
4
REVIEW OVERVIEW
Skor Episode
85 %

SHARE
Previous articleSiapkan Android dan iPhone Kalian, Kita Berburu Naga dalam Dragon Encounter
Next articleTrailer My Hero Academia Tampilkan Izuku dan All Might!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.