Ilustrasi 3D Serial Gosick Ini Pasti Bikin Kamu Terkesan!

Ilustrasi 3D

Salah satu ilustrator Jepang, Amano Sakuya membuat ilustrasi 3D untuk mempromosikan manga buatannya, Gosick!

Anamo Sakuya, seorang ilustrator dan mangaka Jepang yang cukup terkenal di Jepang membuat sebuah popup ilustrasi 3D dari serial Gosick untuk mempopulerkan dan mempromosikan manga buatannya tersebut. Karya ilustrasi 3D-nya ini ia foto dan disebarkan melalui media sosial Twitter miliknya, dan langsung membuat banyak otaku tergila-gila pada karya ilustrasi 3D yang ia buat tersebut. Lebih menariknya, karya popup-nya ini dibuat hanya menggunakan pensil, kertas, dan buku gambar saja. Namun hasilnya membuat seolah-olah para karakter yang muncul di serial Gosick berinteraksi di dunia 3D!

Ilustrasi 3DSebelumnya Gosick merupakan sebuah novel tentang sejarah, drama, dan misteri yang ceritanya ditulis oleh Kazuki Sakuraba. Novel Gosick ini sendiri terus berlanjut dari tahun 2003 hingga 2011, karena sangat populer serial Gosick akhirnya diadaptasi menjadi manga dan anime juga. Untuk ilustrasi yang ada di novelnya sendiri digambar oleh Hinata Takeda. Sedangkan untuk seri manga-nya dikerjakan oleh Amano Sakuya dan dirilis perdana pada tahun 2008 yang lalu. Nah, karena serial manga-nya sekarang ini sudah lengkap, Sakuya akhirnya membuat promosi menggunakan ilustrasi 3D dari karakter yang ada pada manga Gosick.

Ilustrasi 3DGosick sendiri mengambil waktu tahun 1924, bertepatan pada sebuah negara Eropa fiksi yang membentang dari Swiss melalui Alpen, antara Perancis dan Italia, ke Laut Mediterania. Dan bahasa yang digunakan adalah berbahasa Perancis. Negara fiksi ini disebut “Saubure.” Ceritanya sendiri berpusat pada tokoh Kazuya Kujo, anak ketiga dari pasukan berjabatan tinggi dari pasukan Imperial Jepang. Kazuya merupakan murid pindahan dari sekolah ST.Marguerite Academy, dimana menyimpan kisah misteri dan urban legend di dalamnya. Lalu ia bertemu Victorique, gadis cantik misterius yang tidak pernah masuk ke kelas, dan menghabiskan waktunya di perpustakaan untuk memecahkan misteri yang belum bisa diselesaikan oleh detektif manapun. Mereka pun akhirnya bersahabat dan terlibat dalam kasus-kasus misteri yang menegangkan.

Ilustrasi 3D

Semua ilustrasi 3D-nya ini telah di-retweed hingga mencapai 2.000 kali dan menginspirasi banyak mangaka lain untuk membuat karya yang sama. Bagaimana menurut pembaca? Apakah karya Amano Sakuya ini juga membuatmu terkesan?


SHARE
Previous articleBase War TH 7 Terkuat Clash of Clans Yang Patut Kamu Coba!
Next articleWow, Indonesia Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Moto GP 2017!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.